Mengenal Jenis Grip Mouse

Mengenal Jenis Grip Mouse 1

Mouse merupakan salah satu alat yang penting bagi para pemain game di PC, karena Mouse merupakan media pemain untuk menggerakkan kursor menjalankan program, dan memilih objek. Di tahun 2021 sekarang ini banyak mouse memiliki berbagai macam bentuk, ukuran, dan jenis.

Mouse-mouse tersebut didesain nyaman digunakan untuk grip tertentu, grip mouse adalah cara gamer dalam menggenggam dan mengoperasikan mouse saat bermain game. Pegangan saat menggunakan mouse biasanya ditentukan oleh ukuran tangan, dan ukuran mouse.

jenis Grip Mouse yang dikenal dalam dunia gamer PC ada tiga yaitu Claw, fingertips, dan palm grip, ke tiga jenis pegangan ini memiliki perbedaan masing-masing, dan tiap orang memiliki jenis grip  yang nyaman di gunakannya. Nah, untuk itu di artikel ini akan menjelaskan ke tiga jenis grip mouse tersebut.

1. Palm Grip

Palm Grip Mouse
Palm Grip Mouse

Palm Grip ini merupakan grip mouse paling umum digunakan oleh gamers maupun bukan, grip ini terasa sangat natural dan relax dimana hampir keseluruhan telapak tangan bersandar di atas mouse dengan jempol bersandar di satu sisi dan kelingking di sisi lainnya.

Hampir semua orang akan nyaman saat menggunakan grip ini, namun grip ini membuat tangan sulit untuk bergerak secara akurat karena tangan akan sedikit sulit digerakkan secara lincah.

Kelebihan grip ini posisi lebih relax, mempunyai kontrol lebih baik saat melakukan gerakan meluncur / slide.

Kekurangan grip ini tidak untuk game yang membutuhkan kecepatan atau gerakan berulang karena kurang lincah.

2. Claw Grip

Claw Grip Mouse
Claw Grip Mouse

Claw Grip adalah posisi saat menggenggam mouse di mana tangan ada dibelakang mouse, sementara jari telunjuk dan jari tengah ada di permukaan mouse.

Gamers PC yang biasanya menggunakan Claw Grip biasanya memiliki ukuran telapak tangan yang besar tapi menggunakan mouse ukuran kecil, hal ini membuat jari telunjuk dan jari tengah harus mundur dan membentuk cakar (claw) untuk bisa mengklik mouse.

Ada yang mengatakan bahwa grip ini merupakan pegangan mouse terbaik yang digunakan untuk game-game FPS, karena grip ini dikatakan memudahkan pemain dalam melakukan akselerasi dan juga presisi untuk memindahkan crosshair.

Keuntungan grip ini memiliki gerakan meluncur cepat, lebih baik dalam hal kestabilan dan presisi. sedangkan kekurangannya lebih cepat lelah, kurang relax, dapat menyebabkan kerenggangan lebih cepat pada jari.

3. Fingertip Grip

Fingertip Grip Mouse
Fingertip Grip Mouse

Fingertip Grip adalah grip dengan kontrol paling bagus, ketimbang grip lainnya, Fingertip Grip ini cukup unik karena cara memegang mouse nya, tapi saat menggunakan grip ini akan terasa lebih natural dari pada claw grip.

Namun Fingertip Grip biasanya membuat stamina pemakainya lebih terkuras daripada grip yang lain, karena hanya jari-jari saja yang bertumpu pada mouse dan sedangkan telapak tangan tidak. Sehingga penggunanya harus menggerakkan mouse posisi telapak tangan yang menggantung. Biasanya pengguna grip ini tidak membutuhkan ukuran mouse yang besar, malah cenderung lebih menyukai mouse  dengan ukuran yang kecil dan berat yang ringan.

Biasanya pengguna grip ini tidak membutuhkan ukuran mouse  yang besar, karena lebih menyukai mouse dengan ukuran yang kecil dan berat yang ringan.

Keuntungan mempunyai kecepatan akselerasi paling tinggi, sedangkan Kekurangannya tidak cocok untuk game yang membutuhkan kelincahan

Nah itulah tiga jenis Grip Mouse atau cara memegang mouse, jadi cara memegang mouse juga banyak jenisnya menyusaikan para pengguna yang lebih nyaman dengan model grip nya. Jadi yang mana nih Grip Mouse para pembaca.

Oh iya, dengan mengetahui jenis atau tipe Grip Mouse ini para pembaca dapat menentukan mouse seperti apa yang cocok dengan Grip Mouse para pembaca.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Hyakyu