Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 1

Para pecinta anime pastinya sudah tahu Attack On Titan bukan? Atau jangan-jangan ada yang belum pernah nonton nih? Wahh jangan sampai kalian ketinggalan anime ini ya karena Attack On Titan ini terkenal dengan ceritanya yang campur aduk dengan karakter-karakternya yang khas dan kuat.

Siapa nih yang masih nunggu full final seasonnya ? pastinya banyak yaaa. Okee daripada berlama-lama yuk kita bahas beberapa karakter terkenal yang ada dalam anime Attack On Titan.

1. Eren Yeager 

Eren semasa remaja (kiri) dan Eren saat menjadi titan (kanan)
Eren semasa remaja (kiri) dan Eren saat menjadi titan (kanan)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Eren Yeager? Dia adalah pemeran utama dari Attack On Titan ini. Karakter yang dimiliki oleh Eren Yeager ini sangat menonjol loh guyss. Eren merupakan anak laki-laki yang memiliki tekad besar dan pantang menyerah. Dia juga bisa berubah menjadi titan shifter lohh. Eren dikenal memiliki hati yang besar dan tidak egois. Eren merupakan tipe orang yang berani ambil resiko dan berani berkorban untuk teman-temannya. Hal ini juga yang membuat Mikasa jatuh hati pada Eren.

Namun sayangnya, banyak orang yang salah menilai tekad dan semangat yang dimiliki Eren. Eren adalah tipe orang yang kuat pada pendiriannya dan tidak peduli dengan perkataan orang lain. Dengan kepribadian seperti itu, Eren sering sekali mengambil tindakan sendiri tanpa bertanya dahulu dengan orang terdekatnya, akibatnya banyak teman-teman Eren yang juga salah paham dengan jalan pemikiran Eren. Eren sendiri memiliki dua sahabat dari kecil yaitu Mikasa Ackerman dan Armin Arlert. 

2. Mikasa Ackerman

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 3

Tokoh kedua adalah Mikasa, yang merupakan salah satu sahabat Eren sejak kecil. Mikasa dikenal sebagai sosok yang tangguh dan sangat kuat bahkan saat berperang melawan para titan Mikasa selalu diandalkan di Survey Corps. Kenapa Mikasa bisa begitu kuat? dan bahkan kekuatannya dikatakan setara dengan 100 pasukan? Jawabannya adalah karena dia adalah keturunan Ackerman. Yang mana Ackerman sendiri merupakan klan terkuat yang ada di Paradis.

Dahulu, klan Ackerman dipercayai sebagai  kesatria raja yang mampu melindungi raja dan keluarganya. Bahkan sanking kuatnya, pada saat disuntik cairan titan, hanya klan Ackerman yang kebal dan tidak mempan dengan cairan tersebut. Sehingga orang yang memiliki klan Ackerman tidak akan bisa berubah menjadi titan. Mikasa ini juga sangat dekat dengan Eren kemanapun Eren pergi, Mikasa akan mengikutinya. 

3. Armin Arlert

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 4

Mungkin buat kalian yang baru nonton di awal season pasti mengira Armin adalah cewek tetapi kenyataanya tidak. Jika kalian mengikuti dari season I sampai final season part I barulah kalian sadar bahwa Armin adalah seorang laki-laki. Pada saat Eren bertemu Armin, dia sedang ketakutan dan di bully oleh teman-teman semasa kecilnya. Dia dikenal sebagai penakut dan lemah. Akan tetapi Armin memiliki kecerdasan yang tinggi.

Hal itu terbukti dari banyaknya strategi yang dibuat buat dalam beberapa episode seperti misalnya sewaktu mengambil senjata di tempat yang penuh titan, dimana mereka harus turun dari atas sambil memegang senjata agar bisa membutakan titan dan menghunus tengkuk secara bersamaan untuk bisa mengambil persediaan senjata. Selain itu, Armin juga yang menyiapkan strategi untuk menemukan Reiner Braun (titan armored) yang saat itu sedang bersembunyi dan dicari oleh Survey Corps. Dan masih banyak sekali ide brilian dari Armin Arlert pada saat melakukan tugas di Survey Corps.

4. Jean Kirstein 

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 5

Wahh pastinya kita semua tahu ya siapa tokoh yang mukanya sering dibilang muka kuda hahahaha. Dia bernama Jean Kirstein, anak laki-laki yang sering bertengkar dengan Eren. Jean sendiri menyukai Mikasa dan sering cemburu jika Eren berdekatan atau peduli dengan Mikasa. Jean dikenal sebagai orang yang suka marah-marah apalagi jika berbeda pendapat dengan Eren maka perang pun akan dimulai. Awalnya Jean tidak berniat untuk masuk kedalam Survey Corps dan lebih memilih untuk menjadi Military Police akan tetapi sejak dia kehilangan salah satu temannya yaitu Marco Bott maka ia bertekad untuk masuk Survey Corps dengan tujuan untuk balas dendam dan ikut membasmi para titan. 

Jean sendiri memiliki karakter yang unik, dia memiliki kepemimpinan yang baik dengan tingkat kepercayaan diri yang juga tinggi. Tidak hanya itu, Jean juga merupakan salah satu anggota Survey Corps terbaik urutan nomor enam setelah Eren Yeager. Jean merupakan orang yang suka ceplas-ceplos dan itulah sebabnya Eren sering beragumen dengan Jean. Si muka kuda penggemar telur dadar ini juga memiliki optimisme yang tinggi dan dia juga memiliki dua sahabat lain yaitu Connie Springer dan Sasha Blouse. Ketiga orang ini sangat kocak dan selalu memiliki tingkah yang bisa membuat penonton tertawa. 

5. Connie Springer 

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 6

Connie adalah orang yang dekat dengan Jean dan juga Sasha, dia adalah seorang yang kocak dan juga pintar mengendalikan manuver. Connie sendiri dikenal sebagai orang yang lucu karena kebodohannya sendiri. Banyak sekali tingkah laku Connie yang membuat teman-temannya tertawa apalagi saat bersama dengan Sasha yang juga sama-sama oleng karena ketidakwarasan lelucon mereka. Ciri khas dari Connie ini adalah berkepala plontos dengan muka yang polos. Connie sendiri awalnya dekat dengan Reiner Braun dan Bertholdt Hoover akan tetapi sejak tahu bahwa mereka adalah penghianat maka Connie dekat dengan Jean dan juga Sasha. 

Tetapi Connie ini juga memiliki pribadi yang cengeng dimana pada saat mereka harus menghabisi titan armored yaitu Reiner, dia dan Sasha menangis karena tidak tega untuk menghabisi dan melukai temannya itu. Disatu sisi, Connie sadar bahwa Reiner dan Bertholdt adalah penghianat akan tetapi dia juga sadar bahwa mereka berdua juga sempat menjadi bagian dari keluarga Survey Corps. Connie juga bisa mengendalikan Sasha dan Sasha juga bisa mengendalikan Connie jika salah satu dari mereka ada yang tidak waras wkwkwk maksudnya oleng maka mereka berdua akan saling mengingatkan. 

6. Sasha Blouse 

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 7

Siapa nihh yang kangen Sashaaa?? aku juga kangen banget loh dengan salah satu karakter ini. Sasha Blouse merupakan seorang gadis yang sangat gila akan makanan. Jika ada makanan di depan matanya pasti akan lenyap seketika. Pada saat perkenalan murid angkatan ke-104, Sasha Blouse dengan santainya melahap kentang yang masih hangat. Sampai akhirnya dia harus dihukum karena makan pada saat pelatihan. Sasha sendiri merupakan seorang pemburu dan dia sendiri memiliki indera pendengaran yang sangat kuat sehingga teman-temannya mengandalkan dia karena dapat memberi kode bahwa ada sesuatu yang sedang tidak beres. 

Sasha terbiasa berburu hewan di hutan bersama dengan ayahnya. Dia sendiri masuk karena dorongan ayahnya. Awalnya, Sasha dikenal sebagai karakter yang kocak dan penakut akan tetapi rasa takut itu hilang dan mendorong Sasha untuk melawan Titan seorang diri. Pada saat itu, Sasha menolong seorang adik perempuan yang masih kecil dimana ibu dari adik tersebut sudah digigit oleh titan sehingga mau tidak mau Sasha harus menolong adik tersebut dan melawan titan sendirian. Untungnya, pada saat itu dia bertemu dengan ayahnya dan dia beserta adik kecil tersebut bisa lolos dari titan. Sasha dikenal sebagai orang yang baik hatinya dan suka menolong. 

7. Levi Ackerman 

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 8

Eitsss.. siapa disini penggemar Levi? Meskipun bukan tokoh utama, namun tokoh ini juga memiliki ketenaran yang sama dengan Eren lohh.. Kok bisa??. Nah ada beberapa alasan kenapa Levi sangat digemari. Yang pertama, tokoh terkuat dengan memiliki kemampuan bertahan hidup sangat lama dibanding dengan teman-teman seangkatannya. Banyak yang bertanya-tanya, apakah Levi Ackerman bersaudara dengan Mikasa Ackerman? jawabannya adalah tidak. Levi memang memiliki marga yang sama karena dia juga berasal dari klan yang sama dengan Mikasa. Levi sendiri memiliki latar belakang yang menyedihkan, dahulu hidupnya sangat miskin dan sanking miskinnya, dia harus menyaksikan sendiri ibunya meninggal karena kelaparan.

Levi yang sangat kecil seperti anak busung lapar hanya bisa terdiam dan menggunakan pakaian ibunya. Sampai akhirnya, dia bertemu pamannya yaitu Kenny Ackerman yang mengambil dia dan mengajarinya untuk bertahan hidup. Sayangnya Kenny pada saat itu meninggalkan Levi karena menanggap Levi sudah mampu menjaga diri. Dulu Levi hidup dibawah tanah bersama dengan kedua sahabatnya yaitu Isabela Magnolia dan Farlan Church. Mereka bertiga merupakan pencuri bawah tanah yang bisa menggunakan manuver dengan baik. Levi bisa masuk Survey Corps karena Erwin Smith. Levi juga terkenal dengan kemampuannya mengalahkan banyak titan sekaligus dengan kecepatan hunus pedang yang tinggi. 

8. Erwin Smith 

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 9

Semua orang akan kagum dengan kepemimpinan Erwin Smith. Dia terkenal jenius dengan strategi penyerangan dan juga dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dalam mengambil keputusan. Tidak hanya itu, dia seorang pemimpin yang berani bayar harga untuk memperjuangkan kebebasan. Erwin Smith adalah pemimpin pasukan dari Survey Corps, dia sendiri memiliki tekad yang kuat untuk mencari tahu asal-usul titan dan ingin menggali lebih dalam informasi titan. Dia juga memiliki tekad untuk mengalahkan para titan untuk mendapatkan kebebasan bagi para umat manusia. Erwin dan kawan-kawan sangat kompak dan terkenal dengan improvisasinya sehingga mereka memiliki banyak akal untuk memenangkan suatu kejadian/peristiwa. 

Erwin juga dikenal sebagai orang yang pandai melihat peluang dan mampu untuk membaca kelebihan dari setiap prajuritnya. Setiap strategi dari Erwin akan dianggap gila oleh teman-temannya. Tetapi teman-temannya sendiri sangat yakin dengan keputusan Erwin dan langsung mengikuti perintahnya dan menjalankan rencananya. Karakter Erwin tidak perlu diragukan lagi karena kemampuan kepemimpinan dan kepintarannya sudah terbukti dengan jelas. Erwin juga yang merekrut Levi dan kedua temannya untuk bergabung dengan Survey Corps. Dia pintar untuk melihat keuntungan dari  berbagai situasi dan memiliki ketenangan yang sulit dimiliki oleh kebanyakan orang ketika diperhadapkan dengan masalah genting. 

9. Hange Zoe 

Mengenal Karakter Hebat Di Attack on Titan 10

Karakter Hange ini juga sangat unik, banyak orang yang mengaku kegilaannya terhadap titan. Hange dikenal sebagai sosok yang pintar dan selalu melakukan penelitian terhadap titan. Dia tidak takut terhadap titan dan ketika dia bertemu dengan titan, Hange akan tergila-gila untuk mendekati titan tersebut. Rasa ingin tahunya tentang titan sangat tinggi hingga semua orang yang menonton juga akan terheran-heran dengan Hange ini.

Hange juga dikenal sebagai orang yang kocak karena tingkahnya yang aneh dan selalu ingin bereksperimen dengan titan. Bahkan dia juga yang menyarankan untuk mengambil titan hidup-hidup dan menangkapnya untuk mengetahui lebih dalam tentang titan.Hange pun dekat dengan Erwin dan Levi, bahkan Erwin pun mempercayakan kepemimpinannya kepada Hange. Hange bercita-cita agar suatu saat dia bisa mengetahui asal usul munculnya titan dan bagaimana cara menghentikan jumlah titan yang tidak berhenti. Hange merupakan salah satu karakter terkuat dengan karakter unik dalam Attack On Titan

Dari karakter yang diatas, masih banyak lagi karakter hebat yang dibuat oleh Hajime Isayama. Alur cerita dan karakter tokoh yang kuat patut diacungi jempol. Hajime merupakan salah satu penulis cerita yang jenius dengan plot cerita tidak terduga. Buat kalian yang masih menunggu final season part II , kita tunggu di tahun depan yaa.  

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

YellowSky