Mengenal Kiprah Klub Santos FC

Mengenal Kiprah Klub Santos FC

Pernahkah kalian mendengar salah satu besar di negara Brazil yaitu bernama .

Jika kita membicarakan mengenai tentunya kita akan mengkorelasikan dengan berbagai produk pemain yang dihasilkan oleh klub ini untuk kontribusinya terhadap Timnas Brazil dan juga beberapa klub besar terutama di Eropa.

Sebut saja Pele dan juga Neymar yang merupakan produk asli dari yang saat ini menjadi salah satu pesepakbola ternama dan selalu dikenang.

Klub ini berdiri sejak tahun 1912 yaitu tepatnya pada bulan April Santos merupakan salah satu klub ternama di Brazil dan merupakan salah satu klub besar yang merajai kompetisi di Brazil.

Dibalik kejayaan Santos, ada beberapa hal menarik yang bisa kalian tahu salah satunya munculnya legenda baru yang menyerupai Pele.

Neymar Jr

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Klub Nice
Mengenal Kiprah Klub Santos FC

Hal menarik yang pertama mengenai ini adalah munculnya Bintang Muda baru yang digadang-gadang mirip dengan legenda Brasil yaitu Pele.

Tepatnya pada tahun 2009, wonderkid berhasil ini sukses merubah Santos kembali meraih kejayaannya dengan mempersembahkan beberapa gelar prestisius tiga dan juga copa brasil.

Neymar sendiri merupakan produk asli dari klub ini dan dari situlah ia mulai dikenal sebagai pemain hebat dan terkenal di dunia.

Neymar bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior atau sering disebut Neymar jr, ia bergabung ke skuad senior, Santos ketika dirinya berumur masih sangat muda, dan ketika ia masih berada di umur remaja atau belasan tahun, yaitu mirip seperti halnya yang dialami legenda sebelumnya Pele.

Belum pernah terdegradasi

Mengenal Kiprah Klub Santos FC

Hal menarik lainnya dari klub ini bawa klub ini belum pernah merasakan terdegradasi dari liga utama Brazil sejak klub ini berdiri.

Baca juga  24 Pemain Sepakbola Yang Memiliki Nama Lucu Menurut Kacamata Bahasa Indonesia, Thithipan, Kuat, Sambat, Raposo, Dll

Klub ini selalu konsisten tampil impresif di kompetisi utama di Brazil, sementara hal yang menjadi faktor utama, kenapa ini belum pernah terdegradasi adalah karena beberapa faktor, diantaranya pembinaan pemain muda di akademi sepak bolanya terbukti bahwa Santos sering melahirkan pemain-pemain hebat kelas dunia sekaligus mengangkat pamor klub ini menjadi klub papan atas, meskipun klub ini sering mengalami pasang surut, namun tetap saja klub ini merupakan salah satu Klub terbesar di Brazil.

Pele dan Coutinho

Mengenal Kiprah Klub Santos FC

Pada tahun 1956 muncul pemain yang terbilang masih sangat muda yang masih berumur sekitar 15 tahun bernama Pele.

Pencari Bakat menemukan bakat luar biasa dari seorang pemain remaja yang masih berumur belasan tahun masuk ke dalam skuat utama dari klub ini dari Akademi .

Baca juga  Prediksi Liga Premier Inggris: Norwich City vs Brighton & Hove Albion

Pemain yang terbilang masih sangat muda itu muncul sebagai pemain yang sangat dikagumi, mengingat penampilannya yang sangat luar biasa sehingga dia masuk ke dalam skuad utama dan menghadapi Corinthians di laga pertama ia debut bersama klub Santos FC.

Berbicara soal Pele juga tidak lupa sosok seorang Coutinho, di mana duet antara pele dengan Coutinho ini merupakan duet yang sangat menarik di klub legendaris Santos.

Dua pemain saat itu menjadi pemain pilar dari klub dan menjadi ujung tombak dari klub Santos FC ini, sehingga Santos FC ini ditakuti oleh tim-tim lawan.

Hal yang menarik di mana Pele dan Coutinho sukses membawa klub ini meraih Copa libertadores dan juga melenggang maju ke kompetisi piala dunia antar klub melawan Benfica.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha