Mengenal La Bombonera Markas Boca Junior Yang Terkenal Semarak

Mengenal La Bombonera Markas Boca Junior Yang Terkenal Semarak

Argentina merupakan negara terkenal akan sepak bolanya. Negara yang pernah menjuarai Piala Dunia tahun 1978 dan 1986 ini tidak pernah ketinggalan menciptakan pemain-pemain hebat, seperti Mario Kempes dan Diego Armando Maradona, serta tentunya pemain terbaik dunia saat ini, sekaligus membela klub ternama Barcelona, sang bintang Lionel Messi.

Baca juga  Mengenal Stadion Sir Hubert Murray Stadium, Kebanggan Papua New Guinea

Selain melahirkan klub nasional yang memiliki segudang pemain berkelas dunia. Tentunya tidak salah kalau kita mengenal lebih dekat dengan atau markas mereka Argentina. Berbicara tentang , tentunya Argentina memiliki home base yang tak kalah megah dengan kebanggaan negara lainnya.

Baca juga  Intip Sandygate Road, Stadion Tertua
Mengenal La Bombonera Markas Boca Junior Yang Terkenal Semarak

Bahwa tak kalah serunya pertandingan el classico antara Real Madrid melawan barcelona, Di Argentina sendiri ada laga bertajuk Superclassico yang menyajikan pertandingan dua raksasa tim Argentina yaitu Boca Juniors dengan River Plate.

Laga tersebut menjadi salah satu pertandingan dengan antusiasme penonton paling tinggi di Argentina. Pasalnya, pertandingan dua klub besar itu selalu menghadirkan atmosfer penonton yang semarak dengan membludaknya penonton yang memadati tersebut. Hal tersebut membuat di Argentina menjadi sangat hidup dan semarak.

bernama , terletak di Buenos Aires, Argentina dan merupakan deretan termegah di dunia, dengan arsitek bangunan yanag modern, serta fasilitas yang sudah berstandar fifa. ini merupakan markas dari klub terkenal Argetina Boca Juniors dan ini merupakan paling populer di Amerika Latin.

Suasana atmosfer di setiap ada pertandingan, khususnya , stadion ini terbilang sangat semarak dan meriah. Ini sama halnya dengan pertunjukkan olahraga, seni, dan budaya.

Para pendukung membludak mengisi seluruh stadion. Disisi lain banyak yel-yel yang sangat padu dan kompak serta ditambah alunan musik pendukung di dalam stadion.

Tak ubahnya seperti nuansa di Markas AC Milan maupun Inter Milan, San Siro, nuansa meriah para suporter yang dengan lantang dan keras meneriakkan yel-yel atau nyanyian dukungannya terhadap tim kebanggaannya.

Stadion ini memang hanya berdaya tampung 49.000 kursi penonton, namun, menjadi terkenal karena atmosfer panas yang diberikan saat bertanding. Stadion ini terbilang sudaha cukup tua, yaitu berdiri sejak tahun 1940.

Namun pada tahun 1986, stadion ini berganti nama menjadi stadion Alberto J. Armando, tujuannya untuk menghormati presiden Boca Juniors saat itu bernama Alberto J. Armando. Namun, para pendukung masih menamakaan stadion ini sebagai

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra