Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Schalke 04 klub yang saat bermain untuk kompetisi Fußball-, kompetisi divisi dua Liga Jerman, klub asal Jerman yang sudang malang melintang di berbagai event profesional dunia.

Klub yang berbasis di Gelsenkirchen sebuah kota pusat pertambangan di Jerman ini memiliki nama lengkap Fußballclub Gelsenkirchen-Schalke 04 e. V. Klun kota Gelsenkrichen bernama Schalke yang berdiri sejak 1904.

Klun ini memiliki julukan Die Königsblauen atau The Royal Blues. Julukan lain Die Knappen atau the The Miners), bermain di Veltins Arena markas Schalke dengan kapasitas penonton 60 ribu.

Sejarah

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Klub ini didirikan pada tahun 1904, dan salah satu klun raksasa Jerman yang setara dengan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Klub mengalami naik turun performa, meski pernah juara enam kali beruntun Liga Jerman pada kurun waktu tahun 1934 hingga tahun 1942, namun klub ini sempat mengalami beberapa masalah.

Baca juga  Prediksi Pekan 14 Bundesliga: Union Berlin vs RB Leipzig 4 Desember 2021

Sejak tahun 1963 hingga sekarang kondisi tak berubah yang tadinya klub ini mendominasi kompetisi Liga bergengsi di Jerman itu, namun gelar juara Bundes Liga tak pernah mereka raih.

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Sementara di pentas lain seperti Piala Jerman atau sekarang lebih dikenal dengan DFB Pokal, Schalke pun meraih hasil positif kala menyandang juara di tahun 1972, tahun 2001, dan tahun 2002.

Sementara di kompetisi kontinental, Schalke menyabet gelar bergengsi UEFA Cup, saat menyingkirkan Inter Milan di partai final. 

Kemudian kondisi buruk menimpa klub ini pada tahun 2006, saat badai krisis dan juga berpengaruh dalam skuad Schalke yang juga mengakibatkan penampilan tak baik dialami klub ini.

Baca juga  Prediksi Bundesliga: Hoffenheim vs Borussia Dortmund 22 Januari 2022

Pemain Kunci 

Sederet pemain Schalke 04 pernah mengisi skuad biru ini, ada  pemain beelabel maupun pemain non Jerman yang sukses membawa klub ini menjadi klub papan atas di Jerman. Salah satunya pemain asal Kroasia yang merupakan rekan punggawa Real Madrid Ivan Rakitic.

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Pemain ini merupakan gelandang multi fungsi dan dapat bermain di semua lini. Pemain ini menjadi andalan skuad biru sebagai kreator serangan yang berposisi di jantung tengah Schalke. 

Pemain kedua, Kevin Kuranyi yang merupakan penyerang paling berbahaya di Jerman, pernah menjadi ujung tombak skuad de panser.

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Sempat menjadi striker paling. Dan merupakan pemain kunci Schalke saat itu.

Dia memegang kendali di lini depan pasukan biru serta pernah menjadi top skorer Schalke sampai dengan saat ini.

Baca juga  Saat-saat Masa keemasan Bunyodkor 2008
Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Pemain berikutnya adalah pemain andalan Peru, Jefferson Farfan. Mantan pemain PSV Eindhoven ini juga sempat menjadi andalan skuad emas Schalke dan merupakan mantan pemain kunci Schalke.

Veltins Arena

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Veltins Arena, merupakan markas 04 dan pertama kali dibuka pada tahun 2005 sesaat sebelumnya telah dilakukan renovasi besar-besaran dikurun waktu 1998 hingga 2002.

Stadio kebahagiaan Schalke ini berada di kota Gelsenkirchen, Jerman, dan pernah dipergunakan perhelatan Akbar Piala Dunia 2006.

Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Stadion ini termasuk salah satu stadion modern dan canggih di dunia. Dengan atap yang bisa buka tutup untuk mengantisipasi cuaca tidak baik ketika ada pertandingan.

Selain itu lantai stadion pada lapangan ini juga bisa dibuka tutup ketika dipergunakan untuk event lain, seperti konser musik dan event lain di stadion ini.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha