Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 1

Red Bull merupakan merk minuman ternama di Austria, yang merupakan sebuah perusahaan minuman berenergi yang berasal dari Austria yang cukup dikenal sebagai sebuah platform nama tim olahraga terkenal di dunia.

Beberapa tahun lalu, Red Bull menggelontorkan uangnya di beberapa tim olahraga di dunia, termasuk sepakbola, MotoGP, Formula One, Balap Rally, selancar, hoki es, dan olahraga lainnya.

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 3

Sejak 1 April 1987 minuman bernama Red Bull pertama kali di di distribusikan atau diperjual belikan di Austria. 

Kemudian setelah beberapa tahun berjalan, produksi minuman ini tidak hanya berfokus pada penjualan produksi minumannya saja, namun juga menjadi merk yang kemudian mempelopori sejumlah klub-klub olahraga dunia.

Berikut beberapa tim olahraga dunia yang disponsori dan mempergunakan nama Red Bull :

1. Red Bull Salzburg (RB Salzburg)

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 4

Sebuah klub sepakbola ternama di Austria, yang awalnya bernama SV Austria, namun setelah diakuisisi oleh Perusahaan Red Bull, akhirnya nama klub ini diganti menjadi RB Salzburg atau Red.

Tepatnya pada tahun 2005, SV Austria diubah menjadi RB Salzburg dengan semua logo Jersey identik dengan karakteristik merk dagang Red Bull.

Bisa dibilang klub ini cukup populer di Austria dan beberapa kali banyak meraih prestasi terbaik nya baik di kancah domestik maupun kancah internasional. 

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 5

Tak terkecuali di kancah Liga Champions dengan keikutsertaan klub ini di ajang bergengsi setiap tahun ini.

Jika menilik tentang produk pemain andalan mereka, sebut saja Erling Haaaland yang pernah memperkuat klub ini sebelum akhinya pindah ke Borussia Dortmund.

2. New York Red Bull

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 6

New York Red Bull , Sebuah klub sepakbola ternama di Amerika serikat yang berkompetisi di Major League sebelumnya bernama New York/New Jersey MetroStars kemudian klub ini dibeli oleh Perusahaan minuman Red Bull pada tahun 2006.

Pasca diambil alih oleh pihak Redl Bull pada tahun 2006 Kemudian berganti nama menjadi New York Red Bull, hal ini menjadi momen bagus bagi pemain-pemain yang bermain di Major League khususnya di Major League, karena mereka bisa memiliki peluang untuk bermain di kompetisi Eropa, sebut aja mereka bisa berpeluang membela klub RB Salzburg karenA  menjadi franchise baru di Major League Soccer hingga saat ini. Banyak pemain muncul dari klub ini dan telah diintegrasikan ke klub RB lainnya, sebut saja Tyler Adams yang saat ini bermain di Leipzig.

3. RB Leipzig

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 7

Berbeda dengan RB Salzburg, Red Bull kembali membidik klub Eropa, namun asal Jerman, yang bermain di Bundes Liga Jerman.

Red Bull Leipzig menjadi klub berikutnya yang diakuisisi oleh RB, alhasil Lepizig menjadi klub sepakbola di Jerman yang menerapkan gaya bermain oktan dengan materi pemain muda Jerman, dan membuat klub ini mampu bersaing dengan klub sepakbola lain di Jerman seperti Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund.

 4. Red Bull Racing (RBR)

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 8

Berbeda dengan sepakbola, nampaknya Red Bull juga bergulat di dunia balapan, lebih pastinya di balap Formula One atau Formula 1.

Namanya Red Bull Racing atau lebih dikenal dengan nama RBR. Hal ini dilakukan dengan Scuderia Toro Rosso yang merupakan salah satu tim di kejuaraan F1, produk sebuah minuman berenergi yang kemudian Red Bull Racing ini memulai debutnya pada tahun 2005.

5. Red Bull KTM Factory Racing ( MotoGP)

Mengenal Lebih Dekat Sepak Terjang Red Bull di Dunia Olahraga 9

Red Bull juga bergulat di dunia MotoGP, timnya bernama Red Bull KTM Factory Racing yang merupakan tim pabrikan dari produk KTM yang berlaga di kejuaraan balap MotoGP.

Dari beberapa tim olahraga yang mempergunakan nama Red Bull sebagai sponsor sekaligus pemilik tim tersebut hanyalah beberapa bagian dari banyaknya tim Red Bull di sektor olahraga.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Tri Muhammad