Mengenal Mobil Masa Depan Berbahan Bakar Hidrogen, Toyota Mirai 2021

Mengenal Mobil Masa Depan Berbahan Bakar Hidrogen, Toyota Mirai 2021 1

Salah satu mobil masa depan yang akan hadir dengan adanya teknologi masa depan adalah sebuah mobil bernama Toyota Mirai. “Mirai” sendiri merupakan kosakata Bahasa Jepang, berarti “masa depan”. Mirai 2021 ini kini tak hanya t mengandalkan bahan bakar minyak (BBM) ataupun mesin hybrid (kombinasi antara BBM dan tenaga listrik baterai). Namun Mirai Toyota 2021 ini di desain dengan bahan bakar yang lebih ramah lingkungana dan tergolong mobil yang dirancang memenuhi teknologi masa depan. Mobil Toyota Mirai kali ini berbahan bakar Hidrogen atau Air. 

Toyota Mirai 2021 diproduksi di Motomachi di Jepang. Mirai sendiri mulai diproduksi dan masuk ke pasar komersial sejaka November 2014, sewaktu itu Mirai tampil pertama kali di Los Angeles, Amerika Serikat. MIrai sudah mulai memproduksi sebanyak 700 unit kendaraan. Harga unit Mirai sekitar Rp. 800 Juta. Diperkirakan MIrai akan masuk Indonesia tahun 2021 ini. Namun di Jepang Mirai sendiri sudah dijual ke pasaran sejak tahun 2014. 

Kendaraan listrik baterai adalah pertaruhan besar industri untuk masa depan otomotif tanpa emisi.Meskipun mobil listrik  baru banyak yang bermunculan, dengan ekspektasi dapat menarik perhatian lebih banyak pelanggan. Mirai memperkenalkan kendataan mempergunakan teknologi yang juga ramah lingkungan dengan teknologi fuel cell. Arti fuel cell sendiri yaitu sebuah alat  yang dapat menghasilkan listrik dari hasil reaksi dua senyawa antara hidrogen dan oksigen.

Fuel cell ini bekerja layaknya baterai, hanya saja tidak memerlukanpengisian atau charager seperti mobil listrik pada umumnya. Karena mobil berteknologi ini akan secara kontinyu menghasilkan listrik selama dua senyawa hidrogen dan oksigen dalam kendaraan terpenuhi. Mirai ini dinilai lebih irit dan juga ramah lingkungan disamping bisa menghasilkan energi listrik dari hidrogen, Mirai juga hanya mengeluarkan air sebagai hasil emisinya.

Toyota Mirai terbaru ini mempergunakan tiga tangki untuk menyimpan bahan bakar air yang digunakan untuk menggerakkan motor listriknya. Di Jepang sendiri, MIrai mulai memperkenalkan harga mulai dari 7.100.000 yen dengan spesifikasi berbeda-beda, untuk Toyota Mirai tipe G Toyota Mirai dibanderol hampir Rp 1 miliar rupiah.

Mobil Toyota Mirai terbaru 2021 saat ini, memiliki delapan warna body untuk market Jepang, salah satunya warna Force Blue Multiple Layers yang baru dikembangkan saat ini. Warna yang terlihat sangat nge jreng dan mencolok, serta  sangat menarik. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS