Mengenal Para Tokoh Money Heist

Mengenal Para Tokoh Money Heist 1

Siapa nih yang sudah menonton Money Heist dari season 1 sampai season 4? Pastinya kita penasaran banget kan bagaimana kelanjutannya di season 5. Money Heist sendiri merupakan salah satu film yang paling saya rekomendasikan karena alur ceritanya yang menarik dengan tokoh-tokohnya yang keren. Selain itu, karakter dari Money Heist juga dikenal unik karena anggotanya menggunakan nama-nama kota. Yuk simak sampai habis!

1. Berlin 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 3

Berlin merupakan salah satu tokoh yang dikenal oleh para anggota lainnya sebagai pemimpin kedua setelah Profesor. Dalam perannya, Berlin sendiri memiliki karakter yang tenang, bisa memimpin dan berani ambil risiko. Andres de Fonolossa atau yang biasa dipanggil Berlin dikenal sebagai orang yang bijak dalam menentukan keputusan. Tidak hanya itu, Berlin juga pandai dalam bersikap meskipun berada di situasi panik.

Ketika mereka semua mencoba mencetak uang dan menyandera sekelompok orang, Berlin hadir untuk menenangkan mereka seperti seorang terapis. Kisah percintaan Berlin tidak ndah, diceritakan bahwa dia sudah lebih dari 3x bercerai dengan para mantan istrinya. Meskipun dia bukan sosok yang sempurna, saudara dari Profesor ini dikenang sebagai karakter yang pintar merangkul anggotanya dan membuat strategi.

2. Tokyo 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 4

Tokyo dikenal sebagai wanita yang berani dan bertindak sembarangan. Di dalam cerita, Tokyo adalah kekasih dari anggota lainnya yang bernama Rio. Tokyo dikenal sebagai pengacau di dalam anggotanya dan terlihat sangat bucin dengan kekasihnya Rio. Tokyo dikenal sangat cantik dan menarik sehingga sempat membuat Denver dan Rio bertengkar untuk mendapatkan Tokyo, tapi hal itu tidak terjadi karena Denver jatuh cinta dengan Stockholm (salah satu sandera yang juga menjadi anggota dari Money Heist).

Tokyo dulunya adalah seorang buronan dan ketika dirinya hendak dicari polisi, dia hendak melarikan diri dan ditemukan oleh Profesor untuk diajak bergabung dalam rencananya. Awalnya Tokyo tidak percaya dengan Profesor sampai akhirnya dia yakin untuk bekerja sama dan menjadi tim dari Profesor. 

3. Moscow

Mengenal Para Tokoh Money Heist 5

Moscow merupakan anggota tertua yang ada dalam Money Heist, dia merupakan ayah dari Denver. Salah satu tujuan Moscow ingin bergabung dengan tim Profesor adalah agar dia dan anaknya bisa hidup enak tanpa harus mencuri lagi atau bahkan masuk penjara. Moscow dipercaya oleh Profesor sebagai ahli untuk mengebor dan memperhitungkan tempat untuk kabur melalui bawah tanah. Adapun keinginan Moscow adalah bisa kabur dari bank tersebut tanpa tertangkap oleh polisi dan membawa uang banyak. Setelah mereka mendapatkan uang yang dicetak sendiri, mereka berencana untuk melarikan diri dan memulai hidup kembali seperti sedia kala.

Moscow adalah ayah yang sangat menyayangi anaknya Denver, dia sendiri sedih dengan nasib Denver yang selalu menjadi anak nakal dan tukang bully. Moscow selalu berharap bahwa anaknya dapat memperbaiki nasibnya dan hidup nyaman. Sayangnya, peran Moscow dalam Money Heist ini tidak berlangsung lama, Moscow meninggal akibat tertembak polisi pada saat membukakan pintu gerbang bank untuk menyelamatkan Tokyo yang saat itu sempat ditangkap kemudian meloloskan diri dan masuk lagi ke dalam bank. 

4. Nairobi

Mengenal Para Tokoh Money Heist 6

Siapa disini yang juga rindu dengan peran Nairobi? Tentunya banyak diantara kita yang juga menyayangkan tokoh Nairobi ini harus terhenti karena dia tertembak oleh seorang sandera yang bernama Gandia. Awalnya, hidup Nairobi berhasil diselamatkan setelah tertembak oleh penembak jitu kepolisian dari jarak jauh. Akan tetapi belum sepenuhnya pulih, Nairobi terkena tembakan lagi tepat di kepalanya sehingga akhirnya Nairobi pun meninggal. Banyak yang sedih ketika peran Nairobi ini meninggal karena Nairobi sendiri merupakan tokoh yang menyenangkan dan pintar dalam memalsukan uang.

Dalam aksinya, Nairobi bertanggung jawab atas pencetakan uang. Ia bekerja sama dengan beberapa sandera yang mampu dan mengerti bagaimana mencetak uang. Nairobi adalah seorang yang baik hati, ketika Monica Gaztambide (sebelum bergabung dan berubah nama menjadi Stockholm) ditembak oleh Denver karena perintah dari Berlin, dia membantu untuk mengobati Monica dan membantu Denver untuk merahasiakan keadaan Monica yang saat itu masih hidup dari sepengetahuan Berlin. Namun seiring berjalannya waktu, Berlin akhirnya memutuskan untuk membiarkan Monica tetap hidup.

5. Helsinki 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 7

Helsinki merupakan seorang prajurit yang berasal dari Serbia, dia dikenal pintar dalam menggunakan senjata. Helsinki membawa saudara sepupunya yang bernama Oslo untuk bergabung dengan rencana Profesor. Dalam cerita, Helsinki dikenal sebagai laki-laki yang patuh pada perintah, dia tahu kapan harus berbuat tegas dan kapan tidak.

Helsinki sendiri adalah seorang gay / penyuka sesama jenis. Helsinki sendiri mengakui bahwa dia seperti itu karena kondisi yang mengharuskan dia berinteraksi terus menerus dengan para laki-laki lainnya. Nairobi sempat menaruh hati pada Helsinki akan tetapi Helsinki sendiri mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada perempuan. Wahh karakter Helsinki unik sekali ya guys!!

6. Oslo 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 8

Oslo adalah sepupu dari Helsinki, tokoh ini sendiri memiliki perawakan yang menyeramkan dan seperti preman. Di dalam cerita, Oslo adalah seseorang yang jarang berbicara. Dia sangat dekat dengan Helsinki sehingga tiap kemanapun Helsinki pergi, Oslo pun ikut. Mereka berdua sudah seperti saudara kembar. Sayangnya peran Oslo di dalam cerita ini sangat sebentar, dalam season pertama, peran Oslo harus terhenti karena kepalanya dipukuli oleh para sandera hingga akhirnya meninggal.

Pada momen itu, Helsinki sangat sedih dan marah. Begitu juga dengan para anggota lainnya yang juga meratapi kepergian Oslo pada saat itu. Kematian Oslo adalah rencana dari Arturo Roman (direktur bank yang disandera). Arturo merupakan tokoh yang dibenci oleh anggota Money Heist dan juga penonton. 

7. Denver

Mengenal Para Tokoh Money Heist 9

Selanjutnya ada Denver yang di dalam perannya ia adalah anak dari Moscow. Dia dikenal sebagai orang yang berdarah panas dan cepat emosi. Dia sendiri sering dikeluarkan dari sekolah karena suka membuli dan memukul teman satu sekolahnya. Denver memiliki watak yang sangat keras dan dirinya juga sering keluar masuk penjara. Kelakuan Denver ini sering ditangisi oleh ayahnya Moscow.

Meskipun ayah dan anak ini sering berargumen tetapi mereka berdua saling menyayangi satu sama lain. Denver mulai jatuh cinta dengan Monica alias Stockholm ketika dia sering mengobati dan menemani Monica pada saat dirinya terluka akibat tembakannya. Moscow yang tahu tentang hubungan mereka berdua pun langsung menasihati Denver dan mengatakan bahwa dia belum pantas untuk Monica karena dia adalah perempuan yang berpendidikan sementara Denver tidak. Denver pun sempat marah tetapi seiring berjalannya waktu, mereka berdua akhirnya bisa bersama.

8. Rio 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 10

Rio adalah seorang yang termasuk paling muda dalam Money Heist, dia dikenal pandai dalam hal komputer dan meretas segala sesuatu. Dia juga seorang programmer yang dengan mudah membobol akun situs penjualan senjata dari pasar gelap. Dirinya adalah kekasih Tokyo, mereka berdua terlihat sangat lekat dan sering terlihat sebagai sepasang kekasih yang bodoh dan egois.

Rio cenderung labil dan mudah tergoncang emosinya. Oleh karena itu, Profesor sejak awal sudah mengetahui karakter Rio dan mengajari Rio agar tidak mudah terpancing oleh emosi sesaat. Rio merupakan salah satu anggota tercedas dalam hal meretas dan masuk ke dalam situs-situs rahasia. 

9. Lisbon 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 11

Sebelum bergabung dengan para anggota Money Heist, Lisbon merupakan inspektur polisi yang memimlin kasus pencurian dan penyanderaan korban. Akan tetapi dia tidak menyadari bahwa dia telah masuk perangkap Profesor sehingga ketika dia mengetahui bahwa orang yang selama ini adalah Profesor (yang merupakan dalang dari rencana ini), Lisbon malah jatuh cinta dengan Profesor dan mendukung rencananya.

Lisbon sendiri awalnya dikenal sebagai Raquel Murillo, dia merupakan seorang inspektur polisi wanita yang sangat bekerja keras akan tetapi sayangnya, perasaan Raquel lebih besar daripada pekerjaannya sehingga ia meninggalkan profesinya yaitu inspektur polisi dan bergabung dengan Profesor untuk menjadi anggota dari Money Heist ini. 

10. Stockholm 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 12

Monica Gaztambide merupakan sekretaris dari direktur Bank Royal Mint of Spain. Yang mana pada saat itu dia sedang mengandung anak dari direkturnya yang bernama Arturo Roman. Awalnya Monica sendiri kaget mengetahui dirinya hamil, ketika dia memberitahukannya kepada direktur, Monica kecewa karena direktur tidak ingin bertanggung jawab. Dia dikenal sebagai wanita yang cerdas dalam menata segala sesuatu akan tetapi dirinya adalah seorang yang mudah cemas. Karena kecemasannya, Monica bertindak ceroboh sehingga pada saat itu Berlin menyuruh Denver untuk membunuh Monica karena kehadirannya dianggap berbahaya.

Akan tetapi Denver tidak membunuh Monica karena dia tidak tega, terlebih lagi Rio tahu bahwa Monica sedang mengandung. Akhirnya Rio terpaksa membuat Monica tertembak di paha dan Monica pun setuju, agar Denver bisa memperlihatkan darah dari Monica dan menyembunyikan Monica ditempat yang aman. Monica pun melihat Denver dan kebaikan anggota Money Heist, yang awalnya dia takut akhirnya sepakat untuk bergabung dengan anggota dari Profesor. 

11. Profesor 

Mengenal Para Tokoh Money Heist 13

Dia adalah dalang dari semua rencana yang dibuat. Dirinya adalah sesosok yang jenius dan juga misterius. Profesor dikenal sangat detail membuat rencananya. Meskipun terlihat seperti pendiam dan kaku, dirinya sangat menarik dimata para perempuan yang menjadi anggotanya dan bahkan inspektur polisi yang seharusnya menjadi lawan yang ditakuti pun bisa luluh oleh karena Profesor.

Profesor terinspirasi dari ayahnya yang dahulu adalah seorang pencuri, dia ditembak oleh petugas pada saat melakukan aksinya. Dari kejadian itu, Profesor berusaha untuk mencari cara agar dapat melancarkan usaha yang ayahnya dahulu tidak sempat capai. Diketahui bahwa Profesor tidak memiliki jejak / riawayat kriminal dan identitasnya pun tidak diketahui dengan pasti. 

Sebenarnya, masih ada beberapa tokoh baru yang juga memiliki peran serta karakternya masing-masing. Untuk tahu lebih lanjut, jangan lupa untuk mengikuti keseruan dari film ini. Untuk season 5 akan terdapat dua volume dan vol 1 akan tayang pada 3 September di Netflix. Baik atau buruknya film ini, kita ambil pelajarannya saja ya guys! 

Bagi kalian yang ingin melihat trailernya season 5 vol 1. bisa dilihat melalui Youtube Netflix yang resmi ya! 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

YellowSky