Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G

Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G 1

Samsung baru saja merilis produk terbarunya bernama Samsung Galaxy A52s tipe 5G yang dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan.

Samsung Galaxy A52s ini memiliki layar besar dengan ukuran 6.5 inchi dan juga dibalut dengan prosesor chipset Snapdragon 778G dan juga dengan kemampuan refresh rate sebesar 120 Hz dan sudah mewah dikelasnya.

Untuk koneksi sendiri sudah 5G, dan juga dibalut dengab jaringan super cepat sudah mendukung chipset terbaru yang tentunya sudah sangat representatif untuk bermain game berat.

Performa dari Galaxy A52s terbilang sudah termasuk mewah dikelasnya, dengan layar tanpa poni dan kamera kecil yang ada di depan.

Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G 3

Kelebihan

Seperti diketahui Samsung galaxy A52 s sudah mengusung layar amoled dengan ukuran 6.5 inchi.

Sebelum nya memang sudah terlihat dengan konsep Super AMOLED FHD+ yang berukuran 6,5 inci, kemudian didukung dengan layar yang telah memiliki kekuatan refresh rate 120Hz yang telah menghasilkan kelancaran dalam menggerakan layar.

Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G 4

Kamera

Untuk urusan kamera sendiri, Samsung Galaxy A 52 s telah disematkan kamera depan dan belakang di posisi bagian tengah sisi atas sendiri, telah dibalut dengan teknologi  kamera depan atau kamera selifie dengan lensa kamera sebesar 32 mega piksel.

Dibagian kamera belakang tersemat dengan balutan deretan lensa kamera berbentuk persegi panjang dalam posisi secara tegak.

Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G 5

Posisinya ada empat lensa kamera, yaitu di posisi kamera utama dengan lensa 64MP, kemudian lensa kedua ultra wide 12MP, lalu macro 5MP,  setelah itu lensa terakhir berupa depth 5MP.

Sementara dari sisi pelindung layar sendiri, untuk galaxy A52s 5 G telah menggunakan fitur Eyes Care Shield dan juga Glass 5 yang telah kuat dari hembusan debu-debu yang dapat merusak layar.

Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G 6

OIS

Untuk kamera nya memang sudah dibalut dengan teknologi Optical image stabilization atau OIS. Teknologi untuk membuat kualitas gambar hasil jepretan menjadi lebih jelas dan berkualitas Tinggi.

Prosesor

Untuk pengoperasiannya, galaxy A52s menang telah menyematkan teknologi untuk chipset Snapdragon 778G sebagai sentral dari jalannya mesin di Samsung Galaxy A52s ini.

Snapdragon 778G ini telsh dibalut dengan inti prosesor Qualcomm Artificial Intelligence (AI) lanjutan keenam.

Mengenal Samsung Galaxy A52s 5G 7

RAM dan Penyimpanan

Untuk urusan RAM dan Penyimpanan sendiri Samsung galaxy A 52s ini telah dibalut dengan Chipset yang telah dikolaborasikan dengan memori internal yang cukup besar yang disematkan dengan kapasitas RAM sebesar 8 Giga bytes dan juga kapasitas memori internal sebesar 256 giga bytes.

Baterai

Untuk urusan baterai sendiri, Samsung Galaxy A52s 5G ini telah diperkuat dengan kapasitas tenaga baterai dengan kekuatan 4.500 mAh serta telah dibantu dengan kekuatan pengisian baterai dengan metode pengisian cepat atau fast charging dengan daya 25W.

Fitur RAM Plus

Untuk Samsung galaxy A52s ini telah dibalut dengan fitur anyar yaitu RAM Plus.

RAM Plus yang ada di samsung Galaxy A52s 5G ini merupakan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna, untuk memaksimalkan  kinerja ponsel untuk menambahkan RAM khusus agar lebih besar hingga ke 4 giga bytes RAM yang dimasukkan dari ROM yang yang telah disediakan oleh ponsel ini.

Untuk urusan kamera, galaxy A52s ini telah memiliki kamera utama di bagian belakang dengan resolusi sebesar 64 Mega Piksel dan sudah cukup mumpuni untuk dipergunakan dalam hal memotret gambar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.