Mengenal Siapa Itu ENHYPEN?

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 1

Enhypen merupakan boy group dari hasil acara survival bernama I-Land. Pada saat itu ada 22 orang yang bersaing untuk bisa menempati tujuh posisi untuk debut. I-Land sendiri diselenggarakan oleh BE-LIFT LAB yang juga bernaung dibawah HYBE LABELS.

Enhypen pertama kali debut pada tanggal 30 November 2020 yang lalu. Lagu pertama yang mereka bawa adalah Given-Taken. Ada tujuh orang yang berhasil debut. Nah, siapa saja sih orangnya? mari kita simak sampai akhir.

1. Jungwon 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 3

Jungwon adalah leader dari Enhypen. Usianya masih sangat belia. Dia lahir pada tanggal 9 Februari 2004. Jungwon merupakan orang yang menempati posisi pertama pada saat debut dengan jumlah voting terbanyak pada saat itu. Jungwon sendiri terkenal dengan wajahnya yang manis dan lucu.

Banyak sekali fans yang senang melihat Jungwon. Jungwon memiliki suara yang bagus dan juga kemampuan dance yang baik. Jungwon memiliki bakat taekwondo, tidak banyak yang mengetahui dibalik wajahnya yang masih polos dia sangat pandai dalam hal bela diri.

Jungwon adalah leader yang baik, dia mampu merangkul semua anggotanya baik yang lebih tua daripada dia bahkan lebih muda daripada Jungwon. 

2. Heeseung 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 4

Heeseung adalah anggota tertua yang ada di Enhypen. Heeseung sendiri lahir pada tanggal 15 Oktober 2001. Pada saat masih berada di I-Land, ke 21 anggotanya sangat mengagumi Heeseung dan mengenal Heeseung sebagai ace karena kemampuannya yang sangat mumpuni.

Heeseung sendiri memiliki suara yang bagus dan mampu mendengar not-not dengan sangat baik. Heeseung juga memiliki kemampuan dance yang baik. Oleh karena itulah dia disebut sebagai ace. Sebelumnya, dia merupakan trainee dari BigHit Labels pada saat itu untuk boy group bernama TXT.

Namun, hasil mengatakan bahwa Heeseung pada saat itu belum bisa masuk ke TXT dan akhirnya menjadi seorang yang terkenal di Enhypen. Semua anggota ingin seperti Heeseung karena dia dikenal sebagai hyung yang multitalent

3. Jay 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 5

Siapa nih yang suka dengan Jay?? Wahh pasti banyak sekali yaa. Jay sendiri memiliki wajah yang tampan dan style-nya yang sangat laki-laki loh guyss. Bahkan Jay satu-satunya anggota Enhypen yang bisa masak. Tidak heran kalau banyak sekali wanita-wanita diluar sana yang mengidolakan Jay.

Jay lahir pada tanggal 20 April 2002 di Seattle, Washington. Selain bahasa Korea, Jay juga pandai dalam bahasa Inggris dan juga bahasa Jepang loh. Jay juga dikenal sebagai orang yang pandai dalam hal dance dan di beberapa lagu Enhypen, dia menempati posisi rapper. Jay sendiri sangat dekat dengan Jake dan Sunghoon, mereka dekat karena lahir di tahun yang sama.

Fans menjuluki mereka bertiga sebagai JaSuKe (dimana Ja adalah Jay, sementara Su adalah Sunghoon dan Ke adalah Jake). Melihat mereka bertiga seperti triple kill yah guys hahaha

4. Jake 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 6

Dikenal sebagai partner yang humble Jake sendiri disukai oleh semua anggota di Enhypen loh guyss. Jake lahir pada tanggal 15 November 2002 di Brisbane, Australia. Dia sendiri lama di Australia maka tak heran kemampuan bahasa inggrisnya tidak perlu diragukan lagi loh.

Jake juga dikenal dengan aksen Australia nya yang sangat kental sehingga Jake sering mengisi suara di beberapa intro maupun outro lagu yang berbahasa Inggris. Jake memiliki keahlian dalam bidang sepak bola dan memainkan alat musik berupa biola.

Jake sendiri sangat sayang dengan Layla. Layla adalah seekor anjing milik Jake. Jake merupakan orang yang easy-going dan ramah terhadap semua temannya. Untuk posisi Jake di Enhypen, dia adalah seorang rapper juga. 

5. Sunghoon 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 7

Sunghoon lahir pada tanggal 8 Desember 2002, dia adalah seorang atlit ice-skating yang sering menjuarai beberapa perlombaan. Sunghoon sendiri juga jago saat menunjukkan perform dance. Hal itu disebabkan karena dirinya sejak dahulu sudah lihai dalam menari diatas es.

Sunghoon juga dikenal sebagai anggota dengan visual yang menarik. Sunghoon dekat dengan Jay dan juga Jake. Akan tetapi Sunghoon sendiri mengakui bahwa dia sangat dekat dan mengenali Jake daripada anggota lainnya.

Sunghoon memiliki banyak fans wanita dan itu disebabkan karena dirinya memiliki bakat yang menakjubkan dan postur badannya yang bagus. 

6. Sunoo

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 8

Merupakan salah satu anggota Enhypen termuda ketiga setelah Niki dan Jungwon. Sunoo sendiri memiliki suara yang bagus dan dikenal sangat jago dalam melakukan aegyo. Bahkan teman-temannya di Enhypen mengakui bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan kemampuan aegyo dari Sunoo.

Selain itu, Sunoo juga pandai dalam membedakan jenis tteokbokki, Sunoo mengaku bahwa dirinya sangat menyukai tteokbokki oleh karena itu dia tahu banyak jenis-jenis tteokbokki.

Sunoo juga memiliki suara yang tidak kalah bagus dari Heeseung dan juga Jungwon loh guyss. Baru-baru ini Sunoo merayakan ulang tahun yang ke 19 di Korea. Sunoo lahir pada tanggal 24 Jun 2003

7. Ni-ki 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 9

Niki adalah  anggota paling yang ada di Enhypen, dia lahir pada tanggal 9 Desember 2005. Niki sendiri sangat lihai dalam hal dance. Banyak orang yang mengakui bakat dance yang ada pada diri Niki. Niki sangat mengidolakan Michael Jackson dan sering meniru gerakan Moonwalk.

Meskipun masih sangat muda, Niki tidak kalah dengan para hyung yang ada di Enhypen loh guys. Niki berasal dari Okayama, Jepang. Niki setiap harinya sudah menunjukkan kemajuan dalam hal berbahasa Korea dan bahkan teman-teman satu grup nya juga mengakui kemampuan Niki dalam beradaptasi akan bahasa Korea. 

Mengenal Siapa Itu ENHYPEN? 10

Itulah sekilas profil dari anggota Enhypen. Pada bulan April lalu mereka sudah comeback dan membawakan lagu Drunk-Dazed. Siapa nih yang sudah melihat MV-nya? Pasti keren dan mudah diingat ya! Jadi tidak sabar untuk menunggu comeback Enhypen di tahun-tahun berikutnya. Oh ya untuk para pembaca, stay safe dan stay healthy yaa. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

YellowSky