Mengenal Sosok Sebastian Haller

Mengenal Sosok Sebastian Haller 1

Belum banyak yang mengenal sosok pemain berusia 27 ini. Dia Sebastien Haller yang membuat quattrick ke gawang Sporting CP di laga pertama Liga  Champions apda Kamis 6/2021 kemarin.

Praktis ia telah membukukan empat gol fantastis untuk timnya Ajax Amsterdam atas tim tuan rumah Sporting CP dengan skor akhir 5-1.

Mengenal Sosok Sebastian Haller 3

Haller mirip Van Basten

Apa yang dilakukan oleh Haller pemain jangkung tersebut dianggap telah menyamai rekor yang dibuat oleh legenda mereka Marco Van Basten.

Dia telah membuat Gol-gol menyamai apa yang telah dibuat oleh legenda mereka Marco van Basten.

Jalannya pertandingan

Seperti diketahui jika Ajax melawat ke home base Sporting CP di Portugal, dalam pertandingan perdana mereka di Liga Champions Grup C yang digelar pada hari, Kamis tanggal 16 September 2021 waktu dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama bagi Haller di Liga Champions.

Mengenal Sosok Sebastian Haller 4

Debut Pertama Liga Champions

Pemain yang bertubuh jangkung itu langsung membuat gebrakan dari menit awal pertandingan berlangsung.

Pemain yang berusia 27 tahun itu seketika membuat  empat pundi gol. Ia membuat gol gol penting ke gawang Sporting CP, sama halnya seperti yang dibuat oleh Marco Van Basten pada saat membela AC Milan dengan laga debutnya di Liga Champions.

Mengenal Sosok Sebastian Haller 5

Karir

Berdasarkan keterangan, Haller masuk ke skuad Ajax pada bulan Januari 2021 ini dari klub Inggris, West Ham United.

Namun ia datang ke klub Belanda ini, pasca mereka tak lolos di fase knock-out Liga Champions musim lalu.

Penampilan Haller ini terbilang moncer, selama berseragam Ajax, ia telah membukukan 13 gol dari seluruh penampilan nya sebanyak 23 kali bersama Ajax.

Dia saat ini sudah mengumpulkan delapan gol dari total enam pertandingan yang sudah ia jalani bersama Ajax di semua ajang.

Mengenal Sosok Sebastian Haller 6

Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini merupakan pemain kelahiran Prancis yang lahir di Ris-Orangis, Berjarak beberapa kilometer dari kota Paris, ia lahir pada 22 Juni tahun 1994. 

Ia menjalani masa kecilnya bersama orangtuanya yang mulai memperkenalkan olahraga kepadanya.

Ia Haller kecil dilahirkan dengan dilatih olahraga beladiri judo, namun nampaknya tak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Haller, akhirnya ia lebih tertarik dengan sepakbola.

Ia sejak kecil gemar menendang bola, bersama saudaranya, di rumah bahkan sering menendang bola ke arah vas bunga, lampu rumah, dan juga kaca rumah yang pernah pecah oleh bola yang ditendang Haller.

Ia pun lalu disuruh bermain di luar rumah oleh ibunya, dan akhirnya ia dimasukkan ke akademi sepakbola yang membuat nya berkiprah didunia sepakbola hingga sekarang ini.

https://youtu.be/-0Zw0YHgf_g

Mengenal Sosok Sebastian Haller 7

Dijuluki Cool Bird

Haller dijuluki Cool Bird atau sebutan dari rekan setimnya Niko Kovac, yang tak lain karena kemampuan nya yang mampu bergerak menjauh dari kawalan pemain lawan, saat bola berada di area pinalti.

Layaknya seekor burung yang kemudian dengan ketenangan ya mampu menerobos jantung pertahanan lawan, dan dengan ketenangan ia diarea kotak pinalti.

https://youtu.be/TTbEc06DW_k

Dampak Tim

Berkat empat golnya ke gawang Sporting CP, dan satu gol lainnya yang dibuat oleh Stven Berghuis, membuat Ajax berada di urutan teratas klasemen sementara unggul selisih gol dengan rivalnya Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Sementara gol satu-satunya lawan dibuat oleh kaki Paulinho. Kekalahan ini tentunya membuat posisi Sporting CP berada di dasar klasemen sementara Grup C.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.