Mengenal Wisata Jawatan Benculuk, Banyuwangi


Mengenal Wisata Jawatan Benculuk, Banyuwangi 1

Wisata dikenal hutan rindang ini tepatnya berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Hutan ini memperlihatkan kawasan hutan dengan kesejukan alamnya penuh dengan rerimbunan pepohonan trembesi tua yang sangat besar berbentuk melengkung.

Wisata alam ini sebenarnya bukanlah sebuah wisata hutan seperti kita lihat dalam gambar, namun ini termasuk wisata kawasan bekas lahan penyimpanan material kayu milik jawatan Perhutani setempat, dan tempat memproduksi kereta api jaman dahulu. Wisata ini sering dinamakan De Djawatan.

Karena banyak pohon besar disekitar wisata, maka kebanyakan menyebutnya sebagai wisata hutan. Namun sebenarnya ini bukan wisata hutan, melainkan museum penyimpanan kayu jaman dahulu. Selain adanya pohon trembesi, di sini kalian juga melihat jenis pohon lainnya, pohon jati, tumbuhan wesah, salak liar, kelengkeng. Jarak antara wisata dengan pusat Kota Banyuwangi ditempuh dengan waktu sekitar tiga puluh menit.

spot foto magis dan naturalspot foto magis dan natural

Selain menyuguhkan keindahan dan kesejukan serta suasana rindangnya, tempat ini juga menyuguhkan spot-spot untuk berfoto dengan nuansa magisnya, serta natural sekali. Dikelilingi pohon besar tentunya kalian serasa dibawa dalam nuansa syuting film, seperti spot syuting-syuting film Hollywood in Wonderland, nuansa pepohonan yang mirip di film Jurrasic Park .

Tampilannya yang alami, serta ada unsur magisnya. Ada juga yang menyebutnya mirip background sebuah film Lord of The Rings. Nuansa hutan yang sudah berumur ratusan tahun, cocok untuk rekomendasi liburan kalian yang lebih menyenangkan. Kita seperti berada dalam Alam di masa silam. Pepohonan besar ciptaan Tuhan yang tetap terjaga. Pohon trembesi yang dtumbuhi pohon benalu sangat indah dengan nuansa hijau serta sejuk membuat terik siang hari menjadi dingin dan sejuk.

Salah satu alasan kenapa wisata ini cocok untuk kalian datangi, karena ada kenginan melihat sebuah vintage. Dan saya pikir itu, itu termasuk beberapa hektar pohon trembesi yang ditumbuhi sebuah pakis epifit yang membuat pohon-pohon itu terlihat sangat spektakuler dan indah. Itu adalah tempat foto yang indah dan siapa saja yang suka fotografi alam akan menyukai ini.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap