Mengerikan, Desa Hantu di Inggris Dibuka Hanya 50 Hari Dalam Setahun


Mengerikan, Desa Hantu di Inggris Dibuka Hanya 50 Hari Dalam Setahun 1

Di inggris, terdapat sebuah tempat yang orang – orang di sana menyebutnya desa hantu. Tempat ini dinamai desa hantu karena sejak tahun 1934 yang lalu sudah tidak berpenghuni, desa ini awalnya bernama Desa Imber. Dan uniknya, Desa Imber ini berlokasi di Wiltshire yang hanya boleh di kunjungi oleh para wisatawan dalam waktu tertentu saja.

Desa Imber menjadi tempat yang dilarang atau di tutup untuk masyarakat umum karena tempat ini berada dekat dengan zona latihan kementrian pertahanan Salisbury Plain di Wiltshire.

Dilansir dari TribunTravel BBC, bahwa setiap bulan Agustus desa ini hanya dibuka pada tanggal 17 sampai 22 Agustus saja. Menurut laporan, sejak 17 Agustus ada sekitar 28 bus dalam satu hari yang mengunjungi desa tersebut. Peter Hendy selaku ketua network rail dan juga anggota dari Imberbus yang menjalankan perusahaan bus mengatakan kalau desa imber adalah destinasi yang tidak jelas yang bisa di kunjungi dengan menggunakan bus.

Mengerikan, Desa Hantu di Inggris Dibuka Hanya 50 Hari Dalam Setahun 3

Selain itu, desa imber juga bukanlah tempat atau destinasi yang disarankan untuk para wisatawan berkunjung melihat desa tersebut. Desa Imber ini telah di tinggalkan oleh para penduduknya sejak tahun 1943 dan ditutup oleh warga sipil hingga saat ini. Pada hari natal tahun 1943, warga desa sudah diperintahkan untuk berkemas dan pergi dari desa ini karena kawasan itu akan menjadi area latihan perang. Hal ini karena Inggris sedang bersiap – siap untuk menghadapi invasi Eropa dalam perang dunia kedua.

Sejak saat itulah para warga di sekitar kawasan tersebut tidak pernah diizinkan untuk kembali ke desa tersebut dan desa itu menghilang dari peta. Desa imber saat ini hanya berisi dengan reruntuhan bangunan – bangunan tua yang sudah tidak terawat tetapi masih dengan design dan interior yang menarik yaitu dalam gaya vintage.

Dan uniknya, satu – satunya bangunan yang masih berdiri kokoh di desa imber ini adalah gereja abad pertengahan yang bersejarah yaitu St Giles. Dan gereja tersebut sampai saat ini masih di rawat oleh Chruches Conservation Trust. Selain St Giles kawasan tersebut sudah benar – benar dilarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan dan hanya bisa melihat dari pinggir jalan saja.

Mengerikan, Desa Hantu di Inggris Dibuka Hanya 50 Hari Dalam Setahun 4

Di desa ini juga terdapat beberapa larangan peringatan dari militer inggris untuk tidak mengunjungi tempat ini dan menjauhi tempat – tempat yang telah di larang untuk di kunjungi tersebut.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap