Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Jenis Konten Instagramnya

Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Jenis Konten Instagramnya 1

Dari yang rajin unggah foto selfie di instastory sampai yang mengunggah foto makanan mulai dari sarapan pagi, makan siang, makan sore, dan snack hingga makan malam super mewah, semua orang memiliki hak untuk mengunggah objek apapun dalam bermain media sosialnya.

Namun, teryata hal ini bisa jadi sangat berpengaruh pada kepribadian anda. Orang-orang yang memiliki banyak feed instagram tentang objek tertentu menerangkan sebenarnya tipe kepribadian seperti apa mereka di dalam media sosial tepatnya di Instagram.

Berikut Kepribadian Seseorang dari Jenis Konten Instagramnya

Foto Selfie Wajah

Jika feed instagram anda isinya adalah selfie wajah anda melulu dengan berbagai posisi hal ini tentu saja menandakan anda adalah orang yang percaya diri namun cenderung narsis. Tipe orang yang banyak selfie wajah biasanya ingin pengakuan dari orang lain.

Jika anda biasanya memakai filter yang cerah dan ingin memperlihatkan wajah anda yang bersih, glowing, dan tampan besar kemungkinan anda ingin dipuji oleh orang lain kalau anda memiliki paras yang cantik, tampan, dan punya kepribadian yang menyenangkan.

Foto Serba Gelap

Dalam sebuah studi dijelaskan kalau orang yang banyak mengunggah foto berwarna gelap seperti biru tua, abu-abu, dan hitam berarti orang tersebut mengalami stres bahkan depresi.

Orang-orang seperti ini tidak bisa menemukan titik terang dalam pikirannya maka dari itu ia melampiaskannnya dengan mengunggah foto yang kebayakan berwarna gelap.

Foto Bersama Pacar atau Kekasih

Penelitian di Harvard menjelaskan kalau orang yang banyak berfoto dengan pacarnya maupun kekasihnya berarti orang tersebut merasa hubungan percintaannya rentan terkena masalah.

Apalagi jika foto dibarengi dengan caption posesif seperti “my bae” berindikasi hubungan tersebut masih sangat dini dan mudah rapuh hubungannya.

Foto Pemandangan dengan Latar Berwarna

Orang yang memiliki hobi berfoto dengan latar yang berwarna biasanya adalah orang ceria dan ingin berbagi kebaikan dengan siapapun yang ia lihat.

Anda yang rajin mengunggah foto seperti ini juga adalah orang yang tahu bersyukur dan menikmati hidup meski masalah datang silih berganti.

Foto Bersama Banyak Orang atau Teman

Tidak seperti kebanyakan orang yang selfie, anda selalu berfoto bersama banyak orang maupun teman ingin dianggap sebagai pribadi yang menyenangkan dan anda merasa anda layak berada di kelompok tersebut.

Semakin terkenal atau semakin ganteng dan cantik orang yang berfoto bersama anda, maka akan semakin banyak pengakuan yang ingin anda terima dari orang lain. Namun berbeda dari foto yang anda unggah, anda sebenarnya merasa sangat kesepian.

Foto Makanan

Orang yang sering mengunggah foto makanan tidak harus chef, fotografer makanan dan jurnalis makanan kok. Namun orang-orang seperti ini biasanya memiliki berbagai macam kepribadian. Orang yang suka pamer makanan sehat dan bergizi biasanya adalah orang yang narsis, orang yang sering mengunggah foto makanannya di restoran mewah, biasanya mereka ingin menunjukkan betapa mereka menikmati kehidupannya, padahal sebenarnya tidak.

Namun, jika orang yang berani mengunggah makanan biasa di pinggir jalan biasanya orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang tahu menikmati setiap momen dalam kehidupannya.

Foto Binatang

Tergantung dari jenis binatang seperti apa yang anda unggah, hal ini akan menunjukkan kepribadian anda yang sebenarnya. Jika anda banyak mengunggah foto kucing, anda sebenarnya adalah orang yang merasa lemah dan ingin disayang.

Namun, jika anda banyak mengunggah foto binatang kecil seperti semut dan serangga hal ini menandakan anda orang yang detail dan memperhatikan segala sesuatu sampai yang terkecil sekalipun.

Foto No Filter

Jika anda orang yang senang mengunggah fotonya tanpa filter sama sekali berarti anda adalah orang yang sudah dewasa dalam pemikiran karena anda juga tidak terlalu mengambil pusing dengan apa yang orang pikirkan tentang anda.

Namun, jika foto yang ditampilkan diberi dengan caption no filter menampilkan wajah, berarti sebenarnya anda butuh pengakuan dari orang lain.

Foto Lucu

Ada dua kemungkinan orang yang suka mengunggah foto lucu seperi wajah jelek atau caption yang membuat orang tertawa ketika melihatnya.

Pertama, anda ingin orang lain tidak mengetahui masalahnya karena sebenarnya anda keadaan sedih. Kedua, anda yang rajin mengunggah foto lucu sebenarnya orang yang sangat percaya diri dan bahkan cuek dengan tanggapan orang lain.

Demikian, cara mengetahui kepribadian seseorang dari jenis konten instagramnya, dengan begitu anda bisa menebak kepribadian seseorang atau teman anda dari segi jenis konten instagramnya yang di unggah. Semoga Bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

rohman

   

penulis yang masih dibantu dengan keyboard