Menggapa Son Goku Tidak Pernah Menanyakan Tentang Orang Tuanya


Menggapa Son Goku Tidak Pernah Menanyakan Tentang Orang Tuanya 1

Dragon Ball adalah salah satu anime yang sudah sangat lama menemani kita khususnya para anak-anak yang lahir pada tahun 90-an.

Sepanjang seri ini berlangsung sudah banyak musuh jahat yang sudah dikalahkan oleh Son Goku dan sudah tidak terhitung jumlahnya serta berapa kali dia sudah menyelamatkan bumi.

Namun ada satu hal yang menarik dari sepanjang anime ini sudah tayang yaitu tidak ada satupun episode atau bahkan scane dimana Son Goku terlihat mencari keberadaan dari orang tuanya.

Menggapa Son Goku Tidak Pernah Menanyakan Tentang Orang Tuanya 3

Pada saat seri Dragon Ball Z juga dimana dia sudah mengetahui jika dia bukanlah orang yang berasal dari bumi melainkan dari planet Bejita dengan memiliki darah Saiyan sebagai ras petarung terkuat.

Pada seri itu Goku telah mengetahui langsung latar belakangnya langsung dari kakaknya Raditz dan dia juga mengetahui jika ayah dan ibunya juga sudah tewas pada saat insiden penghancuran para Saiyan oleh Frieza.

Goku memang tidak pernah mengagap dirinya sebagai bagian dari bangsa Saiyan melainkan dia mengangap bumi adalah sesuatu yang berharga baginya, bahkan dia tidak mementingkan nama Kakarot sebagai namanya melainkan dia mengangap dirinya sebagai Son Goku orang dari bumi.

Salah satu yang buat kita bertanya-tanya adalah menggapa Goku tidak mencari orang tuanya diakhirat karena kita mengetahui jika Goku juga sudah pernah mengalami yang namanya kematian.

Karena kita tau bahwa Goku yang masuk surga bebas untuk keneraka kapan saja dia mau namun ini tidak pernah terjadi dimana Goku ingin menemui orang tuanya.

Menggapa Son Goku Tidak Pernah Menanyakan Tentang Orang Tuanya 4

Saya punya harapan suatu saat hal ini bisa diadaptasi dimana Goku bisa bertemu dengan kedua orang tuanya walau hanya sebentar dan juga dengan kakaknya Raditz karena  akan sangat tidak etis rasanya jika hal sepenting ini tidak dibuat versi animenya karena mengingat seri Dragon Ball masih berjalan hingga sekarang.

Jika ada alasan yang logis mengenai ini mugkin karena Goku tidak mengangap dirinya sebagai bangsa Saiyan melainkan dia mengangap bahwa dia adalah orang bumi dan dia juga sudah banyak menciptakan kenangan dengan para penduduk bumi.

Satu-satunya scane dimana Goku untuk pertama kalinya memberitahu kepada orang tentang nama Saiyan dia adalah sewaktu movie Dragon Ball Super pada saat bagian akhir dia mengatakan bahwa kau bisa memangilku Son Goku atau Kakarot yang mana hanya Vegeta satu-satunya karakter yang memangil Goku dengan nama bangsa Saiyan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap