Menggunakan Kreatifitas vs Membudi Dayakan Kapasitas Otak 100%

Menggunakan Kreatifitas vs Membudi Dayakan Kapasitas Otak 100% 1

“KENAPA HARUS MEMANFAATKAN KAPASITAS MEMORI OTAK YG TERBATAS?”

Pada dasarnya manusia memiliki kemampuan untuk memunculkan kreatifitas nya dan mempunyai ide yang tak terbatas, ntah itu ide tentang menyusun rencana jangka panjang atau pendek, ide cemerlang yang menghasilkan sebuah usaha atau menghasilkan karya, dan banyak lagi hal tentang kreatifitas yang manusia belum tahu, bahwa sebuah ide dapat menjadi sebuah sesuatu yang bermanfaat, atau bisa jadi tak bermanfaat.. tergantung mereka, mau membuat sesuatu yang baik atau tidak baik.. contoh saja Karl Marx dan Friedrich Engels atau Friedrich Nietze, Leo Tolstoy, Darwin dengan Teori Human Evolution nya..

“Lalu bagaimanakah tentang para pemikir dan cendekiawan hebat maupun sastrawan pada saat itu yang membuat sebuah narasi di dalam sastra ataupun risetnya, hingga membuat sejarah terjadinya revolusi lewat sebuah “Pemikiran?” 

Lukisan Revolusi Perancis oleh Eugene Delacroix
Lukisan Revolusi Perancis oleh Eugene Delacroix

Berbicara tentang sebuah gerakan revolusi yang di motori oleh sebuah pemikiran (PADA ERA TERSEBUT) yang di dapat dari buku-buku layaknya Das Kapital atau Mein Kampf, kita tahu bahwa ide maupun pemikiran itu sejatinya tidak bisa mati meskipun sang pemikir telah lama mati.. contoh sebuah Revolusi yang di dpat dari sebuah buku atau kondisi yang sudah tak stabil seperti Revolusi Perancis, yang sempat di jadikan sebuah lagu oleh band Pop asal Inggris, Coldplay dengan judul nya Viva La VIda, yang di belakang nya terdapat lukisan era Revolusi Perancis, atau Revolusi Xinhai/Wuchang yang terjadi di daratan Cina/Tiongkok pada tahun 1911 dan menandai berakhirnya kekuasaan Dinasti Kerajaan Qing, dan di motori oleh pemikir dan pemharu daratan Cina yaitu, Dr. Sun Yat Sen/Sun Yen.. kiranya penulis ber-pendapat bahwa, sebuah gagasan pemikiran bisa menjadi sebuah ide yang bisa memunculkan suatu peristiwa besar, dan kita belajar bahwa semua hal atau ide dapat menjadi sebuah hal yang dapat di tuangkan, ntah itu aspirasi maupun berupa kegiatan layaknya diskusi di tempat kopi… 

KEMBALI KE AWAL MATERI

Pendapat penulis, semua ilmuwan, pemikir maupun cendikia dapat menggunakan kapasitas otak hingga melewati dari standar (10%) ketika mereka sedang berfikir, menyusun rencana, maupun membuat inovasi.. sehingga mereka dapat di katakan sebagai inovator layaknya Einstein dengan rumus terkenal nya E2MC dan Atomic Bomb nya, atau juga Nikola Tesla sang penemu kapasitor listrik dan di implementasikan dengan konduktor milik Thomas A. Edison menjadi sebuah bola lampu/lampu pijar.. mereka menggunakan kapasitas otaknya menjadi sebuah penemuan hebat pada masa itu.. bahkan seorang yang bukan penemu atau ilmuwan pun menggunakan kapasitas otaknya untuk Multi tasking, merencanakan rencana kedepan, maupun berbicara sambil mengerjakan sesuatu..

AKHIR KATA

Di akhir kata ini, penulis pun juga melakukan nya demikian ketika membuat tulisan yang minimal katanya harus 450 kata, dan semoga pemikiran penulis yang mengambil beberapa ide dapat berguna… selama masih bisa ber kreatifitas dan mampu berfikir, gunakan lah sebaik mungkin dan ekspresikan lah kedalam tulisan yang mampu menjadi sebuah karya tulis yang dapat di terima seluruh kalangan. Terima Kasih telah membaca tulisan ini 🙂

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gorengan Fresh