Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini

Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini 1

Kedatangan bomber baru Chelsea dan mantan ujung tombak Inter Milan asal Belgia, Romelu Lukaku akan menghadirkan iklim permainan dan kekuatan di sektor depan Chelsea menjadi semakin kokoh.

Alhasil, manajer Chelsea Thomas Tuchel tak menduga skuad timnya musim ini kian kuat, dan Thomas Tuchel melihat hal tersebut sebagai hal yang menguntungkan dan sebagai sebuah hal yang memberikan semangat besar.

Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini 3

Lukaku sendiri tampil impresif bersama mantan klubnya Inter Milan, terbuti ia berhasil mempersembahkan gelar scudeto Inter Milan, dan juga gol-gol briliant Lukaku sepanjang berseragam hitam biru. Musim kemarin, Lukaku sukses membawa gelar juara serie A Inter Miln atau Nerazzurri sebutan klub yang bermarkas di Sansiro itu. Gelar scudetto ia mentapkan dengan pundi-pundi gol yang dicetaknya.

Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini 4

Chelsea akhirnya secara resmi menyambut kedatangan lukaku, dan dengan kehadirannya pada musim baru Chelsea ini sejak dikomandoi oleh Thomas Tuchel, dengan nilai kontrak 115 juta euro. Kedatangan Lukaku ini akan memberi atmosfer baru di lini depan The Blues, mengingat persaingan di lini serang atau penyerang Chelsea jadi semakin ketat. Dia akan mendapat tempat terbaik bersama striker tajam lainnya seperti Kai Havertz, Christian Pulisic serta Timo Werner.

Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini 5

Lini depan Chelsea kian matang, dengan kehadiran Lukaku, dan menambah kekuatan lini depan Chelsea, dengan formasi tiga penyerang yang digadang-gadang akan mewarnai komposisi permainan Chelsea musim ini. Kedatangan juru serang Romelu Lukaku benar-benar dapat mengubah struktur permainan Chelsea dan juga menjadi berita besar dalam hal perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Lini Tengah

Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini 6

Sementara di lini tengah skuad Chelsea musim ini tak banyak yang berubah, peran N’Golo Kante yang menjadi poros permainan dan gelandang bertahan yang sangat kuat, pengatur ritme permainanan, determinasi tinggi, dan juga kecepatannya yang sangat liar biasa akan disupport oleh Jorginho maupun Matteo Kovacic akan membuat lini tengah menjadi semakin hidup.

Sementara pemain lain seperti Kurt Zouma, Hakim Ziyech, dan Mason Mount mampu menjadi peran sentral sebagai pemain yang memiliki daya dobrak dan daya serang tinggi, mereka akan menopang Lukaku di lini depan, dan menambah lini tengah semakin hidup.

Lini Belakang

Sementara di lini belakang juga tak kalah kuatnya dengan lini depan. Pemain inti yang sudah disegel mendapat posisi utama di skuad line up pertandingan Chelsea, seperti Ben Chilwell, Reece James, Antonio Rudiger, Thiago Silva dan Cesare Azpilicueta. Sementara pemain pengisi pos kedua seperti Marcos Alonso, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson, dan juga Callum Hudson Odoi masih termasuk kuat.

Sementara pos untuk pengisi penjaga gawang tetap diisi Edouard Mendy dan juga Kepa Arrizabalaga yang dapat mendapat peran secara bergantian ketika pertandingan di lapangan. Mereka sama-sama kuat dan bisa bermain saling bergantian. 

Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini 7

Skuad Chelsea Musim Ini :

Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Jorginho, Thiago Silva, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Tammy Abraham, Christian Pulisic, Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Trevoh Chalobah, Kurt Zouma.

Edouard Mendy, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Reece James, Tino Anjorin, Cesar Azpilicueta, Kai Havertz, Emerson Palmieri, Lucas Bergstrom, Ethan Ampadu.

Kedatangan Lukaku memberikan angin tersendiri, mengingat Chelsea musim lalu semenjak ditangani Thomas Tuchel berubah menjadi kekuatan baru di Inggris, semenjak meraih trofi Champions, dan permainan Chelsea pun terbilang lebih terbuka, dan Chelsea musim ini terbilang sangat baik, dengan kolaborasi pemain seperti Lukaku, Timo Werner, Kai Havertz, Jorginho, N’Golo Kante, , Ben Chiwell, Thiago Silva, Christian Pulisic, Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech, akan mampu membuat klub lain ketakutan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bola iNews