Mengobati Keputihan Abnormal Secara Alami Tanpa Bahan Kimia


Mengobati Keputihan Abnormal Secara Alami Tanpa Bahan Kimia 1

Keputihan merupakan hal yang normal dialami oleh wanita yang mulai memasuki usia subur. Keputihan merupakan cara alami tubuh wanita untuk menjaga kebersihan dan kelembaban area kewanitaannya. Keputihan akan dikatakan normal jika berwarna bening dengan teksturnya sedikit encer atau sedikit mengental dan lengket, tidak berbau, tidak menimbulkan rasa gatal atau nyeri. Keputihan normal lainnya dialami ketika wanita sudah mendekati waktu menstruasi, yaitu berwarna putih pekat atau sedikit kecoklatan.

Pada kondisi tertentu, keputihan bisa menjadi tidak normal dengan berbagai gejala dan penyebabnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan keputihan menjadi tidak normal, diantaranya kurang menjaga kebersihan area kewanitaan, pola makan yang kurang sehat, stress, penggunaan pil KB dan rangsangan seksual. Keputihan abnormal juga menjadi tanda adanya penyakit. Adapun jenis bakteri pada keputihan yaitu Trichomonas vaginalis, jamur Candida albicans, serta bakteri Gardnerella vaginalis.

Keputihan abnormal sering ditandai dengan warna keputihan yang menguning, berbau tidak sedap atau bau amis menyengat dengan tekstur kental. Jumlahnya meningkat tidak seperti biasanya, vagina terasa gatal dan nyeri saat berhubungan seks. Jika diabaikan , bisa berakibat fatal loh . Para penderitanya bisa mengalami kanker serviks, kanker payudara bahakan kehamilan di luar kandungan. Menurut WHO bahwa 75% wanita di dunia pasti akan mengalaminya. Namun jangan khawatir ya Sis, berikut ini ada resep bahan alami untuk menghilangkan keputihan abnormal yang mudah didapat di sekitar kita. Kunyit, jahe dan Madu.

1. Kunyit

Kunyit memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Selain digunakan untuk bumbu masakan, kandungan yang terdapat dalam kunyit mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Dari mulai kurkumin, sesmoteksikumin, bisdesmetoksikurkumin, resim, pati, karbohidrat, protein, selulosa dan lemak. Selain itu, kunyit juga kaya akan vitamin c, antioksidan, zat pahit, zat besi, fosfor, kalsium, hingga minyak atsiri. Kandungan kurkumin, sesmoteksikumin, bisdesmetoksikurkumin yang terdapat dalam kunyit inilah yang dapat mengobati metastasis kanker dengan membasmi sel tumor ganas penyebab kanker, serta menghambat pertumbuhan dan penyebab kanker, menangkal bakteri jahat yang menyerang organ intim wanita, melawan infeksi jamur pada area kewanitaan dan bahkan mengurangi nyeri saat haid.

Manfaat lainnya yang terdapat dalam kunyit adalah meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati radang, mengurangi rasa mual, mengatasi perut kembung, obat alergi, penawar racun, mengobati maag, menstabilkan gula darah, meredahkan peradangan usus, merawat hati, sampai menurunkan berat badan loh.

2. Jahe

Jahe masuk dalam anggota Zingiberaceae. Dengan kata lain, jahe masih berkerabat dengan tanaman rimpang lainnya, seperti kencur, kunyit dan lengkuas. Selain digunakan untuk bumbu masakan hingga menghangatkan tubuh, Jahe juga bisa mengatasi masalah pencernaan (sembelit dan maag), gangguan kardiovaskuler (aterosklerosis dan hipertensi), muntah, serta diabetes mellitus. Lalu, apa sih spesifik manfaatnya untuk wanita? Yuk kita simak !

Jahe yang juga masih berkerabat dengan kunyit ini memiliki manfaat untuk menangkal infeksi virus dan bakteri. Kandungan gingerol dalam jahe dipercaya bisa menghambat infeksi bakteri. seperti shigella, E.coli, dan lain-lain. Jahe juga bisa meningkatan sistem imun tubuh, sehingga dapat mencegah kerusakan DNA dan stres, mengatasi anti-penuaan dan anti-kanker. Selain itu, jika dikonsumsi secara rutin, jahe akan memberikan manfaatnya untuk meredakan nyeri haid, memperkuat sistem imun, menurunkan glukosa darah sampai kolesterol, meredakan sakit otot, meredakan morning sickness ketika hamil, hingga mengatasi masalah pencernaan akibat virus atau bakteri jahat.

3. Madu

Sudah merupakan rahasia umum bahwa madu memberikan mafaat yg luar biasa bagi tubuh manusia. Madu yang memiliki manfaat terbesar adalah madu murni atau raw honey. Madu murni sendiri adalah madu yang belum disaring, dipanaskan dan dipasteurisasi. Madu murni kaya akan anti oksidan, flavonoid, asam amino, enzim, vitamin, dan mineral. Vitamin yang terdapat dalam madu antara lain vitamin A, E, B1, B2, B3, B5 dan B6. Selain vitamin, madu juga kaya mineral seperti zat besi, seng, magnesium, kalsium, selenium, potassium dan fosfor. Madu juga punya peranan penting dalam perbaikan gen. Kombinasi dari nutrisi tersebut mampu mencegah, hingga mengobati berbagai penyakit. Salah satunya penyakit terkait organ reproduksi baik wanita maupun pria.

Mengkonsumsi madu secara rutin, dapat mengurangi keputihan pada wanita yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, karena madu memiliki kandungan enzim anti-bakteri. Selain itu, madu ampuh mencegah muncul dan berkembangnya sel kanker pada organ reproduksi. Madu dengan Kandungan flavonoid, asam fenolat, asam amino, protein dan enzim mampu mencegah kanker payudara, kanker serviks, kanker prostat dan juga tumor. Zat-zat tersebut juga berperan sebgai zat anti-inflamasi. Peradangan kronis terbukti berhubungan dengan terbentuknya sel kanker. Madu mampu meredahkan inflamasi yang muncul, sehingga bisa mencegah kanker. Manfaat lainnya dari madu adalah meningkatkan kesuburan dan membantu kehamilan.

Nah Sis, kurang lebih kita sudah dapat mengetahui yah apa saja kandungan dari kunyit jahe dan madu yang sangat penting manfaatnya untuk menjawab masalah kesehatan pada wanita khususnya keputihan. Ketiganya bisa kamu konsumsi secara bersamaan dengan cara diblender terlebih dahulu 1 kunyit utuh dan 1 jahe  utuh lalu disaring untuk mendapatkan sarinya. Kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu murni ke dalam sari kunyit dan jahe tadi ya Sis. Seduh dengan setengah gelas air panas.Konsumsi secara rutin setiap pagi ketika perut masih kosong.

Untuk hasil lebih maksimal, perlu dibantu dengan pola hidup dan pola makan yang sehat, tentunya makanan dan minuman tanpa bahan kimia atau berpengawet makanan. Selain itu, menjaga kebersihan daerah kewanitaan juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan yah sis, semisal mengganti celana dalam yang sudah agak basa dengan yang bersih dan sesering mungkin mengganti pembalut saat haid.

Mudah sekali ya sis, untuk mendapatkan kesehatan terbaik dalam tubuh kita dengan memanfaatkan bahan alami yang telah Maha Pencipta sediakan untuk Umat-Nya di atas tanah ini, tanpa perlu bergantung pada bahan kimia. Karena sejatinya, manusia dapat memperbaiki bahkan mengganti sperpatnya yang rusak secara alami dengan berbagai tumbuhan yang telah alam semesta sediakan untuk kita.

Selamat mencoba ya Sis, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk menjawab masalah kesehatan yang sedang dihadapi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Keytimu_12'March

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap