Mengoptimalkan Akun Media Sosial LinkedIn

Mengoptimalkan Akun Media Sosial LinkedIn

Di era globalisasi tentu banyak pembaharuan-pembaharuan bidang teknologi yang masif. Salah satunya adalah bersosialisasi jarak jauh dengan sebuah media yang kita menyebutnya . Setiap tentunya memiliki fungsi dan peranannya masing-masing.  Salah satu portal yang cukup populer untuk seorang fresh graduate adalah . Selain menampilkan akun-akun perusahaan besar dengan jobs board nya. ini juga menjadi wadah untuk rekan-rekan HR untuk memposting info lowongan perusahaanya ke . Selain itu tak sedikit rekan-rekan HR yang mencari kandidat di ini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara mengoptimalkan kita.

1. Kamu bisa bikin story di dengan durasi 20 detik

Mengoptimalkan Akun Media Sosial LinkedIn

Tampilan stories pada

dengan 500juta+ download ini mulai menambah fitur story dengan durasi 20 detik. Hampir sama dengan lainnya, juga menambah sticker di fitur storynya. Fitur story ini hanya bisa didapatkan bagi kalian yang sudah mendownload . Untuk kalian yang sudah mendownload namun beli tersedia, silahkan untuk melakukan update pada .

Untuk mengoptimalkan akun kamu dapat menambahkan story yang bermanfaat untuk menarik koneksi teman-teman dan menunjukkan bahwa adalah seseorang yang profesional. Untuk kamu seorang jobseeker, kamu dapat memposting kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan bidang dan minatmu atau juga memposting CV untuk menarik perusahaan-perusahaan yang menjadi koneksimu merekrut kamu.

Baca juga  Benarkah Youtube Lebih Baik Dari TV

2. Manfaatkan fitur learning untuk mendapatkan sertifikat gratis

Mengoptimalkan Akun Media Sosial LinkedIn

memberikan fitur-fitur lain untuk membantu penggunanya dalam pengembangan karir, salah satunya adalah learning. Kalmu bisa mendapatkan fitur ini di tools work lalu pilih learning. Setelah itu kamu bisa memilih pelatihan yang kalian inginkan. Namun, untuk mengakses layanan tersebut kita perlu mengupgrade akun kita menjadi premium dengan melakukan pembayaran dengan harga $29.99/ bulan yang jika dirupiahkan sekitar Rp 420.000 perbulannya. Untuk kamu yang sudah berpenghasilkan mungkin tidak masalah untuk mengupgrade secara cuma-cuma. Tapi untuk kamu yang masih sayang untuk mengularkan sejumlah tersebut kamu bisa mennggunakan uji coba secara gratis selama 30 hari.

Cara mendaftar uji coba akun linkedin secara gratis dapat dilakukan dengan cara registrasi akun premium dengan memasukan nomor rekening pembayaran. Setelah disetujui Anda bisa menggunakan fitur-fitur premium. Ingat ya!! akses gratis LinkedIn premium hanya bisa digunakan selama 30 hari terhitung sejak hari pertama daftar akun premium. Jadi, jangan lupa menonaktifkan fitur premium sebelum 30 hari.

Baca juga  Cara Membuat Font Caption Instagram Menjadi Keren dan Unik Tanpa Aplikasi

Untuk kamu yang merasa puas dengan uji coba, tidak ada salahnya jika kamu ingin meneruskan untuk mendapatkan pelatihan yang ada pada LinkedIn ini dengan membayar sejumlah $29.99/ bulan.

3. Optimalkan Profil LinkedIn

Sebagai akun profesional. Banyak Head Hunter mencari kandidat dari LinkedIn lohh!!. Untuk itu, kamu bisa mengoptimalkan profil LinkedIn kamu dengan baik. Isi semua data diri dengan baik. Lengkapi data pada EXPERIENCE untuk mengisi pengalaman kerja maupun organisasi yang pernah kamu lakukan, EDUCATION untuk mengisi riwayat pendidikan dan kegiatan selama menempuh pendidikan, SKILL untuk mengisi kemampuan yang kamu miliki baik hardskills maupun softskills, dan ACCOMPLISHMENT untuk mengisi penghargaan; project; kursus; oranisasi; dan sertfikat yang pernah kamu peroleh.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan profil singkat seperti pendidikan/ saat ini dan contact info. Jangan lupa untuk mengisi HEADLINE juga. Rata-rata dari pengguna LinkedIn mengisi bagian headline dengan menunjukkan posisinya saat ini. Contohnya adalah ketika kamu seorang Fresh Graduate kamu bisa menuliskan dengan “Fresh Graduate from …..”, atau jika kamu seorang pekerja pada posisi Quality Assurance kamu bisa menuliskanya dengan “Quality Assurance PT. X”.

4. Tambah Koneksi yang Sesuai Dengan Bidang Kamu

Dengan menambahkan koneksi sesuai dengan bidang yang kamu inginkan kamu akan mendapatkan informasi-informasi tentang bidang yang kamu minati pada berandamu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan HR pada perusahaan yang kamu inginkan untuk mengetahui informasi lowongan pada perusahaan tersebut. Jangan sungkan untuk bertanya tentang hal-hal yang kamu ingin ketahui dengan waktu dan sikap yang tepat tentunya.

Baca juga  Menanggapi Kasus Anak 10 Tahun Mengikuti Challenge TikTok Berujung Meninggal Dunia, Orang Tua Gugat Platform Tiktok

Menambah koneksi juga bisa menjadi sarana kamu untuk belajar karena tak jarang banyak pengguna linkedin membagikan ilmu-ilmu yang mungkin baru kita ketahui melalui linkedin.

5. Posting Sesuatu Yang Menambah Nilai Jual

Sama halnya dengan CV yang memuat hal-hal ringkas mengenai profil dan kegiatan untuk menjadi nilai jual di perusahaan. Di linkedin kamu bisa menambah daya tarik koneksi kamu dengan memposting hal yang berkaitan dengan bidang kamu. Selain menambah daya tarik memposting hal-hal seperti ini juga menunjukkan bahwa dibalik akun linkedin kamu terdapat orang yang profesional.

Kamu juga bisa memposting hal-hal yang bermanfaat supaya bisa menjadi sarana orang lain untuk belajar. Selain mendapatkan apresiasi kamu juga dapat menginspirasi koneksimu untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menjadikan menjadi media yang positif.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nara siku

   

'Something complex is actually simple if we calmly to learn about it'