Menikmati Keindahan Laut Indonesia

Menikmati Keindahan Laut Indonesia

Banyak yang sudah mengetahui bahwa negara Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak keindahan, dimulai keindahan yang ada di darat hingga berbagai macam keindahan yang ada di laut.

Wisatawan asing yang terbilang banyak setiap tahunnya silih berganti datang demi menikmati keindahan laut yang ada di Indonesia yang sudah diakui di kancah Internasional.

Dari hal tersebut kita sebagai warga Indonesia perlu merasa beruntung karena untuk menyaksikan keindahan yang ada di laut tidak perlu pergi ke luar negeri atau mengeluarkan nominal rupiah yang besar untuk menikmati keindahan tersebut.

Dan ini sudah menjadi kenyataan yang memiliki kebenaran bahwa banyak warga asing yang dengan sengaja datang ke Negara Indonesia hanya untuk menikmati Indahnya laut.

Dengan berbagai macam keindahan laut yang ada di Indonesia, tentunya memberikan dampak positif terutama dalam bidang pariwisata dan perekonomian.

Tingginya angka wisatawan asing yang datang ke Indonesia maka membuat devisa Negara mampu mengisi kas Negara Indonesia.

Baca juga  7 Gunung Jawa dengan Sabana Indah

Oleh karena itu semua peran masyarakat dan pemerintah sangat penting dalam menjaga keindahan laut yang ada di Indonesia.

Raja Ampat. Sumber : pixabay
Raja Ampat. Sumber : pixabay

Salah satu destinasi wisata laut yang bisa dinikmati keindahannya berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Disana kita bisa menuju Raja Ampat yang memiliki laut Indah untuk kita selami dan sangat populer di kalangan masyarakat.

Hingga saat ini sudah banyak wisatawan yang dengan sengaja mendatangi Raja Ampat agar mampu menikmati berbagai macam keindahan biota laut dan keindahan alam, bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang hanya untuk menikmati keindahan laut yang berada di Pulau tersebut.

Warna-warni terumbu karang di laut Raja Ampat bersinar sangat indah. Bahkan jika Anda tidak menyelam ke laut dalam, Anda dapat melihat semua isi laut dangkal dan mewakili sebagian besar isi laut dalam.

Ikan kecil suka menari dan menggambar kurva. Ombak yang lembut memberi mereka kesempatan untuk berenang berkelompok dan mendekati pemukiman manusia. Ikan berpadu dengan koral yang menarik merupakan surga bagi para penyelam di seluruh dunia.

Baca juga  Cimory on The Valley, Wisata Alam di Tengah Hiruk Pikuk Kota Semarang

Laut Raja Ampat memiliki keindahan yang tak tertandingi di tempat lain di Indonesia.

Bahkan Raja Ampat bisa disamakan dengan lautan indah dunia, seperti Maladewa, Laut Mediterania dan Kepulauan Fiji.

Keanekaragaman Laut Raja Ampat disebabkan oleh letak wilayah ini yang berada di perairan antara dua benua dan dua lautan.

Hal ini menciptakan hibrida besar ekosistem dan spesies antara dua wilayah utama Asia-Pasifik.

Kondisi perairan Raja Ampat juga dinilai sangat cocok untuk perkembangbiakan ekosistem laut.

Suhu permukaan laut sekitar 28°C dan bisa mencapai 27°C tergantung kedalamannya.

Selain itu, sinar matahari dapat menembus hingga kedalaman 30 meter. Hal ini tentunya sangat cocok untuk terumbu karang Raja Ampat dan ikan air asin.

Baca juga  Genshin Impact Lore : siapa itu Vennessa ? [Part 1]

Ekosistem terumbu karang Raja Ampat juga memiliki karakteristik khusus yang memungkinkannya untuk secara aktif mengelola nutrisi penghuninya.

Padahal, ekosistem terumbu karang Raja Ampat merupakan kawasan yang kekurangan unsur hara dan unsur hara.

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat memang tidak perlu diragukan lagi. Raja Ampat adalah aset besar bagi keberhasilan konservasi terumbu karang dan populasi ikan air asin di seluruh dunia.

Banyak kelompok konservasi dunia yang fokus pada lokasi ini karena Kepulauan Raja Ampat berperan penting dalam melestarikan alam dunia.

Padahal, wisatawan asing membutuhkan izin khusus untuk memasuki laut di Raja Ampat.

Pemerintah Indonesia juga banyak memberlakukan pembatasan penangkapan ikan langka di Raja Ampat.

Selain itu, berbagai upaya juga dilakukan untuk melindungi terumbu karang di beberapa tempat, seperti Misool dan Waigeo.

Semua itu adalah upaya untuk menciptakan pelestarian alam, dimulai dari langit bawah laut Raja Ampat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Amelia Putri