Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Tak bisa dipungkiri bahwa masa pandemi covid-19 yang sudah terjadi selama beberapa bulan menyebabkan merasa jenuh. Sistem dari yang mana banyak tugas dan pembelajaran yang dilaksanakan secara daring membuat merasa kurang bersemangat.

Biasanya ketika pembelajaran dilakukan di , rasa bosan ataupun jenuh yang melanda bisa segera dihilangkan dengan bertegur sapa, dan bersenda gurau dengan teman dan guru. Namun, di tengah wabah covid-19 ini peran orang tua ataupun keluarga benar-benar dituntut untuk bisa mendukung selama proses di . Nah…berikut ini 5 tips supaya kegiatan selama di tidak membosankan dan membuat stres.

Baca juga  5 Manfaat Mengajak Anak Bermain Diluar

Ciptakan Suasana yang Nyaman

Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Suasana yang nyaman sangat diperlukan saat . Bukan hanya kondisi ruangan yang harus bersih dan terang, tetapi juga harus nyaman untuk berkonsentrasi. Tempat yang jauh dari kebisingan, orang tua yang selalu menemani dengan tersenyum merupakan faktor penentu juga untuk terciptanya suasana yang nyaman bagi sehingga mereka betah berlama-lama untuk di .

 

Berkreasi sembari

Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Pada saat dan mengalami kebosanan, ajaklah mereka untuk berkreasi sesuai dengan kesepakatan orang tua dan . Kreasi yang dihasilkan bisa berupa makanan atau kue, kerajinan tangan, ataupun permainan sederhana yang bisa mengembalikan semangat untuk kembali.

Baca juga  5 Alasan Mengapa Pria Perlu Belajar Menangis

 

sesuai dengan Metode yang Disukai

Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Pada saat di , orang tua memang dituntut untuk menjadi guru bagi anaknya. Oleh sebab itu, orang tua juga dituntut untuk memahami metode pembelajaran yang bisa diterapkan kepada anaknya. Tentunya, metode ini dipilih saja yang ringan dan tidak memberatkan orang tua maupun anak sehingga keduanya merasa senang saat melakukan pembelajaran dari .

 

Sediakan Camilan untuk Melepas Penat

Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Kegiatan belajar merupakan kegiatan yang menguras energi juga. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika orang tua menyediakan camilan untuk teman belajar anaknya. Camilan bisa dibuat sendiri ataupun lebih praktis membeli di toko. Namun, yang perlu diperhatikan jangan sampai camilan yang disajikan malah merusak anak untuk belajar, misalnya makanan yang lengket ataupun makanan yang bisa mengotori peralatan mereka.

Baca juga  8 Tanda Keberadaan Tikus di Sekitar Kita, Yuk Kenali Tandanya

 

Berilah Waktu untuk Beristirahat

Menjaga Mood Anak saat Belajar dari Rumah

Berikan waktu beristirahat untuk anak dengan di alam terbuka. Ini akan membantu anak untuk mengembalikan semangat yang mungkin sudah mulai mengendor.

Nah…beberapa tips di atas sangat perlu kita terapkan saat mendampingi anak belajar di . Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya meskipun pandemi masih melanda negara kita.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

hikaanggarani