Menjelang Akhir Tahun, Apa Resolusimu Untuk Tahun 2022?

Menjelang Akhir Tahun, Apa Resolusimu Untuk Tahun 2022?

Tidak terasa, waktu sudah terlewati dan tiba diakhir bulan. Siapa sangka kalau sebentar lagi sudah 2022? Wah banyak sekali cerita baik itu suka dan duka telah kita alami dan rasakan. Banyak diantara kita yang rindu bisa kembali beraktivitas seperti sebelum tahun 2019. Ya, tanpa disadari tahun 2019 akan menjadi 3 tahun yang lalu ketika kita sudah menginjak tahun 2022.

Time flies so fast , itulah yang biasa kita dengar dari masyarakat awam. Berkaitan dengan , tentunya tidak asing dengan kata-kata “”. Nah, kira-kira kalian sendiri sudah tahu apa kalian di tahun depan? Atau bahkan kalian belum tahu itu apa? 

Menjelang Akhir Tahun, Apa Resolusimu Untuk Tahun 2022?

Menurut saya pribadi, merupakan sebuah keputusan maupun tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan (biasanya mengarah ke hal-hal yang positif dan membangun diri). Adapun itu bisa tercapai, apabila kita sendiri memiliki tekad yang kuat untuk mengubah sesuatu yang kurang baik di masa lalu menjadi lebih baik di masa yang mendatang. Setiap orang memiliki yang berbeda-beda, ada yang ingin memperbaiki sifat buruk dalam dirinya, ada yang ingin memperbaiki hubungannya dengan orang terdekat dan ada juga yang ingin move on / tidak berlarut-larut dalam kesedihan di masa lampau. 

Baca juga  Ternyata Ada Banyak Tradisi Tahun Baru... Mana yang Cocok Untuk Kamu?
Menjelang Akhir Tahun, Apa Resolusimu Untuk Tahun 2022?

Sebelum kita membuat dan mewujudkan itu, ada baiknya jika kita merefleksikan diri kita. Dengan merefleksikan diri kita sendiri, kita bisa tahu apa saja yang tidak baik dan baik untuk dipertahankan di tahun mendatang. Contohnya, jika Mister X merefleksikan diri di tahun ini, hal-hal buruk yang sering dilakukan adalah berpikir negatif, suka mengeluh dan egois. Selain itu, dalam segi positifnya sifat baik yang ada dalam diri Mister X adalah selalu mencoba bertahan dan kuat dalam menjalani kehidupan, tidak bergantung pada orang lain dan tidak mudah terpengaruh dengan omongan orang lain.

Baca juga  5 rekomendasi film spesial natal dan tahun baru selain Home Alone

Ketika sudah di penghujung tahun, Mister X memiliki beberapa seperti misalnya berusaha untuk berpikiran positif, tidak mengeluh dan belajar mengalah serta mau memikirkan orang lain. Mister X juga mau mempertahankan beberapa sikap positif yang ada dalam dirinya. Memang sangat mudah untuk menentukan , tetapi pada saat mengaplikasikannya di kehidupan nyata tidaklah mudah. 

Menjelang Akhir Tahun, Apa Resolusimu Untuk Tahun 2022?

Kehidupan ini akan selalu ada masalah dan berbuat kesalahan memang sifat manusiawi dari dalam diri kita, tetapi perlu digarisbawahi kalau kita tidak boleh memaklumi segala kesalahan di masa lalu. Mencoba untuk menjadi manusia yang lebih baik setiap harinya akan membuat diri kita semakin berkualitas baik secara sifat, perilaku, akhlak dan martabat.

Baca juga  Sambut Awal Tahun dengan Berlibur di 7 Destinasi Wisata Alam di Bogor ini yuk!

Meskipun kita tidak tahu apa yang terjadi di tahun depan, tetaplah percaya bahwa masa depan kita cerah dan jangan bersandar dengan kemampuan sendiri ataupun berharap dengan orang lain. Berpegang teguh dan beriman kepada Yang Maha Esa untuk bisa melewati semua lika-liku kehidupan.

Tetaplah menjadi baik dan berbuat baik kepada orang sekitar. Dan bangkitlah menjadi versi lebih baik dari diri kalian untuk hari esok yang penuh pengharapan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Monica Theodora