Menunggu Gebrakan Chicago Bulls

Menunggu Gebrakan Chicago Bulls 1

Musim NBA untuk tahun ini telah resmi dimulai. Pertandingan pertama musim 2021/2022 sudah digulirkan pada 19 oktober. Game pertama yang ditunggu para fans basket dunia telah tersaji. Beberapa tim-tim unggulan berhasil mendapat kemenangan perdana. Ada juga beberapa tim yang diprediksikan menjadi juara justru mengalami kekalahan. Salah satunya tim legendaris Los Angeles Lakers harus menderita kekalahan.

NBA season 2022 resmi dimulai
NBA season 2022 resmi dimulai

Beberapa tim sudah diprediksikan akan menjadi calon kuat juara. Dengan para bintang utama mereka yang masih bertahan , serta tambahan pemain baru yang memberikan harapan besar. Salah satunya Milwaukee Bucks yang masih menjadi calon kuat juara di musim ini. Bertahannya sang bintang utama mereka, Giannis Antetoukoumpo, beserta winning team mereka musim lalu jelas menjadi ancaman bagi tim lain. Disusul Phoenix Suns sebagai runner up musim lalu , Brooklyn Nets dengan Big Three mereka, hingga Dallas  Mavericks dengan bintang besar mereka Luka Doncic.

Di luar Tim tersebut, ada satu tim yang cukup menarik perhatian di musim ini yaitu Chicago Bulls. Salah satu tim paling legendaris ini memang tidak sehebat di era emas mereka 25 tahun silam. Tetapi musim ini ada begitu banyak perubahan yang sangat positif. Beberapa musim terakhir , Bulls tampak serius dalam membangun tim baru yang cukup kuat untuk bersaing memperebutkan title juara. Mari kita kupas apa saja yang bisa membuat Chicago Bulls diperhitungkan di musim ini.

Roster andalan Chicago Bulls musim 2022
Roster andalan Chicago Bulls musim 2022

Roster yang Sangat Mumpuni

Dilihat dari susunan roster pemain Chicago Bulls, jelas terlihat cukup mewah. Mempertahankan tulang punggung utama mereka musim lalu yaitu Zach Lavine. Statistik musim lalu membuktikan Zach Lavine merupakan poros utama tim dalam mencetak poin. Ditambah keberadaan Nikola Vucevic di akhir musim lalu , Bulls sudah tampak cukup solid. Dalam mengarungi musim 2022 ini , Bulls menambah beberapa pemain yang sangat potensial. Dimulai mendatangkan seorang DeMar DeRozan dari San Antonio Spurs. DeRozan bisa menjadi penopang dalam menghasilkan poin. Lalu untuk menambah kreatifitas dalam permainan , Bulls mendatangkan salah satu point guard potensial saat ini yaitu Lonzo Ball. Meski tidak terlalu bersinar di tim sebelumnya , Lonzo terlihat cukup nyetel dengan gaya permainan Bulls. Kedatangan Lonzo ini bisa dibilang sangat krusial. Mampu menutup kekurangan Bulls musim lalu yang hanya dimotori seorang pemain muda seperti Coby White, tentu sangat riskan untuk mengarungi musim baru ini. Ditambah satu roster lagi yang sangat berpengaruh bagi Bulls. Kedatangan Alex Caruso menjadi sebuah langkah yang sangat tepat. Seperti apa yang dilakukan Alex Caruso bagi Los Angeles Lakers, peran pemain bench akan sangat vital bagi Bulls musim ini.

Head Coach yang Tidak Berubah

Keberadaan Billy Donovan sebagai Head Coach juga sangat berpengaruh di tim. Sudah menangani tim sejak dua musim ke belakang, tentu musim kali ini akan menjadi pembuktian sang pelatih . Tim yang sudah dibangun dengan baik selama ini , harusnya musim ini menjadi musim yang tepat untuk mendapatkan hasilnya. Sekaligus akan mengukuhkan predikat pelatih elite bagi Billy Donovan sendiri.

Terlepas dari dua alasan utama Bulls untuk meraih kesuksesan musim ini, ada satu handicap yang akan berpengaruh pada musim mereka kali ini. Menguji Konsitensi para pemain dalam menjaga standar permainan serta konsisten dalam meraih kemenangan. Juga Kebugaran roster utama sepanjang musim akan sangat berpengaruh. Bagaimanapun juga persaingan NBA musim ini memang sangat ketat dan kompetitif. Akan sangat menarik menunggu siapa yang akan menjadi kampiun di akhir musim nanti. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty