Menurut Psikologi, Inilah Trik Agar Kamu Disukai Lawan Bicara


Menurut Psikologi, Inilah Trik Agar Kamu Disukai Lawan Bicara 1

Apakah kalian seringkali canggung saat berbicara dengan orang baru? Jangankan orang baru, orang yang sudah lama dikenalpun jika jarang berinteraksi akan terasa canggung saat memulai obrolan dengannya. Entah karena belum merasa nyaman, takut salah ngomong, atau ada alasan lain yang membuat obrolan terasa ‘berjarak’. Ternyata ada kiat-kiat khusus jika ingin lawan bicara nyaman dengan kita, loh. Yuk simak tips dan trik berikut ini!

Menyebut namanya saat berbicara

Terdengar sepele, namun percaya atau tidak lawan bicara akan merasa dihargai dan diingat ketika kamu menyebutkan namanya saat berbicara.

Mengungkapkan persamaan kalian

Tunjukkan latar belakang yang mungkin sama diantara kalian. Seperti berasal dari daerah yang sama, sesama penyuka kopi, atau berada dalam kubu yang sama dalam serial drama korea. Tekankanlah hal ini dan jadikan topik pembicaraan kalian. Persamaan ini akan dengan mudah membuat kalian akrab karena lawan bicara akan merasa punya ‘teman senasib’.

Menanyakan hal-hal tentang lawan bicara

Pada dasarnya, kebanyakan orang akan suka berbicara hal-hal yang menyangkut dirinya. Tanyakanlah hal yang sekiranya senang untuk diceritakan lawan biacara. Misalnya lawan bicara baru saja memenangkan sebuah lomba, tanyakan bagaimana perasaannya dan mintalah dia menceritakan pengalamannya. Dijamin si lawan bacara akan bersemangat membahasnya.

Tunjukkan kalau kamu menyukainya

Menurut Psikologi, Inilah Trik Agar Kamu Disukai Lawan Bicara 3

Tunjukkanlah kalau kamu suka berbicara dengannya. Bisa dengan menatap matanya saat berbicara, tidak melakukan aktifitas lain yang seolah mengacuhkan lawan bicara, atau sesekali kamu bisa memujinya. sebagai contoh ungkapkan bahwa dia mempunyai selera yang bagus, dia terlihat menakjubkan hari ini, atau utarakan kesan pertama saat bertemu dengannya.

Selipkan humor dalam obrolan kalian

Menurut Psikologi, Inilah Trik Agar Kamu Disukai Lawan Bicara 4

Menyelipkan humor dalam obralan adalah hal yang ampuh untuk mencairkan suasana. Jika takut selera humor kalian tidak sama, cukup dengan menggunakan bahasa yang santai agar obrolan terasa lebih casual.

Jadilah pendengar yang baik

Saat kamu ingin menarik perhatian lawan biacara, jadilah pendengar yang baik. Dengarkan saat dia bercerita, jangan menyela atau membandingkan ceritanya dengan ceritamu seolah sedang ‘adu nasib’.

Jangan lupa senyum!

Menurut Psikologi, Inilah Trik Agar Kamu Disukai Lawan Bicara 5

Hal yang paling penting saat ngobrol adalah tunjukkan ekspresi ysng baik. Hilangkan wajah jutekmu, senyumlah sesekali saat menatapnya. Maka lawan bicara akan menganggap kamu suka berbicara dengannya.

Cukup sepele kan? Namun hal-hal sepele tersebut bisa mengubah suasana menjadi lebih nyaman. Siap untuk mencoba?


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

kharirotur rikza

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments