Menyantap Pizza Buatan Sendiri, Cobain Yuk

Menyantap Pizza Buatan Sendiri, Cobain Yuk 1

Makanan pizza merupakan sajian khas hidangan dari negara Italia, yang kerap disebut Kota Pizza, karena sangat dikenal dengan Pizza nya yang lezat.

Pizza merupakan makanan yang berupa roti yang memiliki tekstur bulat atau bundar dan juga berbentuk pipih, kemudian dibagian atasnya disematkan dengan berbagai sajian tambahan berup saus, keju, maupun sajian lain yang merupakan hasil dari roti yang dipanggang atau di oven.

Ada juga tambahan seperti tambahan daging, juga sayur atau vegatarian, dan juga resep bumbu lain yang akan membuat Pizza semakin lezat disantap.

Pizza awalnya merupakan makanan tradisional di pedesaan Italia, muncul pada sekitar abad ke 10, di wilayah di Italia, daerah Gaeta.

Kemudian berada di perbatasan di Campania, namun akhirnya Pizza menjadi hidangan atau sajian populer di Italia bahkan Mancanegara.

Saat ini pizza merupakan sajian lezat dan menjadi makanan Terpopuler di Italia, dengan sajian makanan cepat saji, yang umum dihidangkan di restoran di Eropa dan Amerika.

Banyak warung makan atau restoran cepat saji yang menyediakan menu Pizza atau bahkan sajian delivery siap antar kerumah.

Namun tidak ada salahnya kita mencoba membuat sajian Pizza buatan kita sendiri, yang rasanya juga tak kalah dengan Pizza yang dijual dengan harga tak murah.

Menyantap Pizza Buatan Sendiri, Cobain Yuk 3

Berikut resep Pizza buatan rumahan.

kalian pertama siapkan dulu alat-alat yang diperlukan, seperti wajan anti lengket atau dinamakan tlefon.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan seperti tepung terigu, mnyak sayur, garam secukupnya, dua sendok makan gula pasir. Kemudian tambahkan air secukupnya, setelah itu juga fermipan.

Untuk bahan-bahan yang akan disematkan dibagian atas Pizza adalah Pasta tomat secukupnya, kemudian tambahkan bawang Bombay sebanyak dua buah, potong kotak-kotak, tambahkan Keju mozzarella secukupnya, daging sapi yang dipotong diiris kecil-kecil.

Menyantap Pizza Buatan Sendiri, Cobain Yuk 4

Langkah membuatnya

Untuk proses pembuatannya, pertama kalian siapkan dulu wadah atau tempat yang akan digunakan untuk menguak adonan.

Setelah itu, baru kalian masukkan tepung terigu yang sudah disiapkan tadi ditambah dengan minyak sayur, kemudian garam, dan juga tambahkan gula pasir untuk membuat adonan roti sebagai paltform utama Pizza.

Langkah berikutnya kalian aduk adonan tadi menjadi satu agar membentuk ulen tepung agar padat dan juga pulen.

Tambahkan air sedikit demi sedikit, hingga akan terbentuk sebuah adonan tepung.

Setelah tercampur dan terbentuk sebuah adonan, barulan kalian diamkan dulu adonan selama beberapa waktu.

Siapkan wajan atau tlefon kalian masak dulu bawang bombay tadi hingga aromanya tercium.

Menyantap Pizza Buatan Sendiri, Cobain Yuk 5

Topping Pizza

Lalu tambahkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk pembuatan topping pizza kedalam wajan yang sudah bercampur bumbu tadi.

Lalu kalian tunggu sampai benar-benar aroma nya masuk, masukkan kedalamw akan saus tomat dan saus lain untuk penyempurnaan topping pizza.

Setelah adonan yang lama sudah kita diamkan tadi, kemudian kita Gilas dengan alat kayu bulat atau alat apapun agar berbentuk pipih tipis-tipis adonan pizza yang siap akan di oven atau dipanggan ke tlevon.

Tentukan berapa tebalnya Adonan pizza yang akan kalian sajikan sesuai dengan keinginan dan selera kalian masing-masing.

Tentunya makin tebal adonan rasanya semakin kenyal dan juga citarasanya semakin kentara.

jika semakin tipis maka rasanya kemreyes atau kemripik atau renyah. 

Siapkan mentega dalam tlfon, kemudian panaskan beberapa saat, setelah itu baru taruhlah adonan ke atas teflon kemudian berikan keju mozzarella diatas nya.

Setelah benar-benar matang kalian harus turup teflon atau wajan tadi secara rapat, agar benar-benar matang sempurna dan keju akan merata di adonan, dan siap dihidangkan.

Setelah matang barulah pizza keju mozzarella siap dihidangkan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.