Menyeramkan, Ternyata Di Pori – Pori Wajah Kita Ada Mahluk Hidup

Menyeramkan, Ternyata Di Pori - Pori Wajah Kita Ada Mahluk Hidup 1

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak pastinya komedo kamu pun tak usah ditanya lagi, cukup bahkan lebih banyak ya. Disaat itulah kebanyakan orang pasti pernah atau sering memencet komedo untuk mengeluarkannya. Tetapi tahukah kamu setelah kamu mengeluarkan komedo pori – pori diwajahmu membesar seperti lubang pertanda apa ? Ternyata di dalamnya ada mahluk hidup loh.

Menyeramkan, Ternyata Di Pori - Pori Wajah Kita Ada Mahluk Hidup 3

Pori – pori wajah memiliki sejuta Demodex folliculorum, arachnida atau yang kita sebut tungau. Dilansir dari live science bahwa, tungau di wajah ini kebanyakan terdapat pada wajah orang dewasa dan tungau ini termasuk genus demodex.

Tungau ini tinggal dengan akar foliker rambut pada pria dan wanita yang tersembunyi di dalam pori – pori, ciri – ciri tungau adalah ia berkaki delapan, tubuhnya sangat kecil berukuran mikroskopis 0,01 inchi atau 0,25mm dan sangat transparan sehingga tidak terlihat oleh kasat mata.

Dilansir dari NPR bahwa “Mereka terlihat seperti cacing kecil yang gemuk”. Kata Michelle Trautwein, ahli entomologi di California Academy of Sciences di San Francisco.

Pada sebuah penelitian bahwa Trautwein telah meriset dan mengumpuljan sampel yang lebuh dari 2.000 orang di seluruh dunia untuk mencari dan menemukan bukti DNA mereka tentang tungau tersebut. Dan ia telah menemukan kalau tungau ternyata lebih mudah berada pada wajah orang – orang yang berminyak.

Mahluk hidup ini sangat senang berada di dalam foliker rambut pada wajah. Makanan mereka yaitu minyak atau sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak pada wajah manusia. Pada bagian wajah yang sangat sensitif untuk berminyak adalah daerah dahi,hidung dan dagu, dan tungau lebuih banyak berada pada daerah tersebut.

Selama kamu tidur, saat itulah tungau mulai keluar dan melakukan reproduksi atau kawin bersama tungau yang lain dan bertelur. Mereka hidup berkisar antara 1 – 2 minggu dan menghabiskan waktu mereka lebih banyak di dalam pori – pori wajah. Sulitnya untuk membasmi mereka hanya dengan mencuci muka saja karena mereka tinggal di dalam pori – pori wajah.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng