Merasa Disaingi Oleh Microsoft, Sony Juga Akan Akuisisi Game Developer


Merasa Disaingi Oleh Microsoft, Sony Juga Akan Akuisisi Game Developer 1
Phil Spencer, Head of Gaming at Microsoft, onstage at Xbox E3 2018 Briefing where Microsoft added five more creative teams to the Microsoft Studios family on Sunday, June 10, 2018 in Los Angeles. (Photo by Casey Rodgers/Invision for Microsoft/AP Images)

Dikabarkan bahwa sony akan mengakuisisi sejumlah game developer untuk memperkaya dan memperbanyak konten untuk konsol game miliknya di masa depan. Hal ini karena, Micorosoft secara cepat dan agresif telah membeli beberapa game developer untuk mengerjakan game yang ekslusif ke konsol Xbox One. Melihat hal itu, Sony tidak tinggal diam dan segera mencari beberapa developer game untuk konsolnya.

Merasa Disaingi Oleh Microsoft, Sony Juga Akan Akuisisi Game Developer 3

Rencana ini secara langsung di umumkan oleh Jim Ryan selaku President Sony Interactive Entertainment. Dia mengatakan dengan masuknya Google ke dalam industri hiburan seperti game, hal ini akan membuat mereka terpaksa untuk semakin memperbanyak konten dalam platformnya.

Merasa Disaingi Oleh Microsoft, Sony Juga Akan Akuisisi Game Developer 4

Dalam wawancara dengan Nihon Keizai Shimbun, “Konten menjadi lebih penting dari sebelumnya. Perusahaan yang baru di industri game melihat pasar dengan penuh harapan, pastinya kamu akan menyambutnya. Sony Interactive Entertainment telah memiliki pengalaman selama 25 tahun di industri game dan memilik aset yang besar”, jelas Jim Ryan.

Seperti di lansir dari Gematsu, sayangnya pihak Sony masih belum dapat memberikan informasi mengenai game developer apa saja yang akan diakuisisi oleh pihak mereka. Namun, pernyataan dari president Sony tersebut kemungkinan akan ada perang konten dalam konsol game di masa yang akan datang.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments