Merawat Wajah dengan Masker Alami dan Mudah


Merawat Wajah dengan Masker Alami dan Mudah 1

Kamu sedang bermasalah dengan kulit kusam, jerawat, dan berminyak?
Masker sederhana di bawah ini maka siap membantumu.

Putih telur

Merawat Wajah dengan Masker Alami dan Mudah 3

Tahukah kamu? Putih telur mengandung protein yang dapat meningkatkan elastisitas dan warna kulit. Selain itu putih telur juga mengandung kolagen, kalium rebovlasia, dan magnesium yang dapat mengatasi garis halus dan kerutan, serta menjaga kelembapan kulit.

Untuk membuat masker dari putih telur kamu cukup sediakan:

  • 1 sdt air jeruk nipis
  • ½ sdt bubuk kunyit dan
  • 1 putih telur

Lalu campurkan semua bahan dalam satu mangkuk dan oleskan pada wajah serta leher. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Lemon dan Madu

Merawat Wajah dengan Masker Alami dan Mudah 4

Nah, untuk masker kali ini, cocok loh buat segala jenis kulit, baik yang sensitif maupun kulit kering.

Untuk membuatnya juga cukup sederhana.

  • Sediakan 1/2 lemon segar
  • 1 sdm madu mentah

Lalu campurkan ke dalam mangkuk 1 sdm madu mentah dengan perasan air lemon dan terapkan ke seluruh wajah, jangan lupa hindari daerah mata!
Biarkan selama 13-50 menit, tergantung seberapa sensitif kulit kamu. Kemudian basuh dengan air hangat. Akhiri dengan satu percikan air dingin untuk menutup pori-pori, dan tepuk-tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkan.

 

Tomat

Merawat Wajah dengan Masker Alami dan Mudah 5

Untuk perawatan kulit halus dan cerah tomat cocok loh dijadikan masker. Kamu cukup sediakan:

  • 1/2 tomat
  • 2 sdm madu

Lalu lembutkan tomat dengan blender, tuangkan dalam mangkuk, campurkan 2 sdm madu dan aduk merata. Sebelum memakainya cuci wajah maupun leher kamu dengan air hangat, kemudian oleskan masker ini hingga merata. Biarkan sampai 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk bersih. Gunakan seminggu sekali untuk menjaga agar kulit tetap lembut dan cerah. Selamat mencoba…


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Salsa

   

Saya hanya penulis pemula yang lebih memfokuskan pada Fiksi, karenanya di sini kalian mungkin lebih mendapati karya-karya saya berupa cerpen. Saya menerima masukan dari siapa saja, silakan dm ig @penasalsa bila ada saran perbaikan. Terima kasih

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap