Meski Belum Cetak Gol, Werner Tetap Pilihan Utama Tuchel

Meski Belum Cetak Gol, Werner Tetap Pilihan Utama Tuchel 1

Timo Werner sejauh ini belum mencetak gol meski menjadi pilihan utama Tuchel dalam empat pertandingan pertamanya bersama Chelsea. Namun Timo Werner menjadi pemain yang sangat penting dalam skema 3-4-2-1 Thomas Tuchel. Hal yang memungkinkannya  ialah karena Timo Werner memiliki kecepatan serta akurasi umpan dan tendangan yang baik.  

Sebenarnya Chelsea masih punya beberapa  striker lainnya seperti Tami Abraham dan Oliver Giroud namun hingga saat ini Werner masih dipercayai sebagai ujung tombak utama di Chelsea.

Pada pertandingan melawan Shefield United Timo Werner dinobatkan sebagai ‘Man of The Match’ meskipun tidak mencetak gol. Werner terlibat aktif dalam dua gol Chelsea. Gol penalti dari Jorginho diberikan setelah Werner dilanggar di kotak terlarang. Pergerakan Werner yang lincah di lini depan membuat lawan kewalahan dan tak jarang terpaksa melanggar Werner untuk menghentikan pergerakannya.

Hal serupa terjadi ketika Chelsea melawan Tottenham Hotspurs. Saat itu satu-satunya gol Chelsea yang membawa Chelsea meraih kemenangan didapatkan melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Timo Werner dilanggar Erik Dier dikotak terlarang.

Hasil memuaskan memang telah diraih Tuchel dalam empat pertandingan pertamanya dengan mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil seri. Dengan hasil ini Chelsea kini telah berada di urutan kelima dan tertinggal tiga poin dari Liverpool di urutan keempat.

Karenanya Chelsea sudah kembali ke jalur zona UCL dan bukan berlebihan masih punya peluang juara sebab masih tersisa belasan pertandingan. Segala sesuatu masih bisa terjadi sebab sejauh ini selalu ada kejutan di puncak klasemen. Inilah Ciri khas ligi Inggris sebagai liga yang sengit.

Berikutnya Chelsea juga harus mulai mempersiapkan diri untuk melawan Atletico Madrid di leg pertama babak enam belas besar liga Champions. Atletico punya lini pertahanan yang sangat kokoh. Tentu hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Timo Werner apabila dipercayakan Tuchel di posisi ujung tombak.

Taktik 3-4-2-1 Chelsea pun akan diuji saat melawan pemuncak Kalsemen sementara La Liga tersebut. Chelsea tidak boleh lengah sebab di Atletico ada Luiz Suarez yang kini berstatus sebagai Top Skorer sementara La Liga dengan 16 Gol.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio