Meski Jomblo, Kamu Tetap Bisa Bahagia Loh!

Meski Jomblo, Kamu Tetap Bisa Bahagia Loh! 1

Siapa bilang menjadi jomlo membuat susah bahagia? Meski kamu jomlo, kamu tetap bisa mendapatkan dan menemukan kebahagiaan kamu, loh. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat diri kamu sendiri bahagia meski tanpa pasangan. Ketika kamu tidak menggantungkan kebahagiaan kamu pada orang lain, maka kamu akan terus mendapatkan dan menemukan kebahagiaan versi diri kamu.

Melatih Kamu Hidup Mandiri

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Ketika jomlo pergi berbelanja, ke restoran, cek kesehatan, atau pergi liburan sendirian, biasanya orang akan melabeli para jomlo ini sebagai orang yang kesepian karena melakukan semua kegiatan ini sendiri. Padahal, hal-hal yang dilakukan seorang diri ini dapat melatih kemandirian dan akan membuat kamu tidak mudah bergantung pada orang lain. Menjadi jomlo akan membuat kamu lebih sigap dalam menjaga diri kamu sendiri.

Menambah Relasi dengan Bergaul Seluas-Luasnya

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Salah satu keuntungan saat kamu menjomlo yaitu tidak ada yang membatasi ruang gerak kamu, sehingga kamu dapat bergaul seluas-luasnya. Berstatus sebagai jomlo memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan lebih banyak orang dan membuka lebih banyak circle pertemanan baru. Dengan berkenalan dengan lebih banyak orang baru, kamu juga dapat mulai membentuk dan membangun relasi kamu yang berdampak positif dalam aspek-aspek kehidupan kamu.

Memiliki Banyak Waktu untuk Mengenali Diri Sendiri

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Saat jomlo, kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk diri kamu sendiri. Manfaatkan waktu yang kamu miliki tersebut untuk mengenali diri kamu sendiri lebih dalam. Ketika kamu mampu mengenali diri sendiri, kamu juga akan lebih mudah untuk mengenali pasangan kamu kelak.

Memiliki Kesempatan untuk Mengeksplor Banyak Hal Baru

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Saat kamu sedang tidak memiliki komitmen untuk menjalani hubungan dengan seseorang, membuat kamu memiliki kesempatan untuk mulai mengeksplor banyak hal baru sesuai dengan yang kamu inginkan. Meski bukan berarti saat menjalin hubungan menjadi tidak dapat mengeksplor hal baru, namun saat kamu jomlo kesempatan untuk mengeksplor hal baru ini terbuka lebih luas. Kamu dapat memanfaatkan waktu ini untuk mencari lebih banyak lagi pengalaman hidup.

Menabung Lebih Banyak

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Tidak sedikit yang berpendapat bahwa jomlo akan membuat kamu menjadi lebih hemat. Pasalnya, saat tidak jomlo mungkin kita terlalu sering menggunakan uang untuk pergi-pergi ke luar. Saat jomlo, kita akan menggunakan uang untuk diri kita sendiri. Saat menjomlo ini akan menjadi waktu yang tepat untuk kamu mulai menabung demi menyiapkan kebahagiaan di masa yang akan datang.

Fokus pada Hal yang Sedang Kamu Tekuni

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Ketika kamu menjomlo, waktu sepenuhnya menjadi milik kamu dan tidak mengharuskan kamu membagi kepada pasangan kamu. Waktu yang kamu miliki tersebut dapat sepenuhnya kamu gunakan untuk fokus pada hal yang sedang kamu tekuni agar tujuan-tujuan kamu dapat segera tercapai dan kamu dapat terus mencari kebahagiaan-kebahagiaan baru.

Mencoba Membangun Hubungan Lain

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Hubungan tidak melulu soal asmara. Saat kamu belum memiliki pasangan, kamu dapat mencoba mulai berinvestasi dalam hubungan lain, seperti hubungan dengan teman, hubungan dengan keluarga, hubungan dengan rekan kerja, atau hubungan dengan lingkungan sekitar kita. Memiliki hubungan sosial yang kuat, akan menjadikan kamu mendapatkan lebih banyak dukungan dan kebahagiaan meski saat sedang menjomlo.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.