Messi Unggul Jauh atas Ronaldo dalam Hal ‘Man Of The Match’


Messi Unggul Jauh atas  Ronaldo dalam Hal ‘Man Of The Match’ 1

Perdebatan tentang siapa lebih baik antara Messi dan Ronaldo masih berlanjut di tahun 2021. Penghargaan, Gol, Asist dan kualitas permainan sejauh ini menjadi tolok ukur untuk membandingkan siapa  yang terbaik di antara keduanya.

Selain hal-hal itu salah satu hal yang dapat dijadikan tolok ukur untuk mengetahui siapa yang terbaik di antara mereka adalah seberapa banyak mereka menjadi ‘Man of The Match’. Man of the Match sendiri adalah penghargaan yang dilimpahkan kepada satu pemain setiap pertandingan dengan didasarkan pada performa pemain itu dalam sebuah pertandingan bukan hanya soal golataupun assist.

Statistik di 2021 menunjukan bahwa hingga kini Messi unggul jauh atas Ronaldo dalam hal ‘Man of The Match’. Messi telah mencatatkan 288 kali Man Of The Match dalam kariernya. Sementara itu Ronaldo sendiri kini baru mencapai  angka 160 kali menjadi Man of The Match. Di posisi ketiga terdapat Eden Hazard yang  telah 100 kali menjadi Man Of The Match.

Bahkan jumlah Man Of The Match Ronaldo dan Eden Hazard tidak dapat mencapai  Lionel Messi. Layaklah bahwa hingga kini ia menjadi pemain yang paling banyak meraih Balon Do’r terlepas dari kritikan tajam yang sering dilontarkan lantaran terdapat indikasi keberpihakan FIFA dalam pemilihan Messi sebagai peraih balon Do’r.

Namun rivalitas Ronaldo dan Messi masih terus berlanjut karena hingga kini mereka masih menunjukan konsistensi dalam performa mereka masing-masing meskipun usia mereka sudah tidak bisa dikatakan mudah lagi. Dalam rivalitas mereka hingga akhir karier mereka akan ada banyak angka-angka dan statistik lain yang tercipta. Mungkin pada saat mereka mengakhiri karier mereka sebagai pesebak bola perdebatan tentang siapa yang terbaik di antara mereka masih akan sulit untuk dipecahkan.

Namun hal penting yang harus dicermati adalah bahwa Messi dan Ronaldo telah menunjukan sebuah konsistensi sekaligus motivasi bahwa rivalitas dalam hal prestasi merupakan rivalitas yang positif dan dapat memacu diri untuk berusaha menjadi yang terbaik. Itulah mengapa mereka berdua menjadi pemain yang  paling menonjol selama lebih dari satu dekade terakhir.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap