Metaverse dan Apa yang Akan Terjadi antara Aku dan Kamu

Metaverse dan Apa yang Akan Terjadi antara Aku dan Kamu

Beberapa waktu lalu, seperti biasanya saya berselancar di YouTube. Lalu saya tertarik pada sebuah video yang diunggah oleh salah satu youtuber yang saya ikuti, yakni Dr. Indrawan Nugroho. Beliau membahas tentang Metaverse, yang kalau saya jelaskan kembali disini pasti akan sangat berbelit dan panjang (dan belum tentu bisa dimengerti).

Baca juga  Teknologi Metaverse Sebagai Dunia Virtual Masa Depan

Singkatnya, Metaverse adalah dunia virtual. Itu menurut saya. Artinya, di dunia virtual tersebut, orang-orang bisa menjalankan “aktivitas” yang biasanya dilakukan di dunia nyata. Bahkan, mungkin saja orang-orang juga bisa menjalankan aktivitas yang tidak bisa dilakukan dengan mudah di dunia nyata. 

Baca juga  7 Investasi Saham Metaverse Terbaik yang Wajib Kalian Beli

Tidak, saya tidak akan mengungkapkan penjelasan-penjelasan yang rumit itu. Tapi, Metaverse mengingatkan saya pada buku Berjuta Rasanya karangan Tere Liye. Tepatnya, saya teringat pada Bab ke-9 yang berjudul “LOVE Ver 7.0 & Married 9.0”. Pada cerita itu, dijelaskan bahwa di sebuah kota yang maju, orang-orang tidak tertarik untuk menikah sehingga dikhawatirkan akan terjadinya penurunan populasi karena tidak ada pertumbuhan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

lovelydaylight

   

Sukses hanyalah tentang seberapa beruntung kita. Tuhanlah yang menentukan keberuntungan itu, kita hanya bisa berdoa dan berusaha.