Mikir Dulu Kalau Mau Bikin Kontrakan di Planet Venus! Nih Fakta Uniknya

Mikir Dulu Kalau Mau Bikin Kontrakan di Planet Venus! Nih Fakta Uniknya 1

Halo lagi para pembaca yang budiman. Pandemi seperti sekarang memang membuat pusing semua penduduk bumi ya. Apalagi manusia. Mau sekolah saja rasanya terbatas, belanja ga bebas, kerja pun susah dan duit pun jadi suka amblas. Duh.. keras.

Sumber Gambar : pinterest
Sumber Gambar : pinterest

Namun bukan manusia namanya kalau tidak memiliki inisiatif. Ada banyak jalan kreatif yang kemudian bermunculan dari akal orang-orang untuk tetap menghasilkan uang. Yah, karena juga masih hidup, kebutuhan untuk hidup pun mesti dipenuhi pula secara rutin. Jika semua serba online, pastinya keadaan akan mendesak kita untuk berpikir lebih cepat daripada biasanya guna mencari usaha agar terus mendukung finansial kita sehari-hari. Tak ayal, karena kadang kita juga mentok, tidak ada ide, merasa stress, ujung-ujungnya jadi buntu di tengah-tengah.

Tapi kalau kalian merupakan tipe manusia yang memiliki pemikiran cemerlang guna ingin tetap mendapatkan penghasilan selama Pandemi dengan cara apapun, seperti bangun kontrakan di Planet Venus (misalnya), aduh, jangan dulu. Pikir ulang. Karena kalian harus kenalan dengan planet yang satu ini terlebih dahulu sebelum melakukan tindak lanjut. Ya.. Kalau orang pada umumnya tinggal di Mars, kenapa kita tidak coba hal yang berbeda, di Venus mungkin? Wkwk.

Dah lah, simak saja penjelasan berikut seperti yang sudah penulis tinjau dari laman Idn Times.

1. Banyak Gunung Berapinya

Ya.. Kalian tidak salah baca, venus merupakan planet dengan urutan ke dua sebelum bumi dan sesudah merkurius. Meskipun cukup dekat seperti mars, tapi venus masih dapat dibilang cukup misterius. Ya walaupun begitu, venus memiliki prestasi dengan banyaknya gunung berapi yang ia miliki. Ada kisaran 1.600 gunung berapi dan belum lagi yang terhitung kecil-kecil juga, eh tapi jangan takut dulu. (kalau mau takut ya boleh aja sih). Karena yang aktif pun hanya berjumlah 37 saja.

2. Lamanya Rotasi dibanding Revolusi

Hemm, jadi teringat dengan pelajaran waktu SD dulu ya yang bahas rotasi revolusi bumi. Pokoknya urusan perputaran-perputaran deh. Eh jangan sampai kepala kalian ya yang putar-putar. Kalau pusing atau tidak mengerti, silahkan baca buku lagi. Wkwk. :v

Ya. Kalau di bumi saja satu hari memiliki waktu 24 jam, sedangkan satu tahunnya sama dengan 365 hari, lalu gimana dengan venus?

Sumber Gambar : pinterest 
Sumber Gambar : pinterest 

Yap, masih dari sumber yang sama yakni laman IDN Times, satu hari atau satu rotasi pada planet venus sama dengan 243 hari di Bumi, sedangkan revolusinya, satu tahun sama dengan 224,7 hari di bumi. Anda bingung? Sama, saya juga. Udah, lanjut aja.

3. Venus yang Panasss!

Selain bahan awannya yang terbuat dari asam sulfat, 96% atmosfernya terdiri dari karbon dioksida. Dan jika kalian ingin tahu berapa suhu yang ada di sana, ow.. Hanya sekitar 470 derajat Celsius. Ya hanya segitu. Anda masih ingin tinggal di sana? Hem jangan berhayal, mending rebus mi instan saja.

4. Memiliki Angin yang Tidak Santuy

Kalau di bumi normalnya angin bergerak paling cepat saja mencapai 10-20 kali kecepatan rotasinya, lah kalau di Venus malah 60 kalinya.

Mungkin tornado dan puting beliung serta angin badai lainnya di bumi tidak ada tandingannya dengan angin milik planet Venus yang mencapai 724 kilometer per jam. Hwaw. Bukan masuk angin lagi jika manusia tinggal di sana, bisa-bisa tiap hari kita bakal keluar masuk ke UGD. Sangat tidak santuy sekali jika ingin makan angin di sana yah.

5. Planet yang Masih Menjadi Misteri

Hemm.. Kalau ngomong soal misteri, bawaannya seram-seram. Hingga kini planet Venus masih terus dipelajari oleh para ilmuwan meskipun seperti yang kita tahu bahwa bumi dan venus adalah tetangga dekat bahkan hampir mirip bentuknya.

Venus pun pernah dipelajari oleh Kekaisaran Babilonia kira-kira pada abad ke-16 SM dengan memberikan sebutan  “Ninsi’anna” yang artinya “Perempuan Suci”.

Nah gimana para pembaca digstraksi yang baik, semoga artikel yang sedikit ini cukup mengisi waktu luangmu yang sebentar yah. Atau lama? Ah.. Terserah kalian lah. Oke kalau begitu cukup sampai di sini dan sampai jumpa lagi. 🙂

Masih mau bikin kontrakan di planet Venus? Udah, mending rebus mi instan saja sana gih.

Referensi :

https://www.idntimes.com/science/discovery/alfonsus-adi-putra-alfonsus/kumpulan-fakta-unik-planet-venus

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Soreane Sore