Milenial yang Paling Banyak Dibicarakan di Pilkada 2020, Ternyata Bukan Gibran

Milenial yang Paling Banyak Dibicarakan di Pilkada 2020, Ternyata Bukan Gibran

Deretan yang bertarung sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020 kemarin cukup banyak. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah anak sulung dari Presiden Jokowi, yaitu Raka.

Meski berstatus sebagai anak paling besar dari orang nomor 1 di Indonesia, ternyata Gibran bukanlah sosok yang paling banyak dibicarakan sepanjang perhelatan Pilkada 2020 lalu.

Gibran Rakabuming Raka

Sosok yang paling banyak dibicarakan ternyata adalah , yang merupakan menantu dari Presiden Jokowi. Suami dari Kahiyang Ayu tersebut mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Medan, berpasangan juga dengan bernama Aulia Rachman.

Baca juga  Sastra dalam Kehidupan Milenial

Indikatornya berdasarkan mesin pencarian Google. Nama   mendapatkan 8.830.000 hasil saat dilakukan pencarian di Google. Sementara Gibran hanya 1.490.000 hasil.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu

Ada banyak hal yang menyebabkan menjadi sosok yang paling sering dibicarakan. Namun dalam tulisan ini kita hanya akan membahas dua penyebab terbesarnya.

Pertama, pertarungan di Pilkada Kota Medan jauh lebih berat dibandingkan Pilkada Kota Surakarta atau Solo. Jumlah penduduk di Kota Medan juga jauh lebih besar. Di Solo, partai politik utama yang mengusung Gibran yaitu PDI-P, sangat mendominasi. Sementara di Medan, banyak partai politik yang meiliki kekuatan seimbang.

Baca juga  Menginspirasi, Inilah 6 Rekomendasi Film Biografi Yang Wajib Ditonton Anak Muda Zaman Sekarang

Pertarungan yang semakin sengit tentunya akan menimbulkan dinamika yang luar biasa pula. Dinamika politik tidak bisa terlepas dari pemberitaan ataupun perdebatan di media online.

Kedua, Kota Medan sedang terpuruk dan keterpurukannya itu menjadi sorotan nasional. Sebelum digelar pilkada, Walikota Medan hattrick korupsi atau tiga kali berturut-turut tersangkut masalah korupsi. Kemudian persoalan banjir dan jalan rusak di Kota Medan juga diketahui banyak orang. Bahkan yang lebih parah, Medan dikenal luas sebagai “kota sejuta lubang”.

Baca juga  Mengenal E-Sport, Olahraga Yang Kini Tengah Digemari Anak Muda

Banjir Kota Medan

Dengan segudang masalah yang ada, pertarungan di Pilkada Kota Medan 2020 menjadi pembicaraan banyak orang, dan berada di dalamnya. Hingga saat ini, meski pilkada telah berakhir, persaingan antara dan lawannya juga masih ramai dibicarakan.

Dua faktor tersebut, ditambah dengan status sebagai menantu Presiden Jokowi, menjadi penyebab mengapa suami Kahiyang Ayu tersebut paling sering dibicarakan. Nama pasti akan semakin banyak dibicarakan, karena ia memenangkan pilkada dan akan menjadi Walikota Medan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Kalen Afana