Minta Maaf Sih Boleh, Tapi Jangan Karena 3 Hal Ini!

Minta Maaf Sih Boleh, Tapi Jangan Karena 3 Hal Ini! 1

Emang bener, kata maaf itu adalah sebuah solusi yang paling manjur untuk mengatasi sebuah masalah di dalam hubungan. Tapi, kata maaf ini juga ada tempatnya sob. Kalian nggak bisa asal bilang maaf pada apapun. Karena hal itu bukannya malah berefek baik untuk kalian, tapi malah berefek buruk.

Nih, ogut kasih tahu alasan apa saja yang bikin kalian nggak perlu bilang maaf.

Karena Berkata Jujur

Minta Maaf Sih Boleh, Tapi Jangan Karena 3 Hal Ini! 3

Alasan pertama adalah karena kalian berkata jujur. Ya iya donk, buat apa kalian meminta maaf kalau kalian berkata jujur? Kalian itu pada prinsipnya sudah melakukan hal yang benar. Jadi ngapain kalian mesti meminta maaf? Malah, kalau perlu katakan pada pasanganmu kalau kamu sudah mengatakan yang sejujurnya. Kalau dia marah karena kejujuranmu, maka seharusnya dia yang minta maaf. Jujur mungkin memang pahit, tapi lebih baik jujur kan dari pada berbohong?

Karena Punya Ambisi

Minta Maaf Sih Boleh, Tapi Jangan Karena 3 Hal Ini! 4

Memang, karir dan hubungan adalah dua hal yang berbeda. Biasanya, ada beberapa kondisi dimana seseorang akan meminta maaf ketika dia malah mendapatkan hal yang lebih baik dari pasangannya dalam soal karir. Nggak perlu sob! Nggak perlu minta maaf! Karir yang kalian dapatkan itu karena kerja keras kalian juga. Jika pasangan kalian merasa tertandingi atau merasa tertekan dengan capaian kalian, ya sampaikan bahwa ini karir, dia tetap ada di posisinya sebagai salah satu orang terpenting dalam hidup. Dan ingat, karir itu bukan soal balapan siapa yang paling sukses kan?

Karena Masih Marah

Minta Maaf Sih Boleh, Tapi Jangan Karena 3 Hal Ini! 5

Nih, ini yang sering terjadi sama pasangan. Biasanya, maaf yang dimunculkan oleh salah satu pasangan, entah itu si cewek atau si cowok untuk sekedar menyelesaikan masalah. Padahal sebenarnya dia masih marah. Dengan alasan berusaha sabar, ia lalu meminta maaf. Jangan begitu sob! Kalau ada masalah, itu dituntaskan! Dicari solusinya! Kalau itu yang kalian lakukan, sama aja kalian dengan membuat masalah baru. Karena itu akan jadi borok.

Tuh, jangan minta maaf karena tiga hal itu. Kalau ada masalah, beresin. Selesaikan dengan solusi yang terbaik. Tidak perlu menyerah satu sama lain. Kalian berdua harus saling mendukung dan saling mencari solusi atas masalah itu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.