Misteri Desa Babatan, Sumatera Selatan

Misteri Desa Babatan, Sumatera Selatan

Babatan adalah suatu desa yang terletak di Sumatera Selatan Kabupaten Muara Enim Kecamatan Semende Darat Laut kurang lebih sekitar 9 jam dari kota Palembang, Di desa ini jauh dari infrastruktur yang memadai, di desa ini sangat menjunjungi tinggi budaya adat. Dan desa ini terdapat suatu misteri yang mungkin orang lain belum pernah terdengar sebelum nya.

Baca juga  Mengenal Mandi Kasai, Upacara Pemandian Calon Pengantin dari Lubuklinggau Sumsel

Di selatan sumatera tepat nya desa Babatan, konon kata nya terdapat misteri yang mencekam, awal mula desa ini dulu ada seorang pendatang yang tidak tahu dari kerajaan mana yang bernama puyang tuan kecik, beliau adalah salah satu perintis pertama yang membuat kampung desa babatan tersebut.

Baca juga  Menelusuri Tempat-tempat Wisata di Sumatera Selatan

Pertama kali dia sampai di desa tersebut, dia melihat genangan kecil yang terdapat seekor kijang yang sedang meminum di genangan tersebut. Dan dia pun berinisiatif membuat kolam yang besar di genangan tersebut. Awal mula nama danau tersebut adalah danau kijang, karena banyak hewan kijang yang sedang meminum di danau tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ikbal Arsa