Mobile Legends: Cara counter Hyper Karina Tank

Mobile Legends: Cara counter Hyper Karina Tank

Halo sobat MLers gimana ada yang suka kesel lawan hyper karina apalagi dipadu dengan build Tank dan emblem jungler sawi yaitu Demon Slayer.

Mau tau cara ngatasin Hyper Karina Tank? pahami penjelasan dibawah ini sob.

1. Gunakan Hero dengan Crowd Control

Ya seperti sobat ketahui, Karina memiliki imune physical damage yang cukup merepotkan untuk damage dealer yang dimiliki seperti Marksman yang merupakan Hitter dengan damage tertinggi yang dimana damage ini tidak akan tembus terhadap imune karina jika menyerang dengan basic attack.

Maka dari itu pastikan ada Hero yang mempunyai Crowd Control untuk memperlambat Mobilitas Karina ketika rotasi maupun tim fight, gunakan Hero Crowd control damage seperti Lylia dan Yve.

Atau bisa langsung di burs damage dengan Hero seperti Luo yi, Cecilion, Xavier, Lunox ,Valentina.

Usahakan pancing terlebih dahulu jika berada mid sampai late game, karena Karina dengan build tank akan membuat item magical defense yang dimana akan mengurangi damage yang diberikan kepada Karina tersebut.

Baca juga  Build Karina Tеrѕаkіt 2022 di Mоbіlе Lеgеndѕ

Seperti item Athena Shield memiliki defense magic sebesar +62 Magical defense yang dimana akan mengurangi magic damage yang diterima sebesar 25% selama 3 detik, efek ini akan kembali setelah setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik.

Jadi sobat bisa pancing terlebih dahulu passive defense dari Karina yang telah menggunakan item Athena Shield.

Agar damage yang dihasilkan bisa maksimal.

2. Gunakan Hero Mage dengan magic damage tertinggi

Contoh Hero dengan damage magic.
Contoh Hero dengan damage magic.

Ya seperti sobat ketahui Karina hanya memiliki imune basic physical attack tidak dengan immune magic, berarti ini merupakan kelemahan dari hero Karina sendiri yang dimana lemah dengan hero bertipikal magic.

Sobat bisa menggunakan Hero dengan magic damage dengan role jungler agar bisa mempick off langsung Karina seperti Gusion ataupun tank jungler untuk early game sobat bisa menggunakan Hyper Tank jika sobat panik apabila Hero untuk mengkonter karina sudan di ban atau mungkin diambil oleh lawan.

Baca juga  3 Waktu Terbaik Push Rank di Mobile Legends Agar Cepat ke Mythic

3. Manfaatkan Hero Marksman.

Lesley, Layla, Miya, Irithel, Kimmy, Hanabi, & Karrie.
Lesley, Layla, Miya, Irithel, Kimmy, Hanabi, & Karrie.

Katanya physical damage yang dihasilkan Marksman ga bisa tembus ke Karina? ko malah dimanfaatin?.

Ya sobat masih bisa manfaatin damage dari Marksman sendiri dengan Hero burst physical damage, seperti Hero dengan pengahancur tank seperti Karrie, Hero satu ini akan sangat membantu sobat untuk bisa mengalahkan Karina karena Karrie merukan counter alami bagi para tank, ada satu lagi jika Karrie diban atau dipick lawan.

Sobat bisa mengambil Hero Natan, ya Natan sendiri cukup bisa membantu dimana dia memiliki penetrasi yang cukup tinggi ditambah dengan komposisi item dan memiliki attack speed yang tidak kalah dengan Karrie.

4. Gunakan item penghancur tank.

Contoh item Magic Mobile Legends.
Contoh item Magic Mobile Legends.

Selain Hero ada juga item penghancur tank yaitu item MALEFIC ROAR dan DEMON HUNTER SWORD.

Baca juga  Mobile Legend : Build & Item Yve Serta Gameplay Terbaik, Musuh Gak Berkutip!

Komposisi item ini jelas begitu akan melemahkan item defense para tank apalagi jika digunakan Hero seperti Karrie dan Natan, karena MALEFIC ROAR memiliki +60 physical attack serta memiliki atribut unik: +35% physical Penetrasi, yang dimana memiliki Pasif unik – Armor Buster – Setiap Physical Defense yang dimiliki oleh lawan akan meningkatkan Physical penetrasi sebesar 0.05% saat memberikan damage,dibatasi hingga 20%.

Demon hunter sword sendiri memiliki +35 Physical Attack dan +25% Attack speed yang memiliki pasif – Devour: Basic attack akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai Physical Damage tambahan (hingga 60 terhadap creep dan minion) dan setiap basic attack memberikan 3% Physical lifesteel selama 3 detik.

Dan dapat di stack hingga 5 kali. Dua atau salah satu item ini wajib dimiliki agar bisa membantu memberikan damage ketika tim fight.

   

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nick Publik