Momen Ikonik Gol Ronaldinho ke Gawang Inggris Saat Piala Dunia 2002

Momen Ikonik Gol Ronaldinho ke Gawang Inggris Saat Piala Dunia 2002

Masih ingatkah momen saat Piala Dunia 2002, dimana partai dua tim mempertemukan Timnas Inggris yang bersua timnas Brasil, dimana ada yang paling ikonik sebuah gol cantik dari punggawa timnas Brasil saat itu, Ronaldinho yang saat itu masih berumur 22 tahun, dan kala itu Inggris dijaga oleh Penjaga gawang David Seaman.

Baca juga  The Red Membukukan Keajaiban Saat Lawan Leicester City
Momen Ikonik Gol Ronaldinho ke Gawang Inggris Saat Piala Dunia 2002

Gol dari jarak jauh kurang lebih setengah panjang lapangan, membuat kiper Inggris benar-benar tak berkutik dan seolah tak menyangka arah bola dan bola masuk ke gawangnya.

Baca juga  Prediksi Dynamo Kyiv vs Bayern Munchen: Head To Head, Susunan Pemain, Skors

Tanpa diduga gol dengan arah melengkung tersebut mengarah ke sudut gawang Inggris yang dijaga Seaman, dan menghujam masuk ke gawang Inggris dan mengubah keadaan saat itu berbalik 2-1 untuk keunggulan timnas Samba Brasil. 

Banyak yang menganggap gol tersebut memang diluar dugaan dan tanpa rencana matang, namun malah bola menyusur ke sudut gawang Inggris, para pemain inggris sontak terkaget dan tidak menyangka begitu cepat Brasil membalikkan keadaan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma