Momen Pembuktian Skuad Garuda

Momen Pembuktian Skuad Garuda 1

Skuad Asuhan Shin Tae Yong akan kembali mendapatkan ujian. Kali ini Timnas Taipei akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia di laga Pra Kualifikasi Asia 2023. Laga yang akan berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand, ini akan menjadi sebuah momen yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk menepis keraguan publik selama ini. Terlebih setelah Timnas Indonesia meraih hasil negatif di beberapa pertandingan sebelumnya.

Pertandingan Indonesia Vs Thailand di kualifikasi piala dunia
Pertandingan Indonesia Vs Thailand di kualifikasi piala dunia

Dengan persiapan yang lebih baik dibanding pada kualifikasi piala dunia yang lalu, tentu harapan untuk meraih hasil positif cukup tinggi dari publik. Dengan Modal Liga 1 yang sudah mulai berjalan kembali, kondisi fisik para pemain tentu menjadi lebih baik dan lebih siap dalam menghadapi atmosfer pertandingan yang lebih intens. Mengingat laga kali ini menjadi pertandingan yang menentukan bagi Timnas Indonesia guna melaju ke kualifikasi Piala Asia, tentu ini menjadi modal yang sangat berharga.

Dari Informasi Terakhir yang didapat , Timnas Indonesia sudah sangat siap untuk pertandingan ini. Setelah sebelumnya ada beberapa pemain yang dicoret akiat cedera dan berbagai alasan lain, saat ini Shin Tae Yong bisa mempersiapkan tim lebih baik. Dengan pemantauan pemain yang sudah terwadahi, tentu tugas Shin Tae Yong sangat terbantu dengan kondisi saat ini. Ditambah beberapa pemain yang bermain di luar negeri Juga sudah memberi lampu hijau untuk bergabung. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri yang mendapat izin dari timnya untuk turut serta dalam pertandingan ini.

Egy Maulana Bersama FK Senica
Egy Maulana Bersama FK Senica

Meskipun tak bisa dipungkiri bahwa Timnas Taipei juga memiliki persiapan yang jauh lebih matang dibanding Timnas. Kondisi Timnas Taipei jauh lebih siap dibanding Timnas Indonesia tentu menjadi tantangan bagi Timnas. Dengan Rangking FIFA yang berada di atas Timnas Indonesia tentu akan menambah kepercayaan diri bagi Timnas Taipei. Akan tetapi hal ini tidak menjadi acuan yang menentukan hasil pertandingan. Walaupun Rangking Timnas Indonesia ada di bawah , ketika di dalam lapangan semua akan berada di posisi yang sama pada akhirnya.

Beberapa pertandingan Timnas Indonesia terakhir memang hasilnya kurang positif. Tetapi Kali ini Timnas Indonesia berisi pemain-pemain yang lebih berpengalaman serta ada beberapa nama baru yang diyakini bisa menambah kepercayaan diri TImnas Indonesia. Dengan pemain yang telah merasakan atmosfer pertandingan resmi tentu akan menjadi keuntungan. Di beberapa pertandingan terakhir Timnas, Liga belum berjalan , ditambah skuad sendiri berisi pasukan pemain muda dan masih nihil pengalaman di laga Internasional.

Mengingat laga akan berlangsung dalam dua leg, tentu laga kali ini cukup menentukan bagi Timnas Indonesia. Dengan Hasil yang baik di leg pertama tentu bisa menjadi modal yang bagus untuk melewati leg kedua (11/10). Mencetak Gol tentu menjadi target bagi Timnas Indonesia. Ditambah dengan hasil tanpa kebobolan tentu akan menjadi hasil positif bagi Timnas Indonesia.

Dengan persiapan yang lebih matang , tentu kita mengharapkan hasil yang positif di laga kali ini. Dengan hasil positif tentu akan mempermudah langkah Timnas Indonesia melaju ke kualifikasi Piala Asia 2023. Mari kita dukung Timnas Kita.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.