Momen Saat Inter Milan Mencicipi Hidangan Khas Indonesia

Momen Saat Inter Milan Mencicipi Hidangan Khas Indonesia 1

Hal menarik terjadi, dimana salah satu klub raksasa Italia yang bermain di Serie A, serta juara bertahan Inter Milan, pernah menyambangi sebuah tempat bernama Paviliun Indonesia beserta Mancini dan beberapa offisial klub yang berbasis di Kota Milan ini.

Mereka mengatakan jika sangat tertarik dan mengagumi masakan dari Indonesia, yang merupakan sajian khas kuliner nusantara  yang dibalut dalam acara kunjungan Inter Milan pada tahun 2015 silam.

Dimana para pemain serta pelatih merasakan sensasi yang berbeda dengan bumbu dan rese jitu ala koki Indonesia, dalam sebuah acara bernama WEM )World Expo Milano yang digelar lima tahun silam.

Momen Saat Inter Milan Mencicipi Hidangan Khas Indonesia 3

Mereka begitu antusias dan menganggap kuliner Indonesia itu nikmat dan memiiki citarasa alami, saat kunjungan ke salah satu Paviliun Indonesia dengan memunculkan ide gagasan menciptakan daya tarik kunjungan dengan mengenalkan produk kuliner salah satunya yang mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional.

Dalam acara ini Mancini dan beberapa offisial mengaku senang atas sambutan para pendukung Inter Milan, dan juga Kedutaan Indonesia yang berada di Italia, dengan gegap gempita mereka mencicipi satu persatu kuliner khas Indonesia yang membuat mereka ketagihan, seperti kuliner sate ayam, nasi tumpeng, dan beberapa sajian kuliner lain khas Indonesia.

Dalam acara tersebut mereka juga diberikan sambutan dengan berbagai adat, dan juga tarian khas Bali, Indonesia, dengan nuansa yang sangat kental dengan nuansa Indonesia dengan hamparan kuliner yang bisa langsung dicicipi dan disantap oleh Para setia Inter Milan.

Momen Saat Inter Milan Mencicipi Hidangan Khas Indonesia 4

Aneka Kuliner Khas Indonesia

Hal yang sangat menarik, dimana berbagai sajian kuliner khas Indonesia di hidangkan dalam acara tersebut, ada  beberapa sajian kuliner seperti tempe goreng, telur dadar, ayam goreng, nasi kuning, sayur urap, ayam bakar, udang pepes, sajian orek tempe, dan juga tidak ketinggalan kuliner khas gado-gado yang pasti membuat penasaran.

Sajian kuliner ini tersaji di Paviliun Indonesia dengan hasil karya dari  Chef asal Kota Bogor dengan berbagai sajian makanan khas lainnya diantaranya nasi goreng khas Indonesia, rendang khas Sumatera, sate ayam khas Indonesia, ikan dengan sajian pepes, kerupuk khas Indonesia, sambal khas Indonesia, ada juga acar. 

Dan menariknya lagi ada sajian sajian khas tradisional Indonesia, yaitu lemper dan singkong goreng.

Tanggapan Mancini Pelatih Inter Milan

Melihat banyaknya kuliner yang disajikan membuat para pemain Inter Milan serta Mancini semakin bersemangat mencoba satu demi satu sajian khas Indonesia ini.

Mancini sendiri pernah datang ke Indonesia pada tahun 1995, saat ia masih membela klub Serie A Sampdoria dan masih menjadi andalan klub yang berseragam biru putih tersebut.

Ia mengaku senang bisa mencicipi masakan ala Indonesia, dengan citarasanya yang bernuansa tradisional, serta dengan racikan bumbu dan resep yang khusus.

Dalam kesempatan tersebut, mereka berpeluang memberikan penilaian masing-masing tentang sajian khas Indonesia, dengan berbagai jenis masakan serta rasa yang berbeda.

Ranochia dan Wonderkid juga tergiur

Tak hanya Mancini saja yang merasakan hal sama, namun beberapa pemain muda Inter Milan dan Kapten Inter Milan saat itu juga merasakan hal yang sama, dan kagum dengan masakan Indonesia yang lezat dan menarik .

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti