Mudah, Hemat, Enak! Resep Bolu Pisang Kukus Hanya 2 Telur

Mudah, Hemat, Enak! Resep Bolu Pisang Kukus Hanya 2 Telur

Punya rumah kematengan? Eits, jangan dibuang, ya. Dibikin pasti enak banget. Apalagi cuma pakai 2 telur, tapi hasilnya jadi banyak. Yuk, langsung !

-bahan yang diperlukan

  • 2 butir telur
  • 120 air
  • 250 gr tepung terigu protein sedang atau protein rendah
  • ΒΌ sdt garam
Baca juga  Kuncinya Ada di Bawang Putih! Resep Mie Instan Goreng yang Beneran Digoreng

Cara membuat

1. Proses Persiapan

Siapkan loyang terlebih dahulu sebelum membuat adonan . Loyang dilapisi dengan baking paper agar bolu tidak lengket saat dilepas, atau olesi loyang dengan campuran sedikit terigu, , dan goreng. Selanjutnya, panaskan kukusan. Tutup kukusan dilapisi dengan kain agar tidak ada uap air yang menetes ke adonan bolu selama proses pengukusan.

Baca juga  Dijual Pasti Laris! Resep Pukis Ekonomis, Cocok Diberi Toping Apapun

Siapkan garpu untuk menghaluskan pisang. Semakin matang pisang, maka pisang pada bolu semakin terasa.

2. Proses Pembuatan Adonan Bolu

Siapkan mangkok, larutkan gula ke air. Tambahkan telur yang sudah dikocok lepas dan pisang yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata.

Di wadah yang terpisah, masukkan terigu yang sudah diayak, garam, baking powder, dan baking soda. Setelah itu, masukkan campuran air, gula, telur, dan pisang. Aduk perlahan hingga rata. Terakhir, tambahkan minyak goreng lalu aduk balik menggunakan spatula.

Baca juga  Nostalgia Bolu Pasar Sewaktu Kecil! Resep Bolu Coklat Kukus Mekar Hanya 2 Telur

3. Proses Pengukusan

Tuang adonan ke dalam loyang, lalu hentak-hentakan loyang secara perlahan. Setelah itu, kukus kurang lebih 30-40 menit menggunakan api sedang cenderung atau hingga bolu matang. Jangan terlalu sering membuka tutup kukusan, ya.


Sekarang bolu pisang sudah jadi. Mudah, , dan enak. Hasilnya dapat banyak, bisa buat sekeluarga. Selamat menikmati!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman