Mug Kesayangan Penuh Bekas Kopi dan Teh, Bersihkan Dengan Baking Soda!


Mug Kesayangan Penuh Bekas Kopi dan Teh, Bersihkan Dengan Baking Soda! 1

Meminum teh atau kopi di teras sambil memandangi tanaman pada saat sore hari tentu menyenangkan. Kebiasaan meminum teh atau kopi juga dapat menghilangkan stres setelah seharian bekerja. Teh atau kopi yang sering dibuat pada mug dapat meninggalkan noda yang susah dihilangkan. Kamu tentu kerasa kecewa jika mug kesayanganmu tidak lagi bersih, apalagi jika barang tersebut mempunyai kenangan yang berkesan, pemberian dari seseorang yang spesial, misalnya. Jangan kuatir! Mug kesayanganmu dapat bersih kinclong seperti baru kembali hanya dengan menggunakan baking soda.

Baking soda adalah bubuk putih  lembut yang biasa ditambahkan dalam resep membuat kue. Fungsi baking soda sebagai pengembang sehingga adonan kue menjadi lembut dan terbentuk kue yang mengembang sempurna. Meski penting dalam pembuatan kue, kita hanya perlu sedikit saja baking soda.

Ternyata selain dapat mengembangkan adonan kue, baking soda juga dapat membersihkan noda membandel. Kerak pada barang-barang karena air mengandung zat kapur yang tinggi, kerak pada kamar mandi, noda membandel pada baju dan noda teh atau kopi yang menempel pada mug dapat hilang dengan baking soda. Sifat basa pada baking soda mampu mengikat kotoran dengan kuat. Harga baking soda juga sangat murah. Dengan beberapa ribu saja barang-barang kesayangan dan rumah akan bersih kembali.

Sisa teh dan kopi yang terus menempel pada mug akan membuatnya semakin kuat dan susah dibersihkan. Sabun cuci piring biasa dan sabut cuci tidak akan sanggup menghilangkannya dengan sempurna. Kita dapat memanfaatkan baking soda. Secara kimia, baking soda bersifat basa. Sifat basa inilah yang akan mengikat kuat noda membandel sehingga mudah untuk dihilangkan.

Kita cukup merendam mug kesayangan dengan air yang ditambah satu sendok teh baking soda selama 30 menit. Usahakan semua permukaan terendam sempurna. Gosok mug dengan menggunakan sabut cuci. Kita cukup menggosok dengan lembut saja. Bilas dengan air bersih dan kita akan mendapatkan mug kembali seperti baru. Jika masih ada sisa noda, ambil sedikit baking soda dan oleskan langsung pada noda. Gosok dan bilas dengan air bersih. Cara menggunakan baking soda untuk membersihkan noda kopi dan teh sangat mudah bukan? Kita juga tidka perlu menambahkan bahan lain dalam penggunaan baking soda untuk membersihkan noda. 

Baking soda aman digunakan untuk mencuci perabot. Cara penggunaan baking soda untuk membersihkan perabot yang lain juga cukup mudah. Selain mempunyai daya bersih yang tinggi, kandungan bahannya tidak menimbulkan kerusakan dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Tidak salah jika kita menjadikan baking soda sebagai barang yang harus selalu ada di rumah.

Kita harus menyimpan dengan baik baking soda di rumah. Bentuknya yang berupa bubuk halus sering kali dikira tepung terigu atau tepung gula. Simpan dalam tempat tertutup dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Baking soda yang disimpan dengan baik akan mempunyai kekuatan untuk mengembangkan adonan kue dan membersihkan barang dengan sempurna.

Baking soda juga merupakan barang yang mudah didapat. Kita dapat membelinya dalam bungkus berbagai ukuran di toko kelontong, pasar, supermarket dan toko khusus bahan kue.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Isnaini

   

Mantan bankir, ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis dan merajut. Menulis merupakan cara untuk menambah teman, ilmu dan wawasan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap