Review Movie Disney Mulan 2020

mulan 2020

Mulan 2020 live action merupakan satu dari sekian banyak film yang paling ditunggu di tahun 2020. Satu tahun sudah berlalu sejak film ini tayang di bioskop pada 25 Maret 2020, saya baru menonton film ini. Huhu luar biasa.

Mulan (2020) 
Mulan 2020

Mulan 2020 merupakan sebuah cerita dari Disney yang di angkat dari sebuah puisi ballad berjudul Mulan dari China. Kisah Mulan secara umum adalah seorang gadis yang menggantikan ayahnya pergi berperang untuk melindungi kekaisaran mereka. 

Pada ballad aslinya, Mulan di ceritakan menjadi prajurit selama 10 tahun, hingga menjadi Jendral, dan setelah selama itu, Mulan akhirnya memilih untuk pulang. Pada Mulan (1998), Mulan di ceritakan menjalani latihan untuk menjadi prajurit yang layak. Dan setelah memenangkan pertarungan melawan bangsa Hun, Mulan mendapatkan sebuah pedang dan kalung dari Kaisar sebagai penghargaan karena sudah menyelamatkan Kaisar beserta seluruh kekaisaran. Mulan pulang dan mendapat pelukan yang hangat dari ayahnya.

Baca juga  Review Movie: The Invisible Man (2020)

Sinopsis Mulan 2020

Cerita dimulai dengan narasi dari ayah Mulan, Hua Zhou, mengatakan:

Ketika anak perempuanmu memiliki kekuatan chi yang besar–

Mulan sejak lahir sudah memiliki semacam kekuatan ajaib yang mereka sebut sebagai Chi, yang membuatnya menjadi ahli bela diri, ahli melakukan berbagai gerakan-gerakan luar biasa yang ‘katanya’ seharusnya dilakukan oleh laki-laki.

Baca juga  Review One Piece Chapter 1007

Setelah time skip, Mulan dan adiknya mendatangi mak comblang untuk mencari pasangan seumur hidup, alias suami. Sialnya, sang adik menghancurkan acara pertemuan dengan mak comblang karena seekor laba-laba kecil yang ia takuti. Yea, setelah mereka gagal dan mak comblang meneriakan,

“Dishonor on Hua family!” dengan dramatis.

Datanglah para prajurit kekaisaran membawa berita bahwa setiap keluarga harus mengikutsertakan seorang laki-laki dalam keluarga mereka untuk membantu kekaisaran melawan bangsa Rouran. Mulan pun pergi diam-diam menggantikan ayahnya yang sudah tua dan sakit dan kakinya terluka.

Baca juga  Review Serial Halo: Kisah Pertempuran Manusia Melawan Alien, Dijamin Nggak Klise!

Singkat cerita, dengan kekuatan chi nya, Mulan menjadi prajurit terbaik dengan mudah, dan mereka pergi ke medan perang, dan semua orang sudah kalah.

Review

Ekspektasi dari film ini sangat tinggi karena Disney menghabiskan 200 juta dollar untuk membuat live action ini. Fans dari kartun Mulan pada 1998 sungguh tidak sabar untuk melihat live actionnya. 

Sayangnya, Disney  memutuskan beberapa hal yang cukup membuat fans kecewa, diantaranya:
1. Tidak ada lagu dan hanya sedikit musik dalam film
2. Tidak ada Li Shang
3. Membuat film lebih ‘dewasa’
4. Tidak ada Mushu

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent