Mungkinkah Jatuh Cinta Secara Online?


Mungkinkah Jatuh Cinta Secara Online? 1

Seiring teknologi semakin terlibat dalam kehidupan kita, komunikasi dan interaksi manusia telah berubah secara signifikan. Jadi mengapa cinta tidak bisa berubah bersama mereka? Mungkinkah teknologi mengarah pada cinta?
Dilema sebenarnya di sini ketika jatuh cinta pada seseorang yang belum pernah kamu temui adalah menyukai gagasan tentang mereka dan bukan orang itu sendiri. 

Meskipun, kamu dapat menciptakan ikatan dengan seseorang yang belum pernah  dilihat secara langsung, mengembangkan keterikatan, atau menemukan diri untuk memercayai mereka, bagaimana kamu bisa yakin bahwa yang dirasakan adalah cinta dan bukan semacam keinginan untuk dicintai?  

Inilah yang saya Percaya

Saya tidak pernah menggunakan aplikasi kencan tetapi dengan begitu banyak platform berbeda di luar sana, bertemu orang lain bisa sangat mudah. Saat kamu membaca ini, kamu mungkin juga berkesempatan untuk berkomunikasi dengan seseorang dari negara lain, bahkan benua, atau setidaknya seseorang yang belum pernah dilihat sebelumnya. Mungkin percakapan akan berlangsung selama beberapa jam, sehari, beberapa bulan, dan dalam kasus yang jarang terjadi beberapa tahun.

Suatu hari saya secara acak mulai berbicara dengan seseorang yang ternyata sangat istimewa. Orang itu mengubah perspektif saya tentang banyak hal, ada di sana untuk mendengarkan ketika saya membutuhkan seseorang, mungkin memberi saya satu atau dua nasihat dan ternyata kepribadian kami memiliki banyak kesamaan. 

Tidak lama kemudian saya menemukan diri saya berbagi hal-hal yang tidak pernah saya bayangkan atau menghabiskan 5 jam melalui telepon saya mengirim pesan teks dengan orang itu. Saya sangat senang bertemu seseorang dengan jiwa yang luar biasa, seseorang yang tiba-tiba ingin saya ketahui segalanya.


Saya tidak pernah berpikir ini bersemangat, seseorang yang tidak akan pernah menghakimi, seseorang yang akan memaafkan kamu ketika tidak benar terhadap mereka, seseorang yang akan membiarkan  masuk ke dalam hati mereka dan kamu secara alami dapat melakukan hal yang sama. Saya pikir perilaku ini ‘diperankan’ karena pada awalnya, semua orang ingin menunjukkan yang terbaik dari mereka, bukan? Bahkan jika itu bukan siapa mereka sebenarnya.

Mungkin cara orang itu berbicara tentang minat mereka, bagaimana mereka memperlakukan orang-orang di sekitar mereka, atau bagaimana mereka memastikan bahwa saya baik-baik saja, atau mungkin gagasan tentang mereka yang membuat saya ‘berinvestasi’ dalam hal ini. Namun demikian, sekarang saya dapat dengan mudah memastikan bahwa orang ini memang seperti itu, unik atau sejenis yang ingin saya katakan.


Tapi bisakah kamu jatuh cinta pada orang seperti itu? Ketika kamu tidak tahu kebiasaan mereka, bagaimana perasaan kamu saat mereka ada atau bahkan jika ada hubungan di antara kamu berdua? Dan apa yang terjadi jika  terlalu sibuk untuk berbicara dengan seseorang yang bahkan secara fisik tidak dapat berada di samping kamu atau ketika orang lain menghampiri  yang dapat memberi kamu lebih banyak? Berada dalam situasi seperti itu akhirnya bisa membuat kamu merasa lelah. 

Mencapai titik di mana kamu selalu mengharapkan pesan dari mereka dan merasa kecewa ketika pemberitahuan berasal dari orang lain. Ingin berbagi begitu banyak dengan orang itu atau mereka menunjukkan kepada kamu sekilas tentang hari mereka, hanya agar menyadari bahwa kamu tidak bisa menjadi bagian darinya. Tersenyum saat kamu mendengar suaranya atau saat ia memberi tahu bahwa kamu berarti bagi mereka apa pun situasinya.


Saya tidak berpikir apa yang saya rasakan adalah cinta. Hanya karena ada begitu banyak hal yang hilang dan bertemu langsung akan selalu berarti seperti halnya bagi kebanyakan orang. Saya akan mengatakan itu adalah campuran dari perasaan lain seperti kegembiraan, penghargaan, dan kebaikan. Tetapi saya tidak akan mengatakan tidak mungkin menemukan cinta dengan cara ini, itu langka dan itu terjadi dalam keadaan tertentu. 

Mungkin kamu tidak bisa benar-benar merasakan cinta sejati untuk seseorang melalui SMS atau facetiming, tetapi ketika kamu akhirnya bertemu mereka, itu bisa menjadi pengalaman paling menakjubkan yang pernah ada. Saya percaya bahwa jika kamu berdua berada di halaman yang sama dan sudah mengetahui bagian emosionalnya, maka hal lain bisa diperbaiki. Itu berarti memiliki komunikasi yang kuat dengan orang lain, dengan begitu kebiasaan dapat diubah, masalah dapat diselesaikan dan pertengkaran yang tidak perlu dapat dihindari. Ini jarang terjadi dan jelas tidak untuk semua orang.

Kesimpulan

Saya percaya tidak ada aturan dalam hal cinta jadi mengapa tidak mungkin menemukan cinta online. Namun, ketika harus bertemu seseorang secara online, ada banyak hal yang perlu diingat. Pertama-tama menemukan cinta dan merasakan cinta pada seseorang sangatlah berbeda. Menemukan cinta adalah sesuatu yang bisa terjadi secara online tetapi merasakan cinta yang sebenarnya lebih rumit. Banyak sekali hal yang bisa membuat kita jatuh cinta dan biasanya hal tersebut tidak bisa kita temukan saat percakapan online. 

Bagaimana bisa mengatakan bahwa kamu mencintai seseorang ketika tidak pernah menatap matanya,  tidak pernah memegang tangannya,  tidak pernah hadir dalam apa pun dalam hidup mereka, dan yang terpenting bagaimana kamu bisa jatuh cinta ketika tidak membiarkannya? tetapi sebaliknya kamu  ‘menyembunyikan’ kekurangan dan ketidakamanan kamu melalui SMS atau facetiming? Mungkin bisa menemukan cinta secara online tetapi kamu tidak bisa benar-benar jatuh cinta. 

Begitu banyak pasangan cantik yang bertemu secara online dan kemungkinan besar setelah mereka bertemu secara langsung, perasaan mereka satu sama lain menjadi jauh lebih kuat daripada saat mereka berada di balik layar.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

JamKosong

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap