MURAH! 4 Makanan Berkuah Ini Enak Dikonsumsi Saat Flu Melanda

MURAH! 4 Makanan Berkuah Ini Enak Dikonsumsi Saat Flu Melanda 1

Halo-halo semuanya. Gimana kabar para pembaca yang baik hari ini? Semoga hari-hari kalian senantiasa menyenangkan yah meskipun kita masih dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Diutamakan selalu menjaga diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga, mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh serta dapat meredakan stress berkepanjangan. Karena itu perlu.

Nah bicara soal makanan, seringnya kita akan membayangkan segala macam favorit atau kesukaan kita sampai harga jualnya sekaligus. Belum lagi saat musim yang sedang tidak menentu seperti sekarang akan membuat kita rawan terkena penyakit. Paling sering biasanya flu.

Selain rasa hidung tersumbat yang tidak enak, bersin-bersin, tenggorokan kurang nyaman, hingga demam, flu juga bisa membuat nafsu makan seseorang turun. Bawaanya pengen istirahat melulu, tidur lagi-tidur lagi. Apalagi kalau hawanya sedang dingin, sudah terjamin jika kaum mager Indonesia pasti menghindari hal-hal yang membuat mereka berpergian sendiri meskipun itu untuk membeli bahan pokok atau makanan.

Eits, kalau begitu jangan khawatir. Sebab jasa pesan antar online sekarang sudah banyak. Tinggal rekomendasi pilihan makanan yang cocok buat para pembaca sekalian yang sekiranya pas nih apalagi untuk yang lagi flu. Yuk simak daftar berikut ini.

1. Bakso (Enaknya yang Pedas, tapi kembali lagi ke selera. Yang penting hangat)

Sumber gambar : pinterest.com
Sumber gambar : pinterest.com

Selain sudah umum di lidah masyarakat Indonesia, bakso menjadi makanan khas lokal yang nikmat disantap saat hujan-hujan maupun ketika sakit flu melanda. Bakso memiliki isian yang beragam. Di Indonesia sendiri, ada berbagai macam varian isi bakso yang sama-sama memiliki cita rasa enak dan sedap. Selain berisi bola-bola bakso atau pentol, mi, kuah, tahu, ada yang menambahkan sayuran lain seperti sawi maupun kubis. Bahkan gorengan.

Nah, buat kalian yang sedang flu, bakso menjadi makanan yang cocok dikonsumsi dalam kondisi hangat apalagi dengan rasa pedas. Hal ini bisa membuat hidung meler, mengeluarkan banyak ingus, berkeringat, juga mengenyangkan perut. Harganya yang terjangkau kisaran 6-belas ribu rupiah dan mudah didapat, membuat bakso menjadi makanan favorit WNI di mana pun mereka berada. Baik di dalam negeri maupun luar negeri, bakso adalah selera banyak manusia.

2. Mi Ayam

Sumber gambar : pinterest.com
Sumber gambar : pinterest.com

Bakso dan mi ayam adalah dua makanan yang sulit dipisahkan dari kategori makanan paling favorit orang-orang. Rasanya yang khas apalagi rempah-rempah dari Indonesia, membuat mi ayam menjadi kegemaran ketika lapar sedang melanda. Isinya yang banyak dijamin membuat perut kalian kenyang untuk satu porsinya saja. Kecuali jika kalian sedang melakukan mukbang atau kalian yang memiliki hobi makan mi ayam, aku rasa satu mangkuknya saja tidak ampuh memuaskan rasa lapar perut-perut itu.

Yah tapi, bagaimana pun juga, rasa pedas memang membuat orang-orang yang sedang flu menjadi sedikit reda. Setidaknya hidung tersumbatnya bisa lumayan teratasi, dan mampu membuat kita ketagihan. Mi ayam biasa dibandrol dengan harga yang bervariasi tergantung tempatnya. Paling murah mungkin hanya sebesar Rp 5.000,00 saja. Murah kan? Udah murah, kenyang lagi.

3. Seblak

Sumber gambar: pinterest.com
Sumber gambar: pinterest.com

Seluruh orang pasti sudah tidak asing dengan makanan yang terkenal dengan kerupuk basah dan rasa pedas yang satu ini. Seblak, adalah salah satu makanan murah meriah berikutnya yang mudah di dapat apalagi bagi masyarakat kota Bandung. Seblak memiliki varian yakni seblak kering dan seblak berkuah. Seblak biasanya paling enak dimakan saat suhunya masih hangat atau panas, karena kalau dingin, itu agak sedikit membuat rasanya kurang pas di lidah.

Isi seblak biasanya beragam. Ada kerupuk mentah yang dimasak atau direbus langsung hingga lunak (tidak digoreng ya), mi, sayuran, sosis, telur, dan pelengkap lainnya sesuai selera. Harganya pun terjangkau, ada yang 8 ribu rupiah hingga ke atas. Kalian bisa memilih level sesuai selera kalian. Dan, makanan ini cocok buat kalian yang sedang kedinginan. Karena cita rasa rempah kencur yang terkandung di dalamnya, memiliki aroma khas yang menenangkan sekaligus menghangatkan badan.

4. Mi Instan

Sumber gambar: pinterest.com
Sumber gambar: pinterest.com

Mi instan apapun merk-nya, adalah jalan ninja setiap manusia. Tidak ada lauk tapi ada nasi? Tenang, mi instan kuncinya. Tidak ada nasi tidak ada lauk? Ada mi instan. Tidak selera makan dengan rasa itu-itu saja, tapi dompet tipis, dan kaki mager untuk belanja? Tenang, ada mi instan. Kalian bisa membeli berbagai macam varian rasa seperti soto, goreng, kari, rendang, ayam bawang, dan lainnya.

Kalian juga bisa menambahkan sayur mayur di dalamnya serta potongan cabai, sosis, orak-arik telur, hingga tempura atau lainnya di dalam semangkuk atau sepiring mi instan. Apalagi saat kalian tengah menderita flu dan bokek untuk membeli makanan pokok. Maka mi instan adalah alternatif idaman. Eits, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari ya. Ingat! Cintai ususmu, minum- eh, itu betul. Cintai tubuhmu, jangan makan mi tiap hari. (Bisa dinyanyikan bersama, yok yok)

NB : Makanan pedas di atas cocok bagi kalian yang suka selera pedas saja ya, jika tidak kuat, jangan. Biar tidak mules dan kena penyakit lainnya. Kalau bandel nanti malah flu tidak sembuh, eh mules pun melanda. Kalau gitu salah siapa? Semoga bermanfaat ya 🙂

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Soreane Sore