Musim Hujan, Cobalah 10 Makanan Ini Untuk Menambah Daya Tahan Tubuhmu


Musim Hujan, Cobalah 10 Makanan Ini Untuk Menambah Daya Tahan Tubuhmu

Menyambut awal tahun 2020, kita sudah disambut oleh musim hujan yang menghampiri. Biasanya, saat musim hujan akan mudah terserang berbagai penyakit seperti flu, batuk dan pilek yang sudah menjadi penyakit umum saat musim hujan.

Agar kamu tetap bisa menjalani aktivitas seperti biasa dengan kondisi tubuh yang fit, kamu perlu memperhatikan pola makanmu dengan tepat.

Karena itu, berikut ini ada 10 makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu saat musim hujan.

1. Makanan yang telah difermentasi, seperti kimchi atau tempe dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi seperti alergi serta menjaga sistem pencernaan tubuh.

2. Brokoli banyak mengandung Vitamin A, C, dan E yang baik untuk menjadi antioksidan untuk tubuh.

3. Bawang Putih memiliki manfaat sebagai antibakteri yang dimana mengandung allicin fitokimi yang baik untuk menambah kekebalan tubuh.

4. Paprika Juga memiliki banyak manfaat serta vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin C yang lebih banyak ketimbang buah jeruk.

5. Bayam yang mengandung vitamin C dan beta karoten yang baik untuk membantu sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan infeksi yang menyerang.

6. Jahe selain dapat menghangatkan tubuh di musim hujan, kandungan di dalamnya seperti phytochemical yang mampu mengurangi peradangan, termasuk radang tenggorokan.

7. Yogurt juga sangat baik untuk merangsang kekebalan dalam tubuh.

8. Sup Ayam selain dapat menghangatkan tubuh, juga mampu meredakan sakit flu.

9. Makanan Laut seperti, Udang, Ikan mampu melindungi sistem imun tubuh karena memiliki kandungan mineral selenium yang baik untuk tubuh.

10. Teh Hijau sangat baik untuk tubuh dan mampu menghambat perkembangan senyawa berbagai penyakit karena mengandung polifenol yang berkerja sebagai antioksidan dalam tubuh.

Itulah ke – 10 makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi saat musim hujan agar menambah kekebalan tubuhmu.

Tetapi selain makanan, kamu juga harus banyak mengkonsumsi air putih dan beristirahat yang cukup agar kondisi tubuhmu tetap merasa fit dan berenergi setiap hari. Semoga bermanfaat ya !