My Roommate is A Detective, Drama China Seperti Sherlock Holmes

My Roommate is A Detective, Drama China Seperti Sherlock Holmes 1

Hallo readers! Kali ini kita akan membahas mengenai drama China yang telah tayang dari tahun 2020. 

My Roommate is a Detective adalah judul dramanya. Drama ini memiliki 36 episode dengan genre mysteri, comedy, hingga romance. My Roommate is a Detective adalah drama yang mengambil latar belakang China pada tahun 1920an. 

My Roommate is a Detective mengisahkan tentang kepala detektif yang baru di angkat bernama Qiao Chu Sheng (Zhang Yun Long) yang bekerja sama dengan Lu Yao (Hu Yu Tian), seorang lulusan universitas di Inggris dalam memecahkan berbagai serial pembunuhan.

Lu Yao seorang pemuda yang lulus dari universitas di Inggris. Dia ber-IQ tinggi, memiliki kemampuan deduksi dan analisis yang logis. Sementara Qiao Chu Sheng adalah tangan kanan dan kiri seorang ganster baik Bai Qi Li yang telah menjadi detektif. Qiao Chu Sheng sangat jago bertengkar sehingga jika menghadapi preman atau masalah, dia adalah orang yang akan melawan semenetara Lu Yao akan bersembunyi. 

Dalam perjalanannya, Lu Yao akan bertemu dengan Bai You Ning (Xiao Yan), putri Bai Qi Li dan seorang reporter wanita yang memiliki jiwa keadilan yang tinggi. Saat itu, Bai You Ning meninggalkan rumah karena bertengkar dengan ayahnya dan akhirnya menyewa kamar di apartemen Lu Yao. 

Mereka bertiga akhirnya menjadi satu team dan bersama-sama memecahkan berbagai masalah pembunuhan yang terjadi. Yang tentu saja Lu Yao menjadi kepala atau otak dari penyelidikan.

Lu Yao menyelesaikan berbagai kasus yang sulit di pecahkan mulai dari pembunuhan di ruang tertutup, hingga kasus penculikan. Akan tetapi semua kasus yang di selesaikan oleh Lu Yao terasa sangat aneh. Lu Yao akhirnya menemukan bahwa semua kasus yang dia selesaikan direncanakan oleh pihak pengusaha Inggris yang cukup berpengaruh di kota tersebut. 

Akan tetapi dengan bukti lengkap, Lu Yao berhasil membuat pengusaha Inggris tersebut di panggil kembali ke negaranya untuk menjalani proses persidangan.

Meski telah terkenal karena berhasil menyelesaikan berbagai kasus, keluarga Lu Yao tidak menyetujui Lu Yao bergaul dan bekerja sama dengan Qiao Chu Sheng dan Bai You Ning yang di anggap gangster. Keluarganya bahkan mengirimkan kakak pertamanya untuk menculik Lu Yao secara diam-diam yang akhirnya diselamatkan Qiao Chu Sheng. Usaha kedua dilakukan oleh Kakak perempuannya yang sampai menembak Lu Yao supaya takut dan akan pulang dengannya. Bahkan kakak ketiganya membawa sekumpulan tentara untuk menghentikan pernikahannya.

Meski begitu Lu Yao tetap teguh pada pendiriannya dan tidak mengikuti keinginan keluarganya yang telah terus mengatur hidupnya hingga kuliah. Malah, Lu Yao pada akhirnya jatuh cinta pada Bai You Ning dan menikah dengannya akhirnya. Meski sering ada pertengkaran yang lucu di setiap interaksi mereka.  

Dalam drama ini, selain kisah romantis Bai You Ning dan Lu Yao juga ada chemistry kuat yang di tunjukan Lu Yao dan Qiao Chu Sheng. Keduanya sangat baik dalam bekerja sama dan melengkapi kekurangan satu sama lain. 

Lu Yao pintar tetapi penakut dan juga kekurangan uang, sementara Qiao Chu Sheng yang kuat dan memiliki uang berhasil mengikat Lu Yao untuk terus bekerja untuk memecahkan kasus. 

Nah, itu dia sekilas cerita dalam drama My Roommate is a Detective. Drama ini sangat di rekomendasi bagi kalian yang suka mystery. Penjelasan untuk setiap kasus sangat logis dan terlihat keren. Jadi selamat menonton!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anggie Putri