My Roommate is Gumiho. Drakor fantasi, lumayan berisi. Bisa mengisi waktu-waktu yang sepi


My Roommate is Gumiho. Drakor fantasi, lumayan berisi. Bisa mengisi waktu-waktu yang sepi 1

Drama korea belakangan begitu populer di kalangan anak muda bahkan yang telah dewasa. Para remaja sampai mahasiswa kini keranjingan nonton drama korea. Nah, jika kamu pecinta drakor, tapi masih belum yakin nonton drama ini, silahkan simak penjelasan dibawah ini:

1. Komedi Romantis

Manusia Rubah (Shin Woo Yeo) dan Lee Dam, si Mahasiswi yang menelan kelereng milik Woo Yeo
Manusia Rubah (Shin Woo Yeo) dan Lee Dam, si Mahasiswi yang menelan kelereng milik Woo Yeo

My Roomate is Gumiho merupakan drama yang diangkat dari webtoon. Drama ini berlatar sebuah kehidupan anak muda masa kini bergenre komedi romantis. Kisah-kisahnya bersetting sebuah kampus dengan segala kegiatan akademiknya seakan tak jauh beda dengan yang dialami anak muda pada umumnya. Drama ini bercerita tentang rubah berekor sembilan berusia 999 tahun. Yup, kamu benar. Drama ini merupakan drama fantasi.

Kamu, yang hobi berhalusinasi harus menyaksikan kisah rubah yang teramat sangat ingin menjadi manusia ini. Si rubah ini menyimpan kelereng yang akan membantunya menjadi manusia sejati. Suatu hari, kelereng ini tertelan oleh seorang mahasiswi. Untuk mengawasi apakah kelereng itu aman di tubuh mahasiswi tadi, si rubah mengajak mahasiswi itu tinggal bersamanya.

Saat ini, rubah menjelma menjadi seorang profesor muda yang sangat tampan. Namun, ia belum sepenuhnya menjadi seorang manusia. Ia tinggal di rumahnya yang mewah penuh dengan barang antik karena ia sendiri telah berusia 999 tahun. Mahasiswi tadi penyuka sejarah. Ia menyukai tinggal bersama manusia rubah tersebut.

Suatu kali saat terjebak di ruang bawah rumah si rubah, ia mendengarkan kisah-kisah rubah yang telah melewati berbagai dinasti. Kamu akan dimanjakan dengan adegan-adegan romantis yang mengundang senyum tipis. Tak hanya itu, kamu juga bisa tertawa terbahak-bahak menyaksikan lucunya aksi Lee Dam dan teman-teman.

2. Pemain pendukung yang mendukung

Drama ini didukung oleh pemain yang mumpuni.  Karakter manusia rubah di perankan oleh Jang Ki-Yong. Ia sangat cocok memerankan manusia rubah yang tampan dan dingin. Visualnya memang tak main-main.

Sementara Lee Hye-Ri yang berperan sebagai mahasiswa bernama Lee Dam yang tak sengaja menelan kelereng milik Shin Woo Yeo, nama si manusia rubah ini sudah tak perlu diragukan lagi ke-komediannya.  

Hye Ri sebelumnya tercatat pernah sukses bermain dalam drama Replay 1988 yang membuat para penonton terbahak-bahak. Drama itu berakhir dengan rating yang tinggi. Para pemain pendukung lainnya pun tak kalah kocak.

Teman-teman Lee Dam yang di perankan oleh Park Kyung Hye dan Kim Dowan juga tak kalah mengundang gelak tawa. Intinya kamu akan terhibur dengan setiap interaksi Lee Dam dan kawan-kawan. 

3. Cerita sarat makna

Tak hanya melulu cerita komedi yang akan membuatku tertawa. Drama My Roomate is Gumiho ini penuh dengan pesan kemanusiaan. Meskipun drama ini baru berjalan sebanyak 5 episode tayang, kamu akan menemukan beberapa pelajaran yang bisa kamu renungkan.

Oleh karena sebagian settingnya adalah kehidupan kampus, beberapa cerita di kampus itu memiliki makna yang dalam. Misalnya saja bagaimana teman-teman kampus Lee dam meremehkan penampilannya yang terkesan cuek.

Ia diejek teman-teman wanitanya karena bersikap naif namun diam-diam seorang playboy tengah mendekatinya. Senior lee dam yang lain tak mau kalah membullynya. Nah, kamu harus nonton dramanya agar tau bagaimana Lee Dam menyikapinya, membungkam para seniornya. Ia terlihat bijak namun dengan gaya cueknya membuat para seniornya tersebut terperangah.

Pada adegan lainnya, Lee Dam begitu terpesona oleh sikap dan karakter si manusia rubah. Lee Dam mengatakan bahwa Shin Woo Yeo, si profesor rubah ini lebih manusiawi ketimbang manusia pada umumnya, dikarenakan sifat dan perilakunya yang begitu memanusiakan dirinya. Sementara teman-temannya di kampus yang notabenenya adalah manusia sejati berperilaku tak seperti manusia seharusnya.

Nah, makin penasaran kan dengan kelanjutan ceritanya? Bagaimanakah akhirnya si rubah bisa mendapatkan kembali kelerengnya yang terjebak di tubuh Lee Dam. Apakah si rubah berhasil menjadi manusia sejati? 

Semoga ulasan ini membatu mu menemukan drama yang akan kamu tonton selanjutnya. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

LMB

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap