Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata


Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 1

The Last merupakan seri terakhir dari Naruto The Movie. Film ini tayang perdana di bioskop pada 6 Desember 2014. Cerita pada seial The Last ini dibuat oleh Mashasi Kishimoto. Tagline dari serial ini adalah seri terakhir : cinta pertama.

Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 3

Adegan tiga bocah nakal mengganggu Hinata Hyuga menjadi pembuka dari film ini. Kemudian Naruto yang sedang bermain ayunan mencoba untuk menolongnya. Dengan gaya seorang shinobi ia mencoba untuk menggunakan kagebunsin. Naasnya kagebunsin yang tercipta kagebunsin mini. Tiga bocah tersebut tertawa terbahak-bahak, kemudian menjatuhkan Naruto dengan satu pukulan. Kemudian tiga bocah tersebut merusak syal berwarna merah milik Naruto.

Cerita berubah ke masa Naruto dewasa, tepatnya 2 tahun setelah perang dunia ke-4. Naruto menjadi idola para gadis-gadis desa, bahkan gadis dari luar desa. Ia menjadi begitu populer, semua gadis ingin berfoto dengannya. Kemudian saat festifal Rinne mereka memberi hadiah kepada Naruto.

Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 4

Hinata bermaksud juga memberi hadiah kepada Naruto. Ia akan membuat syal berwarna merah sebagai ganti syalnya yang rusak sewaktu menolongnya. Siang dan malam ia merajut syal tersebut, hingga akhirnya pada suatu malam ia kebingungan bagaimana memberikannya. Pada akhirnya ia memutuskan untuk memberikannya, meski kemudian diurungkan karena Naruto sudah mengenakan syal.

Disisi lain, serombongan manusia/boneka memasuki rumah Hinata. Mereka kemudian menculik adik Hinata, Hanabi. Kemudian seorang yang mengaku bernama Toneri menemuinya di sebuah Taman. Kemudian sesosok boneka berusaha membawa pergi Hinata yang kemudian ditolong oleh Naruto. Hinata bisa diselamatkan, namun syal yang hendak diberikan kepada Naruto rusak.

Penculikan Hanabi kemudian direspon oleh Hokage ke-6, Hatake Kakashi. Ia menugaskan Shikamaru, Sakura, Sai, Naruto, dan Hinata untuk melakukan pencarian. Selain mencari Hanabi, tim ini juga ditugaskan untuk menyelidiki bulan yang akan jatuh ke bumi. Menurut Kakashi antara kedua persoalan tersebut saling berkaitan. Kemudian Shikamaru yang ditunjuk menjadi pemimpin di bekali dengan jam di telapak tangannya, jam yang menunjukan waktu kehancuran bumi.

Penyisiran pun dilakukan oleh tim, dengan dipandu oleh Sai yang sempat mengejar Hanabi. Kemudian mereka menemukan sebuah Gua yang didalamnya terdapat semacam danau dengan air yang tidak membuat basah. Mereka kemudian menyusuri dan memasuki danau itu, meski kemudian terjebak genjutsu dalam gelembung-gelembung yang diciptakan oleh seekor kepiting raksasa. Naruto sendiri dalam genjutsu tersebut kembali ke masa lalu sewaktu ia kecil.

Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 5

Setelah keluar dari gua,mereka berada dalam dunia yang berbeda. Dunia yang cekung dengan sebuah matahari buatan. Kemudian mereka menyusuri kota-kota mati dan desa-desa yang sudah tak ada penghuninya lagi. Sepanjang perjalanan tersebut Hinata terus merajut syal untuk mengganti syal yang akan diberikan kepada Naruto. Syal yang sebelumnya rusak ketika insiden sebelumnya.

Ketika menyusuri sebuah daerah, mereka menemukan sebuah kuil milik keluarga klan Ototsuki. Kemudian didalam kuil tersebut mereka bertemu dengan seorang kakek tua yang tak memiliki mata. Kakek tua tersebut memanggil Hinata dengan nama Putri Byakugan. Setelah itu dia memperlihatkan satu kejadian peperangan, dengan sebuah senjata yang mampu membinasakan seluruh musuh dalam sekejab saja. Lantas ia mengatakan,”Tenseigan sudah aktiv, harus diselamatkan”.

Setelah pertemuan dengan kakek tersebut Hinata menjadi lebih banyak diam. Suatu malam ketika ia sedang merajut, Naruto menemuinya. Kemudian Naruto menyatakan bahwa ia mencintainnya. Hinata sebenarnya begitu senang, namun kemudian tertunduk dan Toneri datang. Kemudian Hinata memberikan syal merah itu kepada Naruto dan mengikuti Toneri. Naruto begitu kecewa hingga ia terkena serangan Toneri dan pingsan beberapa hari. Atas semangat yang diberikan kawan-kawannya ia kemudian kembali bergegas untuk menyelamatkan Hanabi dan Hinata.

Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 6

Hinata dan Hanabi sendiri berada dalam kuil milik Toneri. Setelah terbangun Hinata mencoba mencari Hanabi, dan setelah ketemu Hinata kaget karena matanya benar-benar sudah tidak ada. Toneri telah mencuri mata Hanabi untuk mengaktifkan Tenseigan, sebuah jutsu mata terkuat klan Hyuga. Toneri merupakan keturunan Hamura Ototsuki, saudara dari Rikudo Sennin. Sedangkan klan Hyuga juga merupakan keturunan dari Hamura Ototsuki.

Pencarian oleh tim Shikamaru kemudian membuahkan hasil. Mereka bisa memasuki wilayah kuil dengan strategi yang direncankan oleh Shikamaru. Hinata sedang dalam persiapan untuk menikah dengan Toneri. Kemudian pertempuran pun terjadi. Hingga akhirnya Naruto mampu merebut Hinata dari tangan Toneri dan mencoba untuk menghancurkan Tenseigan. Rupanya tenseigan merupakan kumpulan dari ribuan mata klan Hyuga.

Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 7

Toneri masih belum menyerah, ia kemudian menyerap kekuatan mata dari pecahan Tenseigan yang telah dihancurkan Naruto dan Hinata. Pertempuran selanjutnya berada di daratan bulan. Kemampuan terbaik mereka keluarkan semua. Toneri dengan kekuatan luar biasa dan sempat membelah bulan menjadi dua. Sedangkan Naruto dengan kekuatan Kyuubinya. Pada akhirnya Toneri kalah, namun tidak dibunuh oleh Naruto. Toneri pun berjanji jika bulan tidak akan lagi mendekati bumi.

Naruto The Movie : The Last, Romantismenya Kisah Cinta Naruto Dan Hinata 8

Tim Shikamaru kemudian kembali ke bumi dengan melewati lorong yang sama. Naruto dan Hinata tentu sudah menjadi sepasang kekasih yang begitu romantis. Sepanjang perjalanan mereka selalu bersama-sama. Hanabi pun selamat, dan matanya telah kembali.

Secara umum, Naruto The Movie: The Last ini memang sangat baik. Alur cerita proses percintaan Naruto ini memang asik untuk disaksikan. Tak hanya soal pertempuran yang hebat, namun juga soal perjuangan mendapatkan cinta yang luar biasa.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Elang