Ncing Adnan Dijuluki Darsonya Kota Karawang

Ncing Adnan Dijuluki Darsonya Kota Karawang

Mungkin di telinga masyarakat luas Jawa Barat sudah tidak asing lagi dengan nama seorang asal kota Karawang, beberapa karya cipta lagunya yang juga banyak digemari oleh masyarakat luas menjadikannya di juluki sebagai Darsonya Kota Karawang, nama Darso sendiri dikenal sebagai kondang asal kota Bandung, Jawa barat.

Dari beberapa lagu yang dibawakan oleh ada satu lagu yang cukup sangat menarik perhatian tersendiri dikalangan penggemarnya, yaitu lirik lagu yang berkisah tentang keindahan alam desa yang diberi judul “Pilemburan”, pilemburan diambil dari asal kata Lembur dari bahasa sunda yang artinya Desa.

Baca juga  Olivia Rodrigo & Kesuksesannya yang Sudah Muncul Sejak Awal Karier

Ada fakta menarik dalam deskripsi lagu tersebut, dimana lagu tersebut dituliskan seorang penciptanya atas nama “Endang Permana” namun setelah ditelusuri kebenarannya secara langsung, ternyata penciptanya adalah sendiri, ujarnya, nama “Endang Permana” ditulis secara sengaja sebagai bentuk rindu kepada kakak sekandungnya yang sudah lama tidak berjumpa.

Baca juga  5 Penyanyi dengan Lagu "R&B Slow" yang Jarang diketahui Banyak Orang

seperti dulu di desa. Lagu tersebutpun cukup laris mendapatkan banyak view dan komentar dari para penggemarnya yang ditayangkan di Channel YouTube Karawang Channel pada Tanggal 19 Januari 2022.

Baca juga  Biografi Taylor Swift Sang - Penyanyi Internasional

Selain sebagai penyayi atau artis sendiri adalah seorang Pengarang Naskah Dongeng Sunda dan Cerpen berbahasa Indonesia yang juga banyak digemari oleh para pecinta dongeng daerah dan penggemar cerpen nasional, salah satu judul cerpen berbahasa Indonesia yang dapat kita dengarkan diseluruh platform digital seperti YouTube, dan lainnya adalah cerpen yang berjudul “Dukun Teluh”.

Sumber gambar: youtube.com/Karawang Channel
Sumber gambar: youtube.com/Karawang Channel

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ahmad Hidayat